Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016


Gw suka motor. Jauh lebih suka liat dan naik motor daripada naik mobil. Dan pada kesempatan Indocomtech kemarin, gw sengaja mampir ke event IMOS 2016 yang lokasinya bersebelahan dengan pameran teknologi komputer tersebut.

Walaupun gw suka motor, tapi gw jarang sekali hadir di acara-acara seperti ini. Maka dari itu, mumpung momennya barengan, sekalian aja deh. Dan berikut ini adalah impresi gw mengenai IMOS 2016.

Brand Besar Unjuk Produk Andalan

Ada beberapa brand ternama di dalam sana, antara lain Yamaha, Honda, Kawasaki, KTM, TDR(?) dan Suzuki. Yamaha menghadirkan produk terbarunya, yaitu Tricity, Aerox 155, NMax, XMax dan TMax di sisi dekat pintu gw masuk. Agak ke tengah sedikit mojok, ada lini motor sport dari Yamaha yaitu Xabre, Vixion, R15 dan R25, serta MT25 dan ada 1 lagi gw gak tau tipenya. Di pojokan banget, ada replika motornya Vale Rossi bin #46. Sayang gw gak foto karena rame banget.
Yamaha Tricity 155
Yamaha Aerox 155 S Version
Yamaha gatau tipenya apaan :p
Yamaha MT25
Yamaha Xabre - upside down shockbreaker

Yamaha XMax
Sedangkan di booth Honda juga tidak jauh berbeda. Menampilkan Honda CB150 Streetfire, CBR 250 CB500F dan Monkey Concept. Tidak lupa replika motornya Marquez di sisi panggung.
Honda CB Streetfire
Honda CB500F
Honda Monkey
Di panggung utama Honda, ada 3 motor balap yang pesonanya cetar membahenol. Gw lupa detilnya apa aja, tapi yang jelas keren semua.
Honda CBR1000RR Fireblade
Honda CBR250RR
Motor balapnya siapa ini?
Eh, pas udahan mau pindah ke merk motor lain, ada mbak² lagi naek Honda Scoopy warna Kopi Susu.
Honda Scoopy Susu
Geser dikit lagi ada booth Kawasaki yang sejak dari kejauhan sudah tampak keramaian yang mengerubungi sebuah motor canggih.
Kawasaki H2
Motor yang disebut sebagai motor tercepat dan termahal setakat ini, hadir di sini, lengkap dengan blokade kryptonite di sekelilingnya. Dijamin, Superman pun akan lemah saat berusaha untuk menerobosnya :p
Tetapi, ada satu model yang menarik perhatian gw, yaitu Kawasaki ini.
Kawasaki Estrella 250
Modelnya yang klasik ala jadul, namun dengan tampilan mesin yang kompak, membuat gw termehek-mehek sama motor ini.
Ngayal juragan :p
Tampak samping, knalpot ala motor perang jadul

Speedometernya, simpel
Buritannya ehemm
Saat gw ngider ke lokasi yang agak depan, ternyata ada model yg mirip dengan ini, tapi dengan postur dan kapasitas mesin yang lebih besar #clegukk, yaitu Kawasaki W800.
Kawasaki W800
Kawasaki Vulcan S
Di sebelahnya persis juga ada, motor sejenis ini, ala cruiser tapi dengan model yang lebih modern dan futuristis #Vulcan namanya kalo nggak salah. Nah, mumpung ada kesempatan, gw pun minta difotoin saat sedang pura-pura menunggang W800.
Perasaan bangga dan bahagia menyeruak walau sesaat..
Oya, selain merk Jepang, ada juga motor dari daratan Eropa seperti KTM, TDR dan BMW. Namun karena gw kurang suka model motornya, jadi yang gw foto hanya yang BMW doang.
BMW NineT
Blok mesin khas BMW
Sebetulnya ada lagi di booth Suzuki, namun karena tiba-tiba gw mendapat telpon dari rumah, anak gw yang kecil nggak mau makan kalo nggak sama bapaknya, akhirnya dengan terpaksa, harus gw akhiri kunjungan gw di event ini.

Saking buru²nya, gw sampe nggak nyimak kalo ternyata ada jualan helm murah di sini. Sayang sekali, padahal helm gw sudah saatnya diganti. Mungkin memang belum rejekinya, Baiklah, sekian cerita gw di IMOS 2016, sampai jumpa di event berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC