Tim Bridge SDN Jember Lor 3 Menjuarai Kejurnas di Jakarta, Membanggakan!

Tim Bridge SDN Jember Lor 3
Beberapa hari yang lalu, gw mendapat kabar dari kawan SMA gw, dia minta doa dan dukungan untuk Tim Bridge SD dari Jember selama mengikuti Kejurnas di Jakarta. Sontak gw terkenang akan ingatan beberapa dekade silam, saat gw masih di Jember, bridge sempat populer di sana, dan sejak itu gw kehilangan jejak akan prestasi Jember di bidang ini.

Kawan gw itu, namanya Dedy Darmawan, secara sukarela membantu segala sesuatunya selama Tim Bridge SDN Jember Lor 3 berada di Jakarta untuk mengikuti Kejurnas.  Sebagai informasi saja, Dedy Darmawan ini dikenal sebagai Tarot Reader, tokoh masyarakat dari Jember yang merantau ke Jakarta, sempat diundang dalam berbagai kegiatan, salah satunya saat peluncuran ASUS Zenfone Selfie di ZenFestival 2015 di Jakarta.

Tim Bridge SDN Jember Lor 3

SDN Jember Lor 3 menurunkan 2 tim dalam Kejurnas yang diselenggarakan di Jakarta ini. Berlokasi di Wisma Serba Guna, Senayan, Jalan Manila Pintu I Gelora Bung Karno. Dan inilah mereka, anak-anak yang ikut serta dalam Kejurnas Bridge mewakili Kota kelahiran gw, Jember.

Tim Putra
Ki - Ka : Dandy Ferdyansyah, Fernanda Raihan, Raden Muhammad Dzaky Frederico Alamsyah dan Taufiqurohman Satrio Wibowo
Tim Putri
Ki-Ka : Aliyya Nisrina, Aulia Gading Irianti, Nafisa Nur Azizah Safitri dan Quinn Kay Setiawan
Merekalah generasi yang membuat gw bangga sebagai orang Jember, mampu berprestasi dengan bidangnya, mewakili Jember menembus kancah Bridge Nasional.

Untuk mengetahui dan mengenal mereka lebih jauh, bagaimana perjuangan orangtua mereka mendampingi selama di Jakarta, bisa membaca tulisan Dedy Darmawan di http://solusitarotdarma.blogspot.co.id/2016/11/semangat-mereka-semangat-kami-juga.html

Hari Pengumuman

Sang Juara dari Jember
Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa yang tak putus-putusnya, akhirnya Tim Bridge SDN Jember Lor 3 meraih predikat Juara 1 dan 3. Pencapaian yang sangat luar biasa jika mengingat perjuangan mereka, orangtua mereka, rekan relawan dan pelatih yang mendampingi mereka hingga mereka mereka bisa menjadi seperti ini. Informasi mengenai hasil akhir Kejurnas Bridge dapat dilihat di situs http://halamanbridge.org/2016/kejurnas-mhs/

Pak Topo Sang Pelatih

Topo Yono - Pelatih
Pak Topo Yono mendapatkan pelatihan Bridge untuk guru olahraga, mulai tingkat SD hingga SMA pada tahun 2003. Di Jember, untuk tingkat SD, tinggal beliau pelatihnya, karena yang lain banyak yang berhenti. Beliau membimbing anak asuhannya berlatih seminggu sekali secara bergiliran di rumah masing-masing peserta, karena menurut beliau, ekstra kurikuler yang 2 jam saja tidak cukup. Hal ini patut dipahami karena tidak semua orang paham bagaimana olahraga Bridge ini dimainkan. Ingin tahu bagaimana bermain bridge? Bisa kunjungi situs http://id.wikihow.com/Bermain-Bridge

Akhir kata, terima kasih setulus-tulusnya dari gw, orang Jember yang bangga pada kalian, anak-anak yang berprestasi, pelatih yang tak putus asa, orangtua murid yang rela berkorban untuk mendukung anak-anaknya, serta tak lupa pada rekan gw yang secara ikhlas dan totalitas membantu segala sesuatunya selama mereka ada di Jakarta.

Tetap semangat, dan berjuang, insya ALLAH bisa bertemu lagi, dan kembali Juara di tahun yang akan datang, aamiin..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S