Indocomtech 2016


Minggu lalu benar² menyita waktu gw. Terlalu banyak agenda acara yang mesti gw hadiri, padahal siapa lah gw? Anyway, Sabtu yang lalu, gw emang udah niat untuk dateng ke acara ini, Indocomtech 2016 di JCC Senayan Jakarta. Tapi, paginya gw mesti hadir juga di acara Pasar Akhir Pekan SCBD, selepas itu, ba'da Dzuhur, baru gw meluncur ke JCC.

Selepas sholat, sekitar pukul 12.30 WIB, gw segera berjalan kaki ke JCC. Kebetulan lokasi kantor gw yang di SCBD membuat gw merasa tanggung kalo bawa kendaraan ke sana. Berhubung JPO depan Komdak tinggal separuhnya, maka gw terpaksa melalui JPO di sekitar FX. Gw berjalan santai saja, karena memang sudah diniatin main ke sana, sambil melihat kondisi proyek MRT di sepanjang Sudirman. Cuaca yang mendung, semakin membuat perjalanan gw nyaman menuju ke sana. Hingga akhirnya..

Pintu masuk khusus pengguna Brizzi
Gw melihat antrian di loket pembelian tiket mengular sedemikian panjang, khususnya untuk yang tiket konvensional, bukan Brizzi. Sebetulnya, jika gw nebus kartu Brizzi, bisa lebih cepat, tapi buat apa? Dompet gw isinya kartu semua :p Ya sudah, gw enak-enakin aja ngantrinya. Udah gitu, ternyata, pintu untuk masuknya dibedain. Yang pake karcis posisinya di paling ujung. Benar² servis maksimal untuk pengguna Brizzi yang pintunya ada banyak di sepanjang koridor lobi.

Sampai di dalam, suasananya sangat ramai. Beberapa brand terkemuka membuka booth yang sangat besar dan megah, sehingga mudah ditemukan walau dalam keramaian. Oya, selain pameran komputer dan aksesorisnya, di bagian belakang, juga ada lapak² yang menjual komponen, aksesoris, power bank dll lho. Bahkan ada juga venue untuk permainan anak-anak di sisi samping.
Venue permainan anak
Tapi, sebetulnya ada satu hal yang membuat gw merasa harus datang ke event ini, apakah itu? Gw dapet bocoran kalo ASUS bakal membawa beberapa produk unggulan terbarunya ke sini, jadi yang mau hands-on atau mungkin udah kebelet pengen beli, biar makin mantep, bisa nyobain dulu. So, kira-kira apa aja yang dibawa ASUS Indonesia ke sini ya?

ASUS ZenBook 3

Promo ZenBook 3 di Indocomtech
Notebook yang diperkenalkan saat Zenvolution lalu di Bali ini memang memiliki performa yang luar biasa, berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-7, RAM 16GB berkecepatan 2133MHz, serta media penyimpan 1TB berteknologi PCIe x4 SSD. 
ASUS ZenBook 3 UX390UA, hadir dengan tiga varian warna ekslusif, Royal Blue, Rose Gold, dan Quartz Grey, ketiganya memiliki golden metallic edge di sekeliling lid yang mengukuhkan kesan mewah dan elegan dari notebook ini.
Audio dari ASUS ZenBook 3 ini juga tidak luput dari perhatian. Suara yang jernih dan kencang mampu dihasilkan berkat 4 buah speaker berteknologi Harman Kardon yang sudah ternama di bidang audio.

ASUS Zenfone 3

Pada pameran Indocomtech kali, ASUS telah menyiapkan tiga buah lini ZenFone 3 terbaru yang bisa dibeli oleh pengguna antara lain, ZenFone 3 520KL, ZenFone 3 552KL, serta ZenFone 3 Max 520TL. Tentu saja, seluruh varian ZenFone 3 yang ditawarkan dengan harga yang menarik. Awalnya, gw pengen hands-on produk ASUS Zenfone 3 Max, namun karena animo pengunjung di booth ASUS yang begitu antusias, tidak memungkinkan gw untuk bisa melakukan itu semua. Sayang sekali, mungkin kali lain bisa dilakukan.
ASUS Zenfone 3 Max
Dan satu produk lagi yang gw tunggu² kesempatan untuk menjamahnya, yaitu..

ASUS ROG G752VS

Notebook gaming ini merupakan kasta tertinggi untuk saat ini dari lini RoG yang fenomenal itu. ASUS ROG G752VS telah mendukung Virtual Reality dengan memanfaatkan graphic card mutakhir dari nVidia yakni GTX1070. 
ASUS ROG G752VS memiliki spesifikasi sebagai berikut : 
Layar 17 inci dengan refresh rate 120Hz,
RAM 64GB DDR4,
Prosesor Intel generasi ke-6 core i7-6820HK (overclock version),
Storage berjenis HDD berukuran 1TB dan 2 buah storage berjenis PCIE x4 SSD berukuran 512GB. Total kapasitas penyimpanannya menjadi sangat luas, yaitu 2TB.
Gokilzz men!!

Namun juga karena antusiasme pengunjung terhadap jajaran laptop gaming ROG ini, gw nggak kesampaian nyicipin ROG G752VS yang memiliki spek paling iblis, paling monster tersebut. Namun gw sempet nyoba di seri adiknya aja, yaitu G501 dengan memainkan game Attack on Titan.
Selfie dulu bareng laptopnya biar jadi kenyataan bisa punya
Nggak hanya itu, ASUS juga punya produk lain yang promosinya nggak kalah menarik lho.

Free Backpack Seharga Rp299 Ribu 

Pengguna rumahan, mahasiswa hingga pelajar juga dimanjakan dengan potongan yang diberikan melalui produk notebook untuk kalangan konsumer yakni X Series, seperti ASUS X441. Jadi, kalian yang membeli notebook X Series bakal dapet Backpack secara gratis senilai Rp299 ribu.

Untuk segmentasi korporat, ASUS juga membawa notebook ASUSPRO B8430. Perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7, layar 14 inci berpanel full HD, RAM 8 GB, media penyimpanan super cepat berbasis SSD berukuran 256 GB, serta sistem operasi bawaan Windows 10 Pro. Seperti halnya X Series, kalian yang membeli perangkat ini juga akan mendapatkan tas backpack keren senilai Rp299 ribu. 

Gimana? Seru kan produk-produknya ASUS? Terutama sih yang laptop gaming ini nih, bikin ngacay abis :) Oya, pas lagi di sana, gw juga ketemu sama beberapa rekan ZenFans dari forum ASUS ZenTalk Indonesia lho. Yang belon kenal, sempet kenalan. Yang udah kenal, pada tabok-tabokan :p
ZenFans van ZenTalk ID
Oke, segini dulu cerita gw saat Indocomtech 2016, semoga kalo masih ada kesempatan, umur, sehat, duit, bisa dateng lagi ke event sejenis, abis itu terus nulis, biar yang lain juga bisa ngerasain hype dan informasi yang ada di acara tersebut.

Sampai jumpa..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC