Berbagi Bahagia melalui Kampanye #FirstHappiness

Bahagia itu apa?
Beragam komentar dan pendapat bisa saja berbeda-beda bila dikaitkan dengan sebuah kata, bahagia. Dan inilah definisi bahagia menurut First Media, pionir penyedia layanan siaran berbayar via kabel dan koneksi internet broadband berkecepatan tinggi.


Menurut data riset yang dirilis oleh Cisco, rata-rata kecepatan internet di Indonesia pada tahun 2016 hanya sebesar 7.4 Mbps saja, dan diperkirakan meningkat hingga 16 Mbps pada tahun 2021 kelak. Kebiasaan pengguna internet yang mulai jamak menikmati layanan streaming, menyumbangkan lonjakan pada permintaan konten video. Trend ini diperkirakan mencapai 74% pada tahun 2021 kelak, meningkat pesat dibandingkan pada tahun 2016 yang hanya sebesar 52% saja.

First Media meyakini bahwa kepuasan pelanggan (happy feeling) akan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan. Oleh sebab itu, First Media melalui kampanye #FirstHappiness ini memberikan layanan Free Speed Upgrade dengan kecepatan internet hingga 250 Mbps. Hal ini dilakukan dengan harapan, sebuah keluarga pelanggan yang happy, akan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan terdekatnya.


Aktifitas ini didukung pendapat seorang psikolog keluarga, Mbak Efnie Indrianie yang menyatakan bahwa, waktu bersama anggota keluarga, sangat penting dalam mewujudkan hubungan ikatan antar individu di dalamnya. Menonton bersama seluruh anggota keluarga di rumah misalnya, akan meningkatkan kualitas hubungan antara orangtua dan anak, dengan mengarahkan dan menyeleksi tontonan apa saja yang sesuai dengan batas usia sang anak. Menonton sendirian pun bisa jadi solusi Me Time yang membuat perasaan menjadi lebih fresh dan santai. Tentu saja, tontonan yang jernih dan memiliki resolusi tinggi, mampu menjadikan sebuah sarana hiburan yang mudah didapatkan melalui First Media.

Selain tontonan, koneksi internet yang cepat juga menjadi andalan. Segala kebutuhan informasi dapat diperoleh dengan cepat melalui layanan internet dari First Media. Sebagai contoh, informasi layanan customer service dapat diakses melalui cek.firstmedia.com dan melalui aplikasi mobile yaitu MyFirstMedia.


Beberapa pesohor seperti Rio Dewanto dan Ramon Y. Tungka juga telah menggunakan layanan dari First Media sejak beberapa waktu lamanya. Dan pada kesempatan ini, mereka memberikan testimoni positif di tengah-tengah beragam keluhan yang masuk ke CS First Media. Memang diakui, keluhan pelanggan terbesar disebabkan oleh terputusnya jaringan karena medium yang digunakan oleh First Media masih menggunakan kabel. Dan ini tentu saja telah disadari oleh First Media, terkait dengan masifnya pembangunan di beberapa titik kemacetan di Jakarta.

Mengenai cakupan wilayah layanan First Media sendiri juga saat ini telah berkembang. Bahkan jalur backbone pulau Jawa, telah membentang dari Tangerang hingga Surabaya. Tidak menutup kemungkinan jika dalam waktu dekat, layanan First Media akan mengcover seluruh pelosok di pulau Jawa.

Dan inilah dia kontribusi First Media dalam membahagiakan para pelanggannya melalui kampanye #FirstHappiness, dengan memberikan Free Speed Upgrade hingga 250 Mbps selama 12 bulan ke depan, di mana bangsa yang kuat, salah satunya dipengaruhi oleh rakyatnya yang bahagia.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S