Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Hari Raya Fitri 1439H di Jember Bersama Keluarga


Hari Raya Fitri telah tiba. Kami semua bangun sangat pagi, berteman dengan air bak mandi yang terasa dingin, untuk membersihkan diri, bersiap menuju masjid di belakang rumah kami. Kali ini, kami nggak sholat Id di masjid yang jauh, mengingat papa dan mamaku sudah kesulitan untuk berjalan jauh. Tapi hal ini nggak mengurangi rasa khidmat kami terhadap datangnya Hari Raya.


Ternyata, masjidnya sudah ramai. Beruntung saya masih kebagian tempat walau mesti di bagian belakang. Orang sini ternyata bangunnya pagi-pagi sangat. Sungguh hebat. materi khutbahnya cukup menarik, bahwa hari raya Fitri sebaiknya digunakan untuk silaturohim dengan sanak kerabat, baik dekat maupun yang agak jauh, jangan dimanfaatkan untuk maksiat, piknik ke tempat wisata misalnya. Tapi ya, pikiran saya mah, kalo pikniknya abis keliling, kenapa nggak? Kan sekeluarga juga. Wallahu a'lam bisshowab.

Turun dari masjid, kami bersilaturohim sejenak dengan tetangga sekitar, lalu kembali ke rumah untuk kumpul keluarga. Sambil menunggu keluarga adikku yang lelaki, saya sempatkan foto-foto duluan.




Dan akhirnya seluruh keluarga berkumpul di ruang tengah untuk foto bareng secara kolosal. Ajib, kolosal kayak Brama Kumbara :)


Abis kumpul foto, tentunya kita makan. Sembari sesekali menerima tamu yang hadir silih berganti di ruang tamu. Mau tau menu masakannya seperti apa? Ini dia..


Favoritku adalah telor petis, nyamm. 

Setelah itu, siangnya, kami sowan ke rumah besan, mertuanya adikku yang perempuan. Di sana rumahnya punya halaman cukup luas. Cucu lelaki bisa bermain bola di halaman.


Pada hari ini, kami terhenyak karena mendadak ponakan lelaki yang paling kecil, Hafiz, sakit panas nyaris step, sehingga mesti dibawa ke RS terdekat.

(bersambung..)


4 komentar:

  1. Makanannya lebaran bgt yaa.. bisa ganti-ganti kitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. masakan khas lebaran di sini tu telor petis, enak <3

      Hapus
  2. Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak.. tahun ini kami kumpulnya komplit..

      Hapus