Wonderful Color of VivoBook S430

 

22 November 2018 jadi momen istimewa buat saya karena untuk kesekian kalinya saya bisa menghadiri peluncuran laptop terbaru dari ASUS. Mengusung tema colorful, ASUS menghadirkan laptop terbaru mereka dari seri VivoBook, yaitu ASUS VivoBook S430 yang memiliki 5 varian warna istimewa.

Seperti biasanya, di Ballroom Pullman Hotel Central Park, sudah ramai undangan yang hadir untuk registrasi dan menikmati santap siang yang telah disediakan. Cuaca di luar cukup mendung, sehingga nampaknya banyak rekan-rekan undangan yang mending sampai duluan daripada terjebak kenangan masa lalu, eh hujan.


Urusan menu makanan, di Pullman sini termasuk juara enaknya. Mungkin itu juga yang mendasari ASUS Indonesia seringkali memilih lokasi ini sebagai venue perilisan produk terbaru mereka. Karena saya sedang mengurangi makan nasi (bukan mengurangi nasi dari magic jar ya?), maka saya memilih menu samping (side dish) berupa buah-buahan dan makanan ringan (snacks). 




Seperti biasanya, jika ada event seperti ini, selain jadi ajang update informasi terkini, juga menjadi ajang silaturahmi dengan sesama rekan media lain dan juga tentunya tim ASUS Indonesia. Istilah kata jaman jigeum mah, networking lah.







Kurang lebih menjelang pukul 2 siang, para undangan dipersilakan untuk memasuki ruangan. Berhubung masih agak lapar, saya mencomot beberapa potong sushi dan minum es lemon tea yang masih tersedia di dekat pintu masuk.

Di dalam ruangan, posisi kursi sudah dibagi-bagi sesuai dengan klasifikasinya. Ada media, KOL, distributor dan partner, serta fans-nya Rizki Febian, salah satu KOL ASUS VivoBook S430 yang dirilis pada hari ini. Saya dan Mbak Shinta memilih posisi agak di pinggir, mendekati area demo, persis di belakang pasangan Youtuber hits, GadgetEmpire (yang belum subscribe, silakan lho ya..). 


Kurang lebih pukul 2 sore, acara dibuka oleh host cantik, Mbak Grace William, yang cukup familiar jika kita sering hadir di setiap event ASUS Indonesia.  Kemudian kendali panggung diberikan kepada Mas Frank Wang dari ASUS HQ. Beliau memaparkan bahwa laptop ASUS masih menguasai pasar dengan prosentasi yang cukup dominan, bahkan pertumbuhannya pun ultra signifikan.



   
Selepas penampilan dari Mas Frank, dilanjutkan dengan perkenalan para KOL dari laptop ASUS VivoBook S430 yang memiliki tema colorful, dinamis dan energic. Ada 5 orang KOL, mereka anak muda yang keren, memiliki prestasi dan potensi luar biasa, yang mampu memberi kebanggaan pada Indonesia, juga ASUS pada khususnya. Mereka adalah Cecil Xu, Ayuenstar, Franda, Paopao dan Rizky Febian.


Pastinya bukan tanpa alasan jika ASUS Indonesia memilih mereka sebagai KOL untuk produk laptop ASUS VivoBook S430 ini. Masing-masing mereka punya pilihan dan karakter warna yang mencerminkan kepribadian mereka, sehingga produk yang mereka pakai seakan inline dengan passion yang menjadi ciri khas mereka. 

Cecil Xu, seorang traveller dan fashion blogger, memilih warna icicle gold yang melambangkan kemewahan. Ayuenstar, penyanyi jebolan kontes pencarian bakat, memilih warna firmament green, yang melambangkan semangat muda. Franda, yang seorang presenter kenamaan, memilih warna star grey red, yang melambangkan keberanian, pusat perhatian dan dinamis. Paopao, youtuber wanita yang terkenal ini memilih warna silver blue yellow, yang melambangkan keceriaan dan semangat kegembiraan. Sedangkan yang terakhir, Rizky Febian, seorang penyanyi dan musisi muda belia ini, memilih warna gun metal, yang melambangkan ketangguhan dalam kekaleman. Secara Iky sendiri emang cool sih gayanya.. (Hokya!!)



Selanjutnya giliran Mas Josh Ma yang tampil ke panggung. Sepintas saya mengira, beliau masih ada hubungan kerabat dengan Om Jack Ma yang legendaris itu. Mas Josh memaparkan secara lebih detil secara teknis semua aspek yang menjadi keunggulan dari ASUS VivoBook S series ini. Nggak hanya warna-warni yang menarik belaka, ASUS VivoBook S430 juga dibekali dengan teknologi prosesor intel Gen-8, bezel layar setipis 4,8 mm di kedua sisinya, sehingga mampu memberikan rasio layar seluas 84% dengan bobot hanya 1,4 kilogram saja.

"Intip Spesifikasinya di ASUS VivoBook S, Laptop dengan NanoEdge Display dan ErgoLift Design yang Inovatif, Bertenaga dan Penuh Gaya"



Selain ASUS VivoBook S430 yang memiliki warna-warni indah nan menawan, ada juga varian yang lebih kecil, yaitu ASUS VivoBook S330 yang dikenal juga sebagai VivoBook S13. Nah, untuk VivoBook S13 ini malah lebih sadis lagi bray! NanoEdge slim bezel 4,3 mm ini diaplikasikan pada ke-empat sisi layarnya. Uwanjirr cakep banget sumvah! Dengan begini, rasio layar terhadap bodinya bisa dimentokin hingga 89%. Ajib!


Kelar bahas ini, selanjutnya adalah sesi ngobrol bersama kelima KOL dari ASUS VivoBook S430 in, dipandu oleh Mbak Ester dari ASUS Indonesia dan Mbak Grace juga tentunya. Mereka bercerita tentang betapa ASUS VivoBook S430 ini mampu membantu mereka dalam melakukan aktifitas mereka sehari-hari sebagai publik figur yang sibuknya luar biasa, dan tentunya dengan alasan kenapa mereka memilih warna-warni yang sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing. OK? Sip! Lanjut..


Babak selanjutnya adalah hiburan. Ya iyalah, hiburan. Kan ada Mas Rizky Febian yang katanya mau rilis album baru besok harinya. Dan kesempatan kali ini, Mas Iky (gitu panggilan akrab dari bapaknya), membawakan dua lagu. Yang satu sumvah saya nggak tau, tapi yang kedua lagunya sering denger walau nggak hafal banget liriknya seperti apa. Maklum, pendengar youtube :p Kalau nggak perlu banget, jangan ditonton videonya ya.. Hehehe.. Daripada kalian menyesal :D

Sesi terakhir adalah pengumuman harganya serta doorprize. Alhamdulillah, harganya termasuk menggoda buat upgrade laptop yang sudah ada. Ya siapa tau ada rejeki lebih, bisa ganti laptop yang baru ini buat bantu-bantu nulis di blog sembari belajar nge-Youtube


ASUS VivoBook S430 yang pakai prosesor Intel Core i5 dibandrol dengan harga 12 jutaan rupiah, sedangkan yang pakai prosesor Intel Core i7 dipatok harga sebesar 15 jutaan rupiah saja. Menarique!

Sip! Bungkus! Secara resmi, acara peluncuran ASUS VivoBook S430 ini berakhir, namun masih ada sesi experience di area demo unit yang langsung diserbu oleh rekan media dan undangan lainnya. Dan tentu saja, ASUS nggak hanya bawa VivoBook S doang di sini, tapi juga ada ASUS ZenBook S13 yang lebih dahulu rilis beberapa waktu yang lalu.


Mumpung belum pulang, nodong wefie dulu bareng sama Rizky Febian.





Demikian pengalaman saya saat menghadiri acara peluncuran laptop terbaru ASUS yang penuh warna, ASUS VivoBook S430, semoga bermanfaat.

Salam kompak persahabatan selalu..






Komentar

  1. Balasan
    1. Memang demikian Kang.. dicari yang sesuai dengan passion dan spirit masing² :)

      Hapus
  2. Mupeng banget deh liat laptopnya!...
    Jadi pen beli lagi yang model beginian..

    BTW, kok mirip ya mas eko smaa risky febriyan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c