ASUS TUF FX505 dan ASUS ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Tertipis dengan Grade Militer Terbaik 2018


The Pallas, SCBD, kembali menjadi lokasi pilihan ASUS untuk merilis laptop gaming terbaru mereka dari line up TUF Gaming, yaitu ASUS FX505 dan FX705, serta satu lagi dari line up ROG yaitu ASUS ROG Zephyrus S. Apa saja perubahan yang dibawanya pada akhir tahun 2018 ini?

Seperti biasa, acaranya dimulai dengan makan siang, sebelum memasuki rundown acara utama. Jujur saja, menu di The Pallas sangat menggugah selera. Ada beberapa menu yang kalian mesti coba jika sedang berada di sana, yaitu gado-gado betawi, empal, sambel goreng ati dan mangut lele. Untuk minumannya, disediakan air putih dan es teh manis yang manisnya pas seperti senyumannya. Saya sengaja makan siang tanpa nasi karena melihat lauknya yang menggoda jiwa.


Sebelum acaranya dimulai, saya sempat melihat-lihat di area display, di mana di sana selain ada laptopnya, ternyata ada juga aksesoris backpack yang bentuknya cukup membuat hati ini berhasrat untuk bisa memilikinya. Namun sayang, untuk kali ini, mesti beli laptopnya dulu, karena backpacknya akan diberikan gratis jika kita membeli laptopnya.


Presentasi pertama disampaikan oleh Jimmy Lin. Beliau memaparkan prestasi ASUS Indonesia, khususnya di bidang laptop gaming. Kemudian dilanjutkan oleh Alistair Wu yang menjelaskan mengenai teknologi terkini yang ditanamkan di dalam laptop TUF dan ROG terbaru mereka ini. Dari RGB dan Aura Keyboard, dual fan dengan sirip berjumlah 83 helai dan teknologi anti-dust untuk pembuangan panas yang sempurna. Namun yang menarik bagi saya, selain tentu saja penggunaan komponen terbaik di kelasnya, adalah layarnya dan sertifikasi grade militer yang dimilikinya. Hmm..


[Spesifikasi ASUS TUF FX505 dan FX705]

Baik ASUS TUF FX505 maupun ASUS ROG Zephyrus S, telah mengadopsi teknologi NanoEdge untuk memaksimalkan luas layar dengan bezel yang tipis. Selain itu, refresh rate sebesar 144Hz dan response time 3ms, memastikan tampilan layar tetap smooth saat bermain game. Yang kedua adalah sertifikasi grade militer, menjadikan laptop ini tahan banting dan tetap perkasa digunakan di segala kondisi lingkungan.


Kita pasti sudah mengenal salah satu Brand Ambassador ASUS Gaming, yaitu Audrey dari ffgaming. Kali ini, ASUS memperkenalkan BA barunya yaitu MatchaMei untuk lini TUF Gaming. Matcha sendiri selain dikenal sebagai gamer, caster, juga aktif sebagai cosplayer.


[Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S]

Nah! Satu lagi yang bikin ngacay nih, yaitu ASUS ROG Zephyrus S. Laptop ini punya semua yang diidamkan oleh hardcore/pro gamer. Selain spesifikasi yang terbaik di kelasnya untuk saat ini, laptop ini berukuran sangat tipis, tidak sampai 15mm ketebalannya. Selain itu, NanoEdge slim bezel yang memaksimalkan luas layarnya, serta standar militer yang dimilikinya. Performa dan ketangguhannya terpancar luar dalam. Laptop ASUS ROG Zephyrus S ini meneruskan tradisi Zephyrus sebelumnya dengan tetap mempertahankan digital numpad di sisi kanan, serta tombol power diletakkan jauh di atas, mendekati layar.


Selain ASUS FX505 yang berukuran 15 inci, ASUS juga membawa serta FX705 yang memiliki bentang layar 17 inci. Masih tetap dengan slim bezel dan grade militer tentunya. Oya, di varian 17 inci, ASUS juga merilis ASUS ROG Strix Scar II lho.


PC Desktop Gaming belum dilupakan sama sekali oleh ASUS. Terbukti, ASUS masih merilis PC Desktop Gaming mereka dari line up ROG, yaitu ROG Strix GL12CX. Jika kalian berminat untuk memiliki ASUS ROG ini, berikut adalah harga yang ditetapkan untuk masing-masing produk tersebut.
{Spesifikasi ASUS ROG GL12CX]



Akhir acara pun tiba, semua BA dan petinggi ASUS maju ke panggung untuk foto bersama, sehingga para rekan media dan blogger dapat mengabadikan momen tersebut dengan leluasa.


Ada lomba kuis juga via Kahoot, berkaitan dengan pengetahuan mengenai produk laptop gaming yang baru diluncurkan, yaitu FX505 dan Zephyrus S. Pesertanya membludak, tembus 100 orang. Sayang, belum beruntung. Padahal hadiahnya sangat menarik. Di akhir juga ada lomba ketangkasan game PUBG. Tadinya saya mengira PUBG mobile, eh ternyata yang buat PC. Grafisnya keren banget, apalagi dijalanin di laptop gaming terbaru ini, sumpah, smooth banget. Jadi penasaran buat maenin game Tomb Raider yang baru di laptop ini. Semoga ada jalannya kalau memang takdir bisa punya. Hahaha.. Sudah lama juga nggak main game PC, karena belakangan lebih aktif di hape dan laptop. Laptop pun seringkali buat kerja, karena chipset grafisnya kurang mendukung untuk game kelas AAA.


Demikian pengalaman saya saat menghadiri momen peluncuran laptop gaming terbaru dari ASUS, TUF FX505 dan Zephyrus S. Semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di tulisan saya yang lain.

Salam kompak persahabatan selalu..







Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c