Solusi Tepat Gangguan Kulit Pengganggu Penampilan


Gangguan pada kulit bisa terjadi pada siapa saja. Entah karena alergi, serangan virus, jamur, atau kebiasaan lain yang memicu terjadinya gangguan kulit. Saya sendiri beberapa kali pernah mengalami gangguan pada kulit saya, dari mata ikan, kutil hingga kapalan.

Beberapa tahun lalu, saya pernah mengalami gangguan kulit berupa kutil alias kutilan, tapi bukan burung. Ciri-cirinya adalah munculnya benjolan kulit bertekstur kasar layaknya daging tumbuh seperti tahi lalat, tetapi ada juga yang rata dengan kulit sekitarnya. Menurut dokter, ini disebabkan oleh masuknya virus HPV. Virus ini, menurut dokter, dibawa oleh unggas. Saya lalu mencoba mengingat-ingat, kapan terakhir saya bersentuhan dengan ayam atau burung. Tapi menurut dokter, bisa saja virus ini terbang terbawa angin dari orang yang memelihara unggas di rumahnya, biasanya memelihara ayam atau burung yang dipajang dalam sangkar di depan rumahnya. Alhamdulillah, setelah menjalani proses penyembuhan, penyakit kutil itu tak pernah kembali lagi.

Kemudian, saya juga pernah mengalami kapalan yang cukup parah. Kapalan itu penebalan kulit di bagian tertentu, pada kasus ini, di telapak kaki. Bagaimana tidak, dulu saya sering main basket tanpa menggunakan alas kaki seperti sepatu atau sandal. Istilah orang desa, cekeran. Dulu jika saya bermain basket, yang penting bisa main cari keringat, tidak pernah siap-siap membawa sepatu atau alas kaki lain. Alhasil karena seringnya begitu, telapak kaki saya pun mengalami penebalan kulit yang cukup parah alias kapalan. Kapalan ini saya alami hingga masa kuliah. Saya main basket tanpa alas kaki sejak SMA. Kebayang kan betapa lamanya proses kapalan itu terjadi?

Sekarang, setelah saya bekerja, saya kembali mengalami kapalan di bagian pergelangan tangan. Maklum, setiap hari saya bekerja di depan komputer dengan meggunakan mouse dan keyboard. Posisi pergelangan tangan sering mengalami gesekan dengan alas mouse alias mousepad.


Dalam sehari, saya bisa bekerja di depan komputer selama kurang lebih 6-8 jam lamanya. Gesekan pada pergelangan tangan ini lama kelamaan menimbulkan kapalan. Mengganggu kinerja sih tidak, namun penampilan, tentu saja iya.


Untuk masalah kulit seperti ini, saya punya solusi yang simpel dan mustajab, yaitu obat kulit bernama Callusol. Obat ini mudah didapatkan di apotek-apotek terdekat tanpa resep dokter. Harganya juga relatif murah, cuma 30 ribuan rupiah saja.

Cara pakainya sangat mudah, cukup oleskan cairan obat Callusol pada bagian kulit yang terkena penyakit. Tak perlu repot untuk mengoleskan karena bagian tutup Callusol ada kuasnya, seperti kutex alias cat kuku. 



Kemudian tutup bagian tersebut dengan kain kasa atau plester, diamkan selama beberapa waktu. Biasanya di malam hari, buka plester atau kain kasa, lalu bersihkan bagian yang diobati tadi dengan air hangat. 


Ulangi terus proses ini hingga kulit yang menebal terkelupas. Tapi ingat! Jangan sampai terkena bagian kulit yang sehat, karena bisa jadi menimbulkan iritasi untuk orang-orang tertentu yang kulitnya sensitif. Obat ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan mata ikan lho, tapi alhamdulillah, saya nggak/belum pernah mengalami penyakit mata ikan tersebut.

Biasanya saya nggak terlalu peduli sama komposisi obat, namun untuk Callusol ini, sungguh saya penasaran, kenapa bisa bikin kulit yang tebal dan keras jadi lunak dan akhirnya mengelupas. Callusol mengandung zat keratolitik seperti asam salisilat yang memiliki kemampuan untuk menipiskan kulit. Komposisi lengkapnya sendiri adalah Polidocanol, Asam Salisilat dan Asam Laktat. Asam semua gaess. Dengan kandungan seperti ini, nggak heran jika Callusol sangat efektif untuk menjadi solusi 3 in 1 untuk masalah gangguan kulit seperti mata ikan, kutil dan kapalan.


Alhamdulillah, setelah pemakaian rutin selama beberapa hari, kapalan pada pergelangan tangan saya sudah sembuh seperti sedia kala. Callusol dengan kemasan botol kaca berukuran 10ml sangat ringkas dan efektif dalam mengatasi gangguan kulit yang mengganggu penampilan, yang berpotensi menurunkan rasa percaya diri jika gangguan kulit ini tampak kasat mata oleh orang lain. Jadi, jika kalian juga punya masalah gangguan kulit yang seperti saya alami, ingat Callusol, solusi 3 in 1 untuk mata ikan, kutil dan kapalan.

Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Honor 8A Cocok untuk Daily Driver?

Alhamdulillah, akhirnya saya kembali menggunakan smartphone Honor untuk kebutuhan sehari-hari. Kali ini saya akan berbagi informasi sel...

Top Artikel Masekorner