RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

Mineski Siap Dukung Industri eSports Indonesia dengan Investasi Fantastis


Siang itu terasa cukup bersahabat. Langit cerah jauh dari aroma mendung yang biasanya menghampiri menjelang tergelincirnya matahari dari ubun-ubun kepala. Perjalanan menuju lokasi acara sedikit terhambat di titik jembatan Semanggi dekat Polda Metro Jaya. Namun selepas itu, jalanan terasa cukup lancar hingga tiba di parkir motor Central Park, sebelum menuju Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park.

Rasanya belum lama saya menginjakkan kaki di L Floor Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park ini. Sesampainya di venue, saya langsung menuju meja registrasi, yang kemudian dipersilakan untuk menikmati santap siang yang telah disediakan, serta berfoto selfie jika berkenan.


Di selasar venue sebelum memasuki ballroom, terpampang beberapa wajah ambassador dari Mineski Indonesia. Di antaranya saya sudah cukup mengenal mereka, karena sering bertemu dan berinteraksi di beberapa event sebelum ini. Berhubung sudah saatnya makan siang, mari kita hunting makanan terlebih dahulu.


Lho? Kok cuma kue-kue? Memang sudah beberapa waktu ini, saya kurang begitu bersemangat untuk menyantap main course, jadi ya hunting kue dan salad serta buah potong saja, sambil menikmati kesegaran teh stroberi yang disediakan di pojok ruangan.

Sekitar pukul 13.30 WIB, kami dihimbau untuk memasuki ruangan, karena acara akan segera dimulai. Saya memilih untuk duduk di pinggir, lurus dengan bagian tengah panggung, supaya mudah untuk maju ke depan jika mesti ambil foto.

Menjelang pukul 2 siang, acara dimulai dengan hiburan dari Angel Percussion. Penampilan mereka yang atraktif, diiringi dengan video performance mereka di layar besar, menularkan semangat  kepada semua yang hadir di sana.



Acara hari ini dipandu oleh MC Gerry Eka yang sudah cukup ternama di event-event gaming nasional di Indonesia, ditemani oleh Mbak cantik, Windy namanya. Kemudian panggung diambil alih oleh Mr. Ronald Robins, selaku Presiden Mineski International. Beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2019 nanti, Mineski akan menggelontorkan dana investasi sebesar 30 milyar rupiah untuk menggerakkan gairah pelaku dan penggemar esports di Indonesia. Target 20 cybercafe mereka canangkan agar para peminat esports memiliki markas bagi mereka untuk berlatih dan bermain bersama teman maupun lawan. Untuk saat ini, Mineski baru memiliki 3 cabang cybercafe yang berlokasi di Jakarta dan Bandung. 


Mineski sendiri bukan nama baru di dunia esports dan gaming dunia. Saya sendiri sempat mengetahui nama ini ketika Donna Visca, seorang gamer dan cosplayer yang saya kenal, mempromosikan Mineski beberapa tahun silam. Dan di tahun 2019 ini, kiprah Mineski di Indonesia makin menggeliat dengan beragam strategi bisnis yang dicanangkannya. Khususnya untuk cybercafe di bawah naungan Mineski Infinity, mereka ingin menciptakan sebuah ekosistem esports dan gaming dengan manajemen yang profesional, sistem membership yang memberikan value added bagi para anggotanya, dan tentu saja tempat dan sarana yang nyaman. 

Selanjutnya adalah Mas Agustian Hwang, selaku Country Manager MET Indonesia. Beliau menceritakan awal kisah terjerumusnya ke dunia gaming, terhindar dari godaan pergaulan remaja yang kurang baik, berprestasi di dunia gaming, bertemu jodoh di sana, hingga mengantarkannya ke posisi saat ini di usia yang relatif muda.


Untuk Indonesia sendiri, di tahun 2019 mendatang, MET akan menyelenggarakan beberapa event bergengsi baik berskala nasional maupun internasional. Sebut saja Garuda Cup, Indonesia Professional Gaming Leage (IPGL) dan Jakarta Masters. Jakarta Masters sendiri merupakan rangkaian dari event The Masters, adopsi dari event Manila Masters di Filipina yang sangat bergengsi.

Dalam kesempatan ini, Mineski juga memperkenalkan jajaran ambassador mereka yang masih muda serta memiliki talenta. Setiap dari mereka memiliki kemampuan dan keunikan masing-masing.


Sayangnya, dalam kesempatan ini, salah satu ambassador, Edelyn, berhalangan hadir. Ugh! Padahal sudah kepingin foto bareng tadinya.

Beberapa permainan yang didukung oleh Mineski antara lain League of Legends, CS:GO serta DOTA 2. Agar strategi mereka dapat berjalan dengan baik, Mineski juga bersinergi dengan beberapa pihak lain seperti Telkomsel, Tencent, Gojek serta Tokopedia.


MET Events sendiri telah menyelenggarakan lebih dari 20 events berskala nasional dan internasional sejak berdirinya di tahun 2017. Demikian juga MineskiTV Indonesia yang telah menayangkan lebih dari 500 jam konten live streaming yang disaksikan jutaan pemirsa setiap tahunnya. Sedangkan MET Entertainment akan menjadi talent scout sekaligus agency bagi mereka yang memiliki potensi di bidang esports khususnya, agar bisa menjadi pro gamers atau game shoutcaster professional, sebuah profesi yang mulai marak dan dilirik beragam penyelenggara event belakangan ini.

Sebagai penutup acara, diselenggarakan lomba game Mobile Legends yang diikuti oleh 10 rekan media, dibagi menjadi 2 tim. Kedua tim harus menunjukkan skill dan kerjasama agar bisa memenangkan pertandingan yang berhadiah 5 juta rupiah ini.



Setelah melalui pertarungan yang somehow tidak seimbang, akhirnya pertarungan diakhiri dengan hancurnya markas salah satu tim. Dan tim yang menang berhak mendapatkan hadiah dari Mineski yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Mas Agustian Hwang.


Demikian event Mineski yang sempat saya hadiri pada kesempatan kali ini, semoga kiprah Mineski Indonesia mampu menggugah semangat brand lain untuk turut serta meramaikan dunia esports Indonesia dan kelak Indonesia memiliki banyak tim esports professional yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah gaming internasional. Aamiin..

Salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar