Realme U1, Hape Selfie Generasi Milenial Masa Kini


Siang itu, hujan turun dengan sangat derasnya. Beberapa kawan dunia maya, memenuhi linimasa dengan beragam berita yang senada. Jakarta hujan badai! Begitu kata mereka. Saya yang memiliki agenda untuk menghadiri acara peluncuran smartphone baru pada pukul 2 siang itu, merasa sedikit ragu, apakah tetap datang walau sedikit terlambat? Atau sama sekali absen jika kondisinya tidak memungkinkan. Maklum, hari itu saya tidak membawa kendaraan pribadi, sehingga mengandalkan transpoline (transportasi online). Alhamdulillah, pukul 1 lebih sedikit, hujan mulai menunjukkan keredaannya. Saya pun segera memesan Gojek dengan segera, dan menunggunya di lobi sambil melihat langit yang mulai cerah.

Alhamdulillah, nggak pakai lama, Gojek pun sudah hadir di hadapan. Perjalanan ke lokasi pun terasa lancar meski kondisi jalanan masih basah karena turunnya hujan. Ya iyalah, namanya juga Gojek, naik motor, relatif bisa nyelip dan nyempil sehingga lebih efektif dan efisien dalam hal waktu perjalanan. Benar saja, belum juga waktu menunjukkan pukul 2 siang, saya sudah berada di depan meja registrasi.


Ya! Saya memang sedang menghadiri acara peluncuran brand smartphone baru, Realme, yang kali ini merilis Realme U1. Masih ada jeda waktu sebelum acara dimulai, karena undangan yang lain juga belum ramai mendaftarkan diri. Saatnya menikmati sajian makanan ringan dan juga kopi.



Sembari menikmati kopi, saya melihat beberapa rekan undangan juga sedang beramahtamah dengan pihak panitia serta undangan lainnya. Mungkin saja mereka sudah lama tidak berjumpa sejak event terakhir yang mereka datangi bersama.


Sekitar pukul 3 sore, kami diminta memasuki hall untuk mengikuti rangkaian acara peluncuran Realme U1 ini. Semua undangan segera memenuhi tempat duduk yang telah disediakan. Tampak juga di sana ada RealFans, para penggemar smartphone Realme. Gak nyangka lho? Dalam tempo singkat, mereka sudah punya fans sendiri. Keren!



Bapak Josef Wang dari Realme Indonesia, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan kepada Realme, kepada seluruh media partner yang telah bersama-sama dengan mereka sejak awal. 

Pada kesempatan ini, Bapak Josef Wang menyampaikan beberapa poin, antara lain prestasi penjualan Realme di ajang Harbolnas 11.11 bulan lalu, serta perubahan logo Realme yang sekarang jadi lebih ringkas dan mudah dikenang.


Lalu Realme juga mengumumkan kerjasama dengan Mediatek, di mana pada produk Realme U1 ini, digunakan prosesor Mediatek Helio P70 terbaru yang telah memiliki teknologi AI di dalamnya. Pas sesi ini, dilanjut oleh Bapak Thomas Ho dari Mediateknya langsung. Beliau menjelaskan teknologi terkini yang ada pada sebuah prosesor Helio P70 ini.

Realme U1 ini rupanya telah menyiapkan beragam aksesoris yang menarik, yang cocok untuk menambah pede penampilan hape dengan gaya yang sangat anak muda. Yaitu hadirnya case dengan tampilan yang dinamis namun tetap berfungsi maksimal dalam melindungi Realme U1 dari benturan.



Selain iconic case untuk Realme U1, Realme juga menghadirkan earphone yang tampak sangat sporty dengan aksen warna kuning. Kedua aksesoris ini, bisa dibeli melalui Shopee ya. Harganya sangat terjangkau, masing-masing hanya 89 ribu rupiah.



Realme U1 ini mengandalkan kemampuan kamera depannya yang 25MP ditunjang dengan kemampuan foto bokeh dan video slow-motion, serta tentunya teknologi AI dari prosesor Helio P70. Layarnya juga sangat kekinian, mengikuti jejak sang kakak, Realme 2 Pro yang mengadopsi desain dew-drop display seluas 6,3 inci. Baterai berkapasitas 3500mAh, pastikan hape ini mampu bertahan seharian penuh saat digunakan. Realme U1 hadir dalam 2 varian, 3/32GB dan 4/64GB. Harganya sendiri cocok buat kalangan muda, 2,5 jutaan dan 2,9 jutaan saja. Untuk spesifikasi lengkapnya, kalian klik tautan di bawah ini, karena presentasi telah usai dan saatnya kita untuk hands-on.

[Spesifikasi Realme U1]

Hands-On Time!


Dimensi bodi yang ramping namun memiliki layar memanjang ini sangat pas terasa di genggaman. Benar saja, ketika saya mencoba kemampuan kamera depannya, hasilnya terlihat sangat menawan. Layarnya terasa sangat luas dan jernih serta mewah. Sangat kekinian. Ada 3 variasi warna pada Realme U1 ini, hitam, biru dan gold.


Di demo booth ini juga dipajang aksesoris yang ditawarkan untuk melengkapi Realme U1 ini, antara lain Iconic Case serta earphone.





Kelihatan sporty kan jadinya kalau dipasangkan dengan iconic case ini? Di bagian sudut ada kaos t-shirt bewarna kuning juga, yang digunakan oleh teman-teman RealFans.




Ada juga backpack keren yang mendukung penampilan anak muda jaman milenial saat ini. Untuk backpack ini, saya kurang tau persis dijual berapa harganya. Nanti akan saya update jika sudah ketahuan ya.

Realme U1 memiliki desain tipis dengan layar dew-drop kekinian, ditunjang dengan body glossy nan mewah, apalagi jika dipasangkan iconic case dan earphone, makin menambah kesan sporty yang dimilikinya, khas anak muda. Jika kalian senang melakukan aktifitas selfie bersama teman-teman, dan menginginkan hape yang tampilannya kekinian, maka Realme U1 bisa jadi dirancang untuk memenuhi kebutuhan kalian.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan saat menghadiri acara peluncuran smartphone baru Realme U1, semoga bermanfaat.

Salam kompak persahabatan selalu..



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c