RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming Mainstream dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi ke-2 Seri 3000 Pertama di Dunia


"Laptop gaming kombinasi AMD Ryzen dan Radeon™ berbodi standar militer"

Bersamaan dengan kehadiran laptop gaming ASUS ROG Zephyrus GA502, Laptop Gaming Tipis dengan AMD RyzenMobile 3000 Gen-2 di Blowfish beberapa waktu lalu, ASUS juga memperkenalkan lini gaming laptop terjangkau mereka, TUF Gaming FX505 yang juga hadir dengan prosesor AMD Ryzen Mobile Gen-2 seri 3000.

| Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505



Sebelum membahas lebih dalam, kita bisa simak ringkasan informasi spesifikasi yang dimiliki oleh varian laptop ASUS TUF Gaming FX505 ini. Ada 4 varian yang tersedia untuk laptop ASUS TUF Gaming FX505 ini, yaitu DU, DY, DD, dan DT. Bedanya bisa dilihat sendiri di tabel atas ya Bray?

Prosesor AMD Ryzen Mobile yang digunakan merupakan Generasi ke-2 dengan seri 3000, memiliki kecepatan hingga 4GHz untuk Ryzen 7 tipe 3750H, memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Arsitektur Zen pada prosesor AMD Ryzen Mobile memiliki proses fabrikasi 12nm, yang memberikan performa kencang namun tetap hemat daya, dengan TDP hanya 35 Watt. Alhasil, TUF Gaming  FX505 terbaru ini mampu tampil dengan performa tinggi namun memiliki daya tahan baterai yang bisa diandalkan.

Keyboard backlit dengan tombol WASD berbeda warna

Di sektor grafis tersedia beragam pilihan, antara lain Radeon™ RX 560X dan NVIDIA GeForce GTX 1650 serta 1660Ti, yang merupakan chip grafis terkini dengan kemampuan tinggi, sehingga mampu menjalankan berbagai game kelas berat yang ada di platform PC saat ini dengan sangat baik. Selain itu, AMD Ryzen™ Mobile Generasi ke-2 Seri 3000 juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Radeon RX Vega yang lebih hemat daya. Durasi pemakaian bisa jadi lebih lama saat laptop ASUS TUF Gaming  FX505 tidak terhubung pada colokan listrik.

Kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya cocok untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga sesuai untuk memenuhi kebutuhan para content creator. Prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi ke-2 seri 3000 ini memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik, sehingga cocok untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

Tampilan keyboard TUF Gaming  FX505 telah dilengkapi dengan RGB backlit. Gamer dapat mengatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilannya melalui aplikasi Armoury Crate.

Kisi-kisi pendingin pada ASUS TUF Gaming FX505

ASUS juga menggunakan sistem pendingin khusus yang disebut sebagai Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming  FX505 tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

| Tangguh dan Portabel


Variasi koneksi yang tersedia pada ASUS TUF Gaming FX505

ASUS TUF Gaming  FX505 dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci, dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar berteknologi NanoEdge Display menjadikan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter. Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming  FX505 tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Meskipun tergolong ringkas, ASUS TUF Gaming  FX505 merupakan salah satu laptop gaming paling tangguh di kelasnya. Seperti halnya tipe terdahulu, ASUS TUF Gaming  FX505 mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Hal ini membuktikan jika ASUS TUF Gaming  FX505 telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

ASUS TUF Gaming FX505 di tangan model

Demikianlah informasi mengenai laptop ASUS TUF Gaming FX505 yang sempat saya hadiri peluncurannya. Jika kalian memerlukan laptop untuk kebutuhan gaming atau content creator, dengan anggaran terjangkau tentunya, laptop ASUS TUF Gaming FX505 bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan kalian. 

Sampai jumpa di tulisan berikutnya dan salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar