Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung


Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap di hotel atau penginapan itu atas undangan atau biaya kantor, namun kali ini hal itu tidak terjadi. Hehehe.. Yup! Kali ini saya (dan beberapa teman-teman lainnya) mengunjungi kota Bandung. Biasanya sih saya nggak ribet urusan nginep karena ada adik saya di kota ini. Tetapi kali ini berbeda karena sudah niat untuk mengeksplorasi sebagian kecil wilayah kota Bandung.

Sampai di kota Bandung dengan kereta, saya segera menuju ke lokasi tempat kami menginap. Atas referensi dari Panda Travel Bandung, dipilihlah RetroPOINT BnB. Lokasinya relatif dekat dengan stasiun, bahkan awalnya sempat terpikir untuk jalan kaki saja menuju ke sana. Hahaha.. Dasar pengiritan.. 

| Peta RetroPOINT BnB




Sekilas dari luar, guest house ini nampak kecil dan mungil, namun setelah kami masuk ke dalam, ada total 8 ruang kamar yang tersebar di 2 lantai. Saya menempati kamar nomor 6, letaknya di lantai atas, paling dekat dengan tangga.

Bed di kamar nomor 6 RetroPOINT BnB

Kamarnya sendiri konsepnya minimalis, tapi bersih dan wangi. Di bagian sudut kamar tersedia meja dan kursi untuk sekadar menulis atau membaca.

Kamar Mandi di dalam - RetroPOINT BnB

Petunjuk arah kiblat tersedia di langit kamar. Ini penting agar ibadah nggak terlewatkan meski sedang jauh dari rumah. Oya, kamar ini kelasnya standar, cocok untuk beristirahat melepas lelah setelah banyak melakukan aktifitas outdoor selama di Bandung.

Meskipun nggak tersedia sarapan di pagi hari, tapi guest house ini menyediakan air minum via dispenser dengan stok kopi dan teh yang bisa dinikmati secara free-flow. Selain itu, ruang makan di lorongnya mengingatkan kita pada situasi kantin sekolah. Sungguh penuh kehangatan dan keceriaan.

Lorong meja makan di RetroPOINT BnB

Menginap di guest house RetroPOINT BnB ini mengingatkan saya seolah-olah sedang menginap di kediaman saudara. Hahaha.. Saking homy-nya suasana di sini..

Untuk rate-nya sendiri, guest house ini tergolong murah, mulai 200 ribuan lah per malam. Fasilitas dalam kamarnya sendiri termasuk cukup lengkap. Kamar mandinya sudah dilengkapi dengan shower air panas. Hanya untuk kelengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi, sebaiknya membawa sendiri.

Rate kamar di RetroPOINT BnB

Meski nampak kecil, guest house RetroPOINT BnB ini memiliki bisnis spot sederhana, jika kita perlu bekerja dalam kondisi urgent, misalnya dihubungi oleh kantor saat sedang menginap di sini. Namun sedikit catatan saja, untuk bisnis spot ini, PC dan koneksi internetnya mesti dimaintain secara rutin agar dapat digunakan secara optimal oleh penyewa/pengguna. Tersedia koneksi WiFi yang cukup untuk sekadar mengirim kabar atau update di media sosial.

Informasi Layanan Bisnis Spot dan Rute Bandros di RetroPOINT BnB

Guest house RetroPOINT BnB ini punya beberapa spot yang menarik. Sejak masuk ke dalamnya, ornamen di dindingnya sudah menampilkan banyak keunikan.

Dinding RetroPOINT BnB

Dinding Jam di RetroPOINT BnB

Banyak pajangan bergaya retro di sini, selain itu jika biasanya kita menemukan jam dinding, tidak demikian di RetroPOINT BnB ini. Kita akan menemukan sebuah dinding jam! Ya, dinding jam, karena jamnya menyatu dengan dindingnya. Unch banget sih!

Kemudian di sini juga kita akan melihat beberapa spot yang IG-able, cocok buat foto-foto cantik pengisi konten feed IG.

RetroPOINT BnB Spot buat IG

Untuk reservasinya, kita bisa kontak langsung ke RetroPOINT BnB. Cek aja infonya di website http://retropoint-bnb.com/ atau jika belum yakin, bisa tanya-tanya dulu aja ke Panda Travel Bandung di https://www.instagram.com/pandatravelbdo/. Kemarin sih waktu kontak langsung, kita bisa dapet diskonnya lumayan, jadi liburan bisa lebih hemat.

Reservasi dan informasi RetroPOINT BnB di website

Nah! Itu dia pengalaman saya menginap di RetroPOINT BnB, guest house murah, nyaman, dan pastinya punya spot IG-able yang memorable. Jadi? Kapan kalian menginap di sini?


Salam kompak persahabatan selalu..

10 komentar:

  1. Mantap mas infonya. Cocok nih buat pelancong yang mau jelajah Bandung kota. Dekat kemana-mana. Kamarnya nyaman, murah pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. next time jalan kaki ya Mbak? seru tuh kekna..

      Hapus
    2. asyiaaaap haha siapin counterpain dulu

      Hapus
  2. Aku masih deg-degan takut di apa-apain Afit di lantai 2 kamar kami.

    BalasHapus
  3. Oalah, gw gak ngeh komputer yang dekat resepsionis ada pengumuman itu. Tau gitu kerja di situ :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesti sabar Bang.. PC dan koneksinya mesti dimaintain..

      Hapus