Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Spesifikasi, Fitur dan Harga realme C15


Pada hari ini, realme Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, yaitu realme C15. Berbeda dengan realme C11 yang belum lama diperkenalkan, realme C15 ini membawa banyak perubahan spesifikasi yang cukup signifikan. Dan sebagai C series dari realme, smartphone ini tetap ditargetkan sebagai Entry-Level King smartphone yang memiliki harga jual ekonomis namun tetap menawarkan pengalaman penggunaan dengan kelas di atasnya. Nah! Apa saja sih spesifikasi atau fitur yang jadi keunggulan dari realme C15 ini? Mari kita bahas secara lebih detil lagi.

Baterai Besar 6000mAh dengan Masa Pakai Ultra-Panjang


realme C15 memiliki baterai besar 6000mAh dimana menurut hasil uji di realme Lab, realme C15 dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube. 

6000mAh Mega Battery sangat bermanfaat bagi siswa yang saat ini mesti melakukan pembelajaran secara online di rumah. Agar daya tahan baterai jadi lebih lama, realme menghadirkan aplikasi Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, Screen Battery Optimization menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone, serta Sleep Standby Optimization memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah. Selain itu, realme C15 memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat beroperasi dalam kondisi paling hemat, menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan hingga lebih dari 10 jam ketika mode ini aktif. 

Aspek keselamatan terkait penggunaan baterai berkapasitas besar juga diperhatikan. Selain memiliki penutup belakang bahan tahan api yang sangat aman, realme C15 juga menggunakan sensor pemantauan kinerja daya dan sensor pemantauan suhu yang secara otomatis memantau keadaan thermal smartphone, sehingga tidak perlu khawatir terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh baterai saat menggunakan smartphone sehari-hari.

18W Quick Charge Perdana di Segmen Entry-Level


realme C15 dilengkapi dengan 18W Quick Charge, pertama kali diimplementasikan pada smartphone dengan baterai besar di segmen entry-level. 18W Quick Charge pada realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam waktu 30 menit. Dalam keadaan mendesak, dengan kapasitas baterai tersebut cukup aman untuk membawa smartphone ini keluar rumah karena dalam kondisi kapasitas baterasi 5% saja dari baterai 6000mAh, realme C15 dapat digunakan untuk WhatsApp selama 1,79 jam, menonton YouTube selama 1,73 jam, serta melakukan panggilan selama 2,45 jam. 

Quad-Camera Ultra-Wide Angle Perdana di C-series


realme C15 hadir dengan quad-camera system, pertama di realme C-series yang membuatnya berbeda di segmen ini. Kamera utamanya mengadopsi sensor gambar 13MP dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya dan membuat foto menjadi lebih jernih dan lebih cerah, serta kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119° Mode Ultra-Wide yang dapat menangkap tampilan lebih luas hanya dengan satu klik.

Kehadiran mode Super Nightscape membuat realme C15 menjadi smartphone dengan kamera malam terbaik di segmennya. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda dan kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto. Sebagai hasil dari Mode Super Nightscape, foto malam hari akan lebih cerah dan lebih jelas.

realme C15 menghadirkan Lensa B&W dan Lensa Retro pertama yang akan memberikan dua efek artistik khusus ketika mengambil foto. Kedua lensa ini dapat menangkap foto dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap dalam sebuah foto. Foto disesuaikan ke dalam gaya film retro dengan penerapan yang luas serta menambah tekstur pada gaya foto terakhir.


Layar Full Screen 6,5 inci + Opsi Memori 128GB Perdana di C-Series


Layar realme C15 yang ramping, dengan rasio 20:9 dan lebar 6,5 inci, realme C15 memberikan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game dan menonton video, lebih sedikit gangguan visual serta memberikan pengguna pengalaman layar full screen. Struktur internal layar realme C15 secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain sehingga rasio layar terhadap bodinya mencapai 88,7%. 


realme C15 tersedia dalam tiga varian memori, 3GB+64GB, 4GB+64GB dan 4GB+128GB, dan varian 128GB menjadikannya sebagai yang pertama dalam realme C-series. ROM besar memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak konten multimedia dan game di dalamnya. realme C15 adalah smartphone tangguh ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang mampu memberikan kinerja terbaik untuk bermain game di segmennya. Helio G35 adalah prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru untuk segment entry-level

Trendsetting dengan Desain Gradien Geometris


realme mengimplementasikan desain gradien geometris untuk pertama kalinya pada realme C15. Bentuk trapesium membagi penutup belakang menjadi 3 area dengan sudut garis yang berbeda, dengan dua pilihan warna: Marine Blue dan Seagull Silver, desain semacam ini diyakini akan membawa warna dengan gradasi berbeda. Saat sudut tampilan berubah, warna dan cahaya di setiap area juga berubah. Desain gradien geometris ini akan menghasilkan efek visual tak terduga yang unik di segmen entry-level. 


Tipe

Warna

Memori

Harga

Ketersediaan

realme C15

Marine Blue, Seagull Silver

3GB+64GB

Rp 1.999.000

Rp 1.899.000

Program Hate-to-Wait Sale HARI INI pukul 18.00 WIB melalui realme.com/id, Lazada, dan Akulaku

 

Flash Sale online pada 29 Juli pukul 10:00 WIB melalui realme.com/id, Lazada, and Akulaku

 

Offline Open Sale pada 1 Agustus di seluruh Indonesia

4GB+64GB

Rp 2.199.000

Rp 2.099.000

4GB+128GB

Rp 2.499.000

Coming Soon


Tidak ada komentar:

Posting Komentar