Train 2020 - Review (Drama Korea)

  "Pernahkah terlintas dalam benakmu? Bahwa mungkin, entah di mana, kita menjalani kehidupan yang berbeda, dengan hubungan yang berbeda...

Strategi 1+4+N realme untuk Konvergensi Digital Life Indonesia


Siang tadi, saya diajak ngobrol santai bahas teknologi bareng realme Indonesia dan teman-teman media. Di sesi ini, realme membahas tentang teknologi apa saja yang akan mereka bawa ke Indonesia terkait dengan kehadiran era 5G serta strategi mereka dalam mengantisipasi sekaligus memberikan solusi bagi seluruh realFans di Indonesia. Dan ini adalah sekelumit bahasan menarik yang bisa saya bagikan..

Selain smartphone, realme juga mulai mengembangkan lini produk mereka ke wilayah AIoT sebagai langkah awal penguatan strategi 1+4+N mereka nantinya. Sejak awal tahun 2020 ini, realme membanjiri pasar Indonesia dengan berbagai varian tipe smartphone mereka, mulai realme 5 Pro, realme 6, realme Narzo, realme X3 SuperZoom dan yang terbaru realme C11 sebagai penerus C2 sang Raja Entry-Level. Selain smartphone, realme juga merilis produk AIoT seperti realme Band, realme Watch, realme Buds Air, Air Neo serta yang terbaru realme Buds Q.


Teknologi terbaru yang diperkenalkan realme adalah pengisian cepat 125W UltraDART. Teknologi ini adalah evolusi dari teknologi pengisian cepat yang dikembangkan oleh realme. Dengan teknologi pengisian daya cepat 125W UltraDART ini, dalam 3 menit saja, baterai berkapasitas 4000mAh dapat terisi hingga 33%. Kira-kira, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh hingga 100%? Ada yang bisa menerka?


Produk-produk realme sendiri juga sudah mengantisipasi kehadiran era 5G di berbagai belahan dunia. Bahkan jika regulasi 5G di Indonesia sudah ditetapkan, produk smartphone realme sudah siap menyongsong itu semua. Selain 5G, realme juga telah mempersiapkan produk terbaru mereka yang akan memiliki kapasitas baterai besar sekali, hingga 6000mAh. Kira-kira, produknya seperti apa ya?

Lalu, strategi seperti apa sih yang dimaksud dengan 1+4+N itu? Begini Genkz!


Strategi “1+4+N” realme ini memiliki tiga landasan utama, yaitu :

  • 1 Core : Smartphone akan selalu menjadi inti dari pada portofolio produk utama dari ekosistem AIoT realme. Semua produk AloT akan tekoneksi dan diatur dalam realme smartphone. Dengan aplikasi realme Link, smartphone realme akan menjadi perangkat premium dengan kemudahannya mengatur berbagai produk AIoT. 
  • 4 Smart Hubs : Ada 4 kategori – Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch, dan Smart Speaker, untuk memudahkan pengguna dalam mengatur perangkat realme yang dimilikinya. Setelah memperkenalkan realme Buds Air, realme Buds Air Neo, realme Buds Q, realme Band dan realme Watch di Indonesia, realme akan memperkenalkan produk-produk lain yang tidak kalah luar biasa dalam kategori Smart Speaker, bersamaan dengan jam tangan pintar yang stylish, TV dengan teknologi tinggi dan ponsel yang lebih pintar. AIoT realme menawarkan banyak portofolio di berbagai segmentasi, mulai dari entry-level hingga flagship level.
  • Produk N AIoT : ‘N’ merepresentasikan komitmen realme untuk memberikan banyak produk baru di sektor AIoT dan lifestyle untuk penggemar realme, termasuk berbagai aksesoris mulai dari charger dalam mobil, tas punggung dengan kapasitas besar yang stylish.

Menurut informasi yang saya dapatkan, dalam waktu dekat ini, realme akan meluncurkan produk Smart TV mereka untuk melengkapi portofolio AIoT-nya. Duh! Jadi kepo dan penasaran, bakalan seperti apa kira-kira produk TV-nya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar