Train 2020 - Review (Drama Korea)

  "Pernahkah terlintas dalam benakmu? Bahwa mungkin, entah di mana, kita menjalani kehidupan yang berbeda, dengan hubungan yang berbeda...

Teknologi Pengisian Daya Cepat realme 125W UltraDART


Low battery menjadi salah satu masalah gadget yang umum ditemui sejak jaman dahulu kala. Sebelum mengenal adanya powerbank, gadget khususnya smartphone wajib membawa charger agar bisa mengisi daya ketika menemukan stop kontak di mana pun sedang berada. Masalah daya tahan baterai kemudian diantisipasi dengan hadirnya baterai berkapasitas besar. 4000, 5000 bahkan 6000mAh sudah bukan menjadi hal yang aneh di masa sekarang ini. Namun tahukah kalian, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi gadget dengan baterai berkapasitas besar tersebut hingga penuh 100%? Jawabannya adalah L.A.M.A!
Pengisian daya secara cepat kemudian menjadi salah satu solusi agar gadget dapat segera digunakan setelah diisi dalam waktu singkat. Salah satu brand yang fokus dalam pengembangan teknologi ini adalah realme. Teknologi Dart Flash Charging dari realme terus berevolusi mulai dari 30W, 50W, 65W, dan sekarang melangkah lebih jauh ke 125W.


Menjelang era 5G, pengisian cepat merupakan salah satu upaya antisipasi dalam mengatasi masalah baterai yang merupakan penunjang kinerja gadget kita. Bayangan saya sih, era 5G bakal bikin smartphone jadi lebih boros dalam hal kuota, juga daya tahan baterai. Teknologi 125W UltraDART Flash Charging dari realme, akan membuat smartphone dapat kembali hidup dalam 3 menit, yang langsung dapat digunakan kembali setelah mengalami kondisi low-batt.


Dengan UltraDART 125W, smartphone 5G berkapasitas baterai 4000mAh dapat diisi 33% dalam waktu 3 menit. Hal ini tentunya sangat mendukung penggunaan smartphone sehari-hari di masa 5G nanti. Bagaimana pengisian daya cepat 125W UltraDART ini bisa terjadi? Mekanismenya bisa disimak pada bagan di bawah ini :


Input daya yang masuk ke dalam smartphone, dibagi menjadi 3 Charge Pump yang bekerja secara paralel untuk mengisi dua buah MTW 6C Battery Cells berkapasitas masing-masing 2000mAh. Cakep kan? Ibarat keran, ini digelontor gitu deh. Tapi kan, karena dayanya besar, otomatis panas yang dihasilkan juga ikut meningkat dong? Woiyadong! Pasti, oleh karena itu realme secara khusus mengontrol suhu smartphone di bawah 40° saat diisi daya baterainya. Salah satunya adalah dengan sistem pendingin khusus.


Selain sistem pendingin, realme juga menanamkan belasan sensor agar proses pengisian daya cepat 125W UltraDART ini tetap cerdas dan pastinya aman.


realme ingin mengontrol kecepatan pengisian daya secara cepat, cerdas dan aman, dibandingkan jika hanya mengejar kecepatan pengisian yang sangat cepat. Namun, jika tanpa memperdulikan kontrol suhu tersebut, hanya diperlukan 13 menit untuk melakukan pengisian daya baterai hingga 100% pada smartphone realme.


Teknologi pengisian cepat 125W UltraDART ini mendukung beragam voltase input, mulai dari 100V hingga 240V, sehingga tidak perlu kuatir jika mesti berkeliling dunia pasti tetap bisa digunakan. Selain itu, teknologi ini juga sudah mendukung multi-protokol pengisian. Tak hanya milik realme saja seperti DART, SuperDART, VOOC, Super VOOC dan juga Warp, tetapi juga protokol lain seperti 65W Power Delivery serta 65W Quick Charge. Keren banget kan? All-in-one solution lah judulnya.


Kesimpulannya, teknologi UltraDART 125W berfokus pada efisiensi dan keselamatan dengan mengadopsi sistem pengisian daya secara langsung untuk menghindari potensi kejadian tak terduga serta memberikan perlindungan multi-layer. UltraDART 125W tidak hanya mendukung smartphone yang mengisi daya saat layar aktif dan dimainkan, akan tetapi juga membuat smartphone 5G dapat diisi lebih cepat, aman dan nyaman saat digunakan. Kompatibilitasnya di seluruh dunia menjadikan teknologi ini berkat variable voltage dan multi protocol yang didukungnya, menjadikannya sebagai pionir teknologi pengisian cepat menyambut era 5G mendatang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar