Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

ASUS Vivobook Pro 16X OLED (N7600) Laptop Kreator dengan Layar OLED Jumbo

 


ASUS Vivobook Pro 16X (N7600) ini merupakan laptop dengan layar sebesar 16-inci yang tampil futuristik. ASUS VivoBook Pro 16X ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para kreator muda (young creator) yang memerlukan perangkat dengan performa cepat dan fitur yang mendukung produktivitas dalam kreativitas. Laptop ini merupakan seri Vivobook pertama yang menggunakan layar 16-inci berteknologi ASUS OLED, di dalam bodi yang sangat ringkas dan ringan, meski memiliki layar yang cukup besar.

Canggih Bertenaga

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) ditenagai CPU Intel® Core™ i7-11370H Gen-11, yaitu sebuah prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator yang telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe Graphics yang hemat daya. Penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-11370H ini mejadikan Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dapat hadir dengan dimensi bodi yang sangat ringkas. 

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalkan untuk software kreatif. ASUS Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB supaya berbagai aplikasi kreatif dapat dijalankan tanpa hambatan.



Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dilengkapi dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus, yang menggunakan dua kipas khusus, dirancang agar performa Vivobook Pro 16X OLED (N7600) tetap stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat. Pengguna Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di Vivobook Pro 16X OLED (N7600), mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga mode Full Speed yang memberikan performa maksimal.

ASUS juga membekali Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dengan baterai berkapasitas 96Whr. Selain itu, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dilengkapi dengan touchpad berukuran besar yang mendukung sistem kontrol melalui gesture di Windows 11 sehingga para kreator dapat lebih nyaman berkarya meski tanpa menggunakan mouse.

ASUS OLED untuk Kreator

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) menggunakan layar berteknologi ASUS OLED yang dapat menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ASUS OLED sangat memanjakan para video editor dan animator dengan kemampuan refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms pada layarnya, menjadikan tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya, sehingga proses produksi jadi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.
 
Untuk konten dengan format HDR, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) merupakan perangkat yang tepat karena telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki standar yang telah diakui secara global.


Selain menampilkan kualitas visual terbaik, ASUS OLED juga menjaga kesehatan penggunanya. Layar ASUS OLED di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki 70% lebih rendah paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Kreator membutuhkan layar berukuran besar sekaligus resolusi yang tinggi. Layar Vivobook Pro 16X OLED (N7600) berukuran 16 inci dengan resolusi 4K (3840x2400 pixel) serta telah menggunakan aspect ratio 16:10 yang mampu menghadirkan ruang kerja yang lebih luas sekaligus menampilkan detail visual yang sangat baik.

Stylish dan Futuristik

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) tampil dengan desain modern dan stylish yang mengedepankan mobilitas. Dengan berat tidak sampai 2 kg serta memiliki ketebalan bodi 18,9 mm, menjadikannya salah satu laptop kreator 16-inci paling portabel yang ada saat ini. Vivobook Pro 16X OLED (N7600) tampil dengan kesan premium yang dominan, pada pilihan warna yang tersedia, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas. Ornamen Hazard Stripe juga disematkan di beberapa titik pada laptop ini, seperti di bagian logo Vivobook pada cover serta pada desain tombol Enter pada bagian keyboard.


Beragam konektivitas modern mulai dari port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta display output telah tersedia di laptop Vivobook Pro 16X OLED (N7600) ini. Selain itu terdapat pula USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 1.4, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor. ASUS juga tetap menyediakan tombol numpad fisik pada keyboard di Vivobook Pro 16X OLED (N7600).

Di sektor konektivitas nirkabel, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) didukung teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. Vivobook Pro 16X OLED (N7600) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik, sehingga aktivitas online minim gangguan.

Keamanan dan privasi pada Vivobook Pro 16X OLED (N7600) tetap jadi perhatian utama. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini.

Lebih Produktif dengan ASUS DialPad

ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif nan futuristik yang tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad. Fitur yang belum pernah ada sebelumnya ini, memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad menjadikan proses tersebut lebih sederhana sekaligus tetap presisi.

Saat ini ASUS DialPad kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Spesifikasi dan Harga











Tidak ada komentar:

Posting Komentar