[Event] Kemegahan ASUS Zenvolution Indonesia 2016 (Day-1)


Bertempat di sebuah gedung pertemuan nan megah bernama Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), ASUS Indonesia mengawali rangkaian acara peluncuran produk-produk ASUS terbaru dalam event bertajuk ASUS Zenvolution Indonesia 2016.

Pendahuluan

Berawal dari sebuah undangan dari ASUS Indonesia yang ditujukan kepada gw untuk menghadiri acara yang akan mereka laksanakan pada tanggal 7 September 2016 di Nusa Dua Bali. Sebuah acara bertajuk Zenvolution Indonesia 2016 yang akan memperkenalkan produk-produk ASUS Zen generasi ke-3 di Indonesia.
Undangan Zenvolution
Saat melihat undangannya saja, gw langsung terkesima. Betapa tidak, kesan mewah nan glamor pada undangannya tampak jelas sekali, membuat gw merasa sangat tersanjung dan terhormat bisa terpilih sebagai salah satu undangan pada perhelatan besar yang digelar oleh ASUS Indonesia pada tahun 2016 ini.
Agenda Acara Zenvolution
Beberapa hari setelah undangan fisik gw terima, tak lama email konfirmasi etiket pun muncul di dalam inbox gw. Fix! Gw berangkat menuju Bali.

Day-1 | Keberangkatan

Gw berangkat dengan menggunakan taksi pada pagi hari. Karena saat itu masih hari sekolah, maka gw sekalian anter anak gw ke sekolah, sebelum menuju ke bandara Halim Perdanakusuma, di mana gw akan terbang menggunakan pesawat dari maskapai Citilink menuju kota Denpasar.
Anter anak yang jadi kewajiban gw tiap harinya
Perjalanan dari rumah menuju bandara nggak makan waktu terlalu lama, karena saat itu masih lumayan pagi sehingga kemacetan belum terbentuk. Flight gw jam 8.50 WIB, tapi gw udah sampai di bandara jauh sebelum waktunya.
Sampai bandara, abis check-in
Gw memilih berangkat dari bandara Halim, tentunya dengan menginformasikan kepada pihak pengundang, karena relatif lebih dekat dengan rumah, daripada harus ke Cengkareng. Dan alhamdulillah, disetujui. Menjelang jam 8.30, sudah ada informasi boarding, dan gw pun meluncur menuju pesawat.
Sebelum masuk, foto dulu dengan pesawat Citilink yang akan membawaku ke Bali
Perjalanan dari Jakarta menuju Denpasar ditempuh selama kurang lebih 2 jam menurut informasi dari mbak Pramugari dan om Kapten Pilotnya. Dan selama di atas, gw yang lupa bawa permen dan minuman, terpaksa harus bertahan dengan sedikit rasa sakit di kuping karena perbedaan tekanan pas pesawatnya mau landing.
Touchdown Denpasar! Great landing Captain!
Selepas turun dari pesawat, gw langsung memotret pesawat yang telah membawa gw ke sini dengan selamat. Dan di dalam perjalanan menuju lokasi berkumpulnya para blogger undangan, gw melihat sebuah pemandangan yang gw merasa sayang jika tidak berfoto dengan latar belakang tersebut.
Heaven yeah! I am in Bali #love
Okay, segera setelah foto, gw langsung menuju ke pintu keluar dan melihat sesosok mbak membawa papan bertuliskan Zenvolution | Media. Langsung gw samperin dan dikasih tau kalo titik kumpulnya deket kios Roti-O di seberang jalan. Ternyata di sana langsung registrasi para undangan yang sudah datang. Para undangan, terutama media dan blogger diberikan tanda pengenal dengan fitur RFID untuk diakses nantinya di venue tempat acara berlangsung. Tapi sebelum itu, gw sempet bertemu dulu dengan beberapa rekan blogger yang sebelumnya hanya gw temui secara online di dunia maya.
Bersama para blogger dari Pontianak
Blogger dari Pontianak ini cukup niat lho, sampai-sampai bikin kaos sendiri bertuliskan #Zenfone3ID. Luar biasa sekali mereka ini. Tampil berbeda dibanding para blogger lainnya #salut.
Dari bandara, kita menuju venue dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh panitia. Karena waktu acara sudah makin mepet, maka kami pun segera menaiki bus yang telah ditentukan sesuai nomor bus yang diberikan kepada kami.
ID Card dengan RFID
Perjalanan dari bandara menuju BNDCC ditempuh selama kurang lebih 30 menit saja, beda dengan di Jakarta, kondisi jalanan di Bali relatif lancar. Dan tanpa terasa, saking indahnya pemandangan sekitar saat kita melalui jalan tol di tengah laut, kami pun sampai di venue, BNDCC.

Day-1 | Zenvolution

Setibanya di lokasi, kami pun turun dari bus dan langsung menghampiri booth registrasi. Canggih lho, cuman modal laptop dan RFID Reader, kami tinggal tap ID Card yang telah diberikan sebelumnya, dan saat nama kita muncul di layar laptop, maka saat itu pula kami telah terdaftar.
Laptop untuk registrasi
Memasuki gedung BNDCC, ternyata pintu menuju ruangan belum dibuka. Karena memang belum sempat makan siang, gw dan beberapa kawan langsung saja hunting makanan ringan yang disediakan dan juga minuman. Mewah? Bisa jadi aura ini sudah terasa sejak kedatangan kami di Bali.

Hidangan snack yang disediakan
Menurut informasi yang gw dengar, ASUS menebar kurang lebih 1000 undangan yang terdiri dari Distributor, Dealer, Media dan tentunya Blogger/Vlogger. Dan pada kesempatan ini, bahkan sejak sebelum pintu dibuka, ruangan ini sudah penuh sesak dengan para undangan. Bahkan gw sempat bertemu beberapa rekan blogger lagi, yang sebelumnya hanya akrab di grup saja.
Bloggers at Zenvolution 2016
Waktu semakin berjalan, memasuki saat-saat pintu akan dibuka. Semua merasakan sensasi dan suka cita yang luar biasa. Selain bertemu dengan para blogger yang biasanya hanya akrab di dunia maya secara nyata, kami juga akan menjadi saksi sejarah peluncuran produk ASUS yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Dan ya.. pintu sudah dibuka. Yuk kita masuk kedalamnya, seperti apa kira-kira suasana di dalam ruangan nan bersejarah itu nanti.
Suasana di dalam ruangan BNDCC - Zenvolution #panorama
Whoa!! Memasuki dalam ruangan, sepanjang mata memandang ke sisi kiri, tengah hingga kanan, hamparan layar raksasa terpasang, untuk menampilkan presentasi yang akan dilaksanakan di panggung utama. Segera saja, kami mencari tempat duduk yang sudah disediakan berdasarkan warna pada kalung tag/ID card, yaitu hijau untuk media/blogger.

Acara dipandu oleh host yang sudah tidak asing lagi bagi kami yang sering hadir di event-event ASUS yaitu mbak Grace Natalie.
Host memandu jalannya acara
Sesaat setelah host membuka acara, tiba² seluruh ruangan mendadak riuh dengan penampilan dari Duo Perkusi yang keduanya adalah wanita. Performance dari duo ini juga merupakan langganan dari event ASUS dan memang membuat suasana ruangan menjadi hangat dan mengajak seluruh undangan untuk bergoyang, minimal kakinya.
Penampilan dari Duo Perkusi
Musik yang menghentak, seakan memompa semangat para hadirin undangan yang mulai letih karena setibanya di bandara langsung menuju venue. Kira-kira 2 lagu instrumental dibawakan oleh Duo Perkusi ini secara atraktif, selanjutnya host mengundang Bapak Jerry Shen untuk naik ke panggung.
Bapak Jerry Shen, CEO ASUS, memberikan sambutan
Secara singkat, Bapak Jerry Shen menyambut kehadiran para undangan dengan ucapan terima kasih, telah hadir serta mendukung ASUS selama ini.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rex Lee menyampaikan presentasi mengenai ASUS Zenfone 3 yang sudah dinantikan sejak diumumkan di Computex Taiwan beberapa waktu lalu.

Bapak Rex Lee
Secara umum Bapak Rex Lee menyampaikan fitur-fitur dan spesifikasi yang ada di dalam lini ASUS Zenfone 3. Informasi yang disampaikan antara lain 4 pilihan warna yang elegan, yaitu Opal Black, Aqua Blue, Pearl White & Champagne Gold, penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon S625, 16MP kamera belakang dengan Laser Auto-Focus 0,03s, 6 lapis lensa dengan aperture f 2.0 dan sensor Sony IMX yang sudah terlindungi dengan Sapphire glass, kemampuan merekam video dalam format 4K UHD, termasuk kemampuan OIS dan EIS, 20 pilihan mode kamera dalam PixelMaster 3.0, 5 magnet speaker untuk suara yang jernih dan lantang, ASUS Power Management untuk optimasi penggunaan baterai sehingga lebih hemat, Zen UI 3.0 untuk tampilan GUI yang lebih fresh, serta built-in ASUS Mobile Manager untuk pengaturan aplikasi dan memori yang lebih ringkas.

Selanjutnya, giliran Bapak Bryan Chang yang memberikan presentasi mengenai ASUS Zenfone 3 Deluxe yang merupakan smartphone flagship dari lini Zenfone 3 ini.
Bapak Bryan Chang memberikan presentasi Zenfone 3 Deluxe
Beliau menyatakan bahwa ASUS Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S821, memiliki RAM sebesar 6GB dan sensor kamera Sony IMX 318 dengan kerapatan 23MP. Bahkan, untuk ASUS Zenfone 3 Deluxe edisi special, disediakan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB UFS 2.0 yang juga pertama kali di dunia.

Selanjutnya Pak Bryan Chang memaparkan tentang keberadaan ASUS Zenfone 3 Ultra yang memiliki ukuran besar, yaitu 6,8 inci. Apa saja keunggulan dari smartphone nan gambot ini?
Zenfone 3 Ultra dengan Dual 5-Magnets Stereo Speakers
Pertama-tama adalah kemampuannya dalam mereproduksi suara. Dengan ukuran nan lapang, smartphone ini dilengkapi dengan dua 5-magnet stereo speakers tipe terbaru untuk kenyamanan dalam fungsi hiburan. Selain itu juga, fitur kamera dalam smartphone ini tergolong canggih karena menggunakan teknologi yang sama dengan ASUS Zenfone 3, yaitu 13MP sensor Sony IMX, 6 lensa, aperture f 2.0, kemampuan laser auto-fokus secepat 0,03 detik saja, proteksi lensa dengan kaca Sapphire yang kuat serta fitur 3-Axis EIS. Setelah presentasi ini berakhir, acara dilanjutkan dengan..

Fashion Showcase Produk ASUS Zenfone 3

Desainer oleh Sebastian Gunawan
Cita rasa dari penampilan lini produk ASUS Zenfone 3 yang berkesan glamor, mewah dan elegan, diperkuat saat penampilan para model catwalk dalam fashion showcase produk-produk ASUS Zenfone 3 ditampilkan di panggung. Rancangan busana karya desainer Sebastian Gunawan yang ditampilkan pada parade fashion kali ini benar-benar inline dengan rangkaian produk ASUS Zenfone 3. Both are incredibly AWESOME! Sebastian Gunawan benar-benar jenius dalam menterjemahkan karakter suatu produk ke dalam busana yang mengiringi produk tersebut. Foto-foto lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Peluncuran Produk Laptop ASUS Terbaru

Selesai parade fashion show, kali ini presentasi dilanjutkan dengan perkenalan produk-produk laptop termutakhir dari ASUS yaitu ZenBook 3, Transformer 3 dan Transformer 3 Pro. Namun sebelum itu, Bapak Harry K. Nugraha selaku Country Manager Intel Indonesia memberikan sambutan singkat mengenai kerjasama yang cukup erat antara Intel dan ASUS di bidang komputer.
Bapak Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia
Memang kerjasama antara Intel dengan ASUS ini sudah terjalin sejak lama, sejak masa ASUS dikenal sebagai produsen mainboard. Bahkan sekarang, laptop ASUS sudah menjadi pilihan #1 di Indonesia, luar biasa.

Selanjutnya, Bapak Benjamin Yeh mendapat giliran untuk memaparkan lini produk laptop terbaru dari ASUS yaitu ZenBook 3, Transformer 3 dan Transformer 3 Pro. Prosesor Intel Core i7 menjadi pilihan kekuatan dari ZenBook 3 level tertinggi, dan juga disematkan pada Transformer 3 Pro. Sedangkan untuk pilihan spesifikasi yang lebih ekonomis, disediakan prosesor Intel Core i5 untuk ZenBook 3 dan Transformer 3.

Ketiga Laptop ASUS ini hadir dengan tampilan nan mewah. Wujudnya sangat tipis dan ringan, namun sangat powerful secara kinerja. Bila ZenBook 3 memiliki desain umumnya laptop, ada yg bisa flip juga, berbeda dengan Transformer 3. Laptop ASUS Transformer 3/Pro memiliki konsep 2-1 PC/Tablet yang sangat seamless. Didukung aksesori tambahan seperti ASUS Pen dan ASUS Audio Pod Speaker, membuat laptop ini memiliki kenyamanan ekstra dalam berkarya maupun sekedar relaksasi belaka. Untuk harga yang ditawarkan dapat dilihat pada foto di bawah ini.
Pengumuman harga ZenBook 3 & Transformer 3 Pro / 3
Setelah pengumuman harga laptop ASUS ZenBook 3, ASUS Transformer 3 Pro dan ASUS Transformer 3, kembali peragaan busana buah karya desainer Denny Wirawan yang mengangkat khasanah kekayaan budaya melalui kain batik dilaksanakan.

Fashion Showcase Produk Laptop ASUS

Peragaan busana karya desainer Denny Wirawan
Dengan mengangkat tema batik yang Indonesia banget, desainer Denny Wirawan mencoba menselaraskan kemewahan produk laptop ASUS ZenBook 3 dll dengan keanggunan budaya Indonesia melalui busana rancangannya. Foto-foto yang lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Pengumuman Harga ASUS Zenfone 3 Series

Selanjutnya adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para ZenFans terutama, pengguna smartphone ASUS Zenfone generasi terdahulu, yaitu pengumuman harga smartphone ASUS Zenfone generasi ke-3. Di bawah ini adalah harga yang disampaikan oleh Bapak Jerry Shen, selaku CEO ASUS.
Pengumuman harga ASUS Zenfone 3 series
Nah! Terjawab sudah semua rasa penasaran, rasa curiga mengenai harga smartphone Zenfone 3, terutama seri Deluxe dan Ultra. Selain itu, ASUS juga memperkenalkan seri Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max dan 3 varian New Zenfone Go.

ASUS New Brand Ambassador

Pada kesempatan ini pula, Ibu Juliana Cen menunjukkan bahwa ASUS punya iklan yang dibintangi oleh aktor & aktris kenamaan Indonesia. Lokasi syutingnya dilakukan di Polandia. Sudah lihat iklannya belum? Yuk, lihat dulu di sini.

Mencengangkan! Itu yang gw rasakan ketika Ibu Juliana mengumumkan bahwa Brand Ambassador ASUS Zenfone 3 bukan hanya Joe Taslim, tapi juga Bunga Citra Lestari.
Ibu Juliana Cen bersama Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari
Di atas panggung, mereka (Joe & Bunga) menceritakan pengalaman mereka saat syuting iklan, juga pengalaman mereka menggunakan ASUS Zenfone 3. Luar biasa!
Joe Taslim (kiri) & Bunga Citra Lestari (kanan)
Setelah perkenalan Brand Ambassador, sesi Press Launch ini ditutup dengan foto bersama para pejabat ASUS bersama para Distributor dan juga Brand Ambassador.
Foto bersama petinggi ASUS dan Brand Ambassador serta Distributor

Coffee Break

Ada jeda waktu rehat sejenak, kita manfaatin untuk nyari makanan ringan, minum sembari liat-liat ke Demo Booth.
Zenfone 3 Ultra
Zenfone Photo Corner 1

Zenfone Photo Corner 2
ASUS ZenBook 3
ASUS Transformer 3 Pro
ASUS Transformer 3
ASUS Pen & Audio Pod
ASUS ROG Corner
Belum puas rasanya berputar-putar mencoba seluruh produk ASUS yang dipajang di sini, namun panggilan dari panitia mengharuskan kita menghentikan kegiatan dan bersiap memasuki ruangan kembali untuk mengikuti sesi Technical Seminar.
Salah satu Dr. Zen mencoba Zenfone 3, yg lainnya wawancara dengan mbak Desi

Day-1 | Technical Seminar

Para peserta mulai berbaris rapi, mengantri untuk masuk kembali ke dalam ruangan. Ternyata ID Card kita kembali mesti di-tap untuk men-generate receipt. Untuk apa receipt itu digunakan? WOW! Ternyata untuk ditukarkan dengan 1 unit ASUS Zenfone 3. Apakah ini nyata?!?! Bukan cuma gw, beberapa rekan blogger dan media yang kebetulan 1 antrian juga bertanya-tanya. Namun pada akhirnya kita semua hanya bisa pasrah dan menerima keadaan ini.. :p

Segera setelah menerima paket kejutan tersebut, kami mencari posisi duduk yang sesuai dengan warna kalung ID Card yang kami gunakan, yaitu hijau terang untuk media/blogger. Acara technical seminar ini kembali dibuka oleh Ibu Juliana Cen.
Ibu Juliana Cen membuka Technical Seminar
Presentasi kali ini dibawakan oleh Pak Joko Soemitro, yang dengan sigap dan lincah membedah fitur-fitur yang ada di dalam smartphone ASUS Zenfone 3. Asyiknya lagi, karena kita semua sudah dibagiin unitnya, kita bisa langsung praktek bareng dengan mereka yang berada di atas panggung.
Pak Joko sedang mengobrak-abrik fitur ASUS Zenfone 3
Yang baru di PixelMaster 3.0
Banyak teknologi baru disematkan di dalam ASUS Zenfone 3 ini, berkaitan dengan kemampuan kameranya. Maka tidak heran jika tagline untuk ASUS Zenfone 3 ini adalah #BuiltForPhotography yang nampaknya memang ditujukan bagi para pengguna yang gemar mengambil gambar/foto dengan menggunakan kamera pada smartphonenya.

Setelah puas mengulik fitur di dalam smartphone ASUS Zenfone 3, giliran Pak Wiewie Liu yang membedah dalemannya ASUS ZenBook 3. Namun mohon maaf, karena sambil makan siang nasi box, tangan terlalu sibuk sehingga lupa foto-foto :(

Selesai presentasi ini, masih ada acara lagi di luar sana yaitu Photo Competition yang memiliki 3 kategori lomba, yaitu 32s long exposure, low light dan mode bebas. 200 pendaftar pertama mendapatkan tripod gratis. Sayang karena badan sudah terlalu lelah, gw memilih untuk tidak ikut lomba, dan kembali ke hotel. Sampai sini, acara pada hari pertama sudah berakhir, dan kami semua mesti menyiapkan fisik dan mental untuk serangkaian acara pada hari kedua esok.

Bersambung ke Day-2









Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S