Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

JalanTikus.Com, Situs Informasi Yang Ringan dan Mencerahkan

Header JalanTikus.Com

Pendahuluan

Perkenalan gw dengan situs JalanTikus.Com sebetulnya terjadi secara tidak sengaja dan sudah cukup lama. Gw ingat dalam suatu event press conference sebuah brand komputer ternama di suatu ballroom, seorang jurnalis mengajukan pertanyaan kepada salah seorang perwakilan dari brand tersebut, dan dia mengaku dari media bernama JalanTikus.

Pertama kali gw mendengar nama media itu, terus terang gw agak kaget. Ada ya nama media itu? Namun selepas dari momen tersebut, gw kemudian mencari tahu mengenai apa itu JalanTikus.Com sesungguhnya.

Secara istilah, jalan tikus memiliki makna jalan pintas atau jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Mungkin, berasal dari filosofi itulah JalanTikus.Com berawal dan mulai memberikan informasi-informasi yang ringan, terkini namun tetap bermanfaat.

Mengapa JalanTikus.Com?

Sebagai seorang IT di sebuah media televisi lokal di Jakarta, gw seringkali membutuhkan informasi mengenai apapun yang dapat mendukung kegiatan operasional gw di kantor, baik informasi mengenai software di desktop, maupun di smartphone. Dan semua informasi tersebut dapat gw temukan di situs JalanTikus.Com ini. Memang, tidak semua informasi yang ada di sana, bermanfaat bagi gw atau kantor gw saat itu juga. Namun, situs ini layak dijadikan sebagai referensi karena banyak informasi yang disajikan begitu akurat dan dapat dipercaya.

Layout Yang Bersahabat

Tata letak artikel pada situs ini cukup sederhana, namun informatif dan memudahkan dalam penelusuran. JalanTikus.Com secara cerdas membagi artikel mereka menjadi 6 kategori saja, yaitu Software, Games, Tips & Trik, Gokil, Gadget dan Tech News. Hal ini memudahkan pengunjung dalam memilih kategori mana yang sekiranya menyediakan informasi yang mereka butuhkan.

Halaman Utama
Di dalam setiap kategori, terdapat beberapa submenu yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan pencarian.

Menu Software


Menu Games

Menu Tips & Trik

Menu Gokil

Menu Gadgets

Menu Tech News

Jika ingin melakukan pencarian secara mandiri, kolom Pencarian di situs ini tersedia di pojok kanan atas, sangat jelas dan bersahabat.

Judul Yang Ringan Namun Menarik

Judul artikel yang menarik

Setiap artikel di situs JalanTikus.Com memiliki judul dengan tata bahasa dan kalimat-kalimat yang menarik pengunjung untuk segera meng-‘klik’ agar seluruh informasi artikel dapat dibaca secara lengkap dan seutuhnya. Seringkali, niat dan tujuan kita teralihkan saat sedang mencari sebuah informasi di situs ini, karena penggunaan kalimat pada judul artikel yang benar-benar ‘cathcy’ di mata.

Akses Yang Ringan Dan Cepat

Setiap artikel yang ingin kita baca, hadir dengan cepat di layar monitor kita. Hal ini menambah kenyamanan, yang membuat kita betah berlama-lama mengarungi isi situs ini untuk mencari dan membaca informasi, artikel, berita, baik terkini maupun sudah lampau. Foto-foto pendukung artikel dapat dengan cepat dimunculkan di layar, sehingga mampu memberikan gambaran tentang sesuatu yang sedang dibahas di dalam artikel tersebut.

Link Referensi

Selain mencantumkan konten artikel internal, JalanTikus.Com juga memberikan pranala untuk beberapa artikel berita populer di luar situsnya sendiri yang sesuai dengan konteks bahasan pada halaman artikel yang sedang kita baca. Bahkan, JalanTikus.Com mengumpulkan beberapa artikel berita populer ini menjadi sebuah ringkasan sendiri.
Ringkasan Berita Populer

Akses Alternatif

Selain dapat diakses melalui browser, berupa laman website, JalanTikus.Com juga menyediakan akses alternatif lain yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung dan pengguna smartphone. Daftar akses alternatifnya bisa dilihat di bawah ini :

 Youtube

 Google Play

 Facebook
Mana yang nyaman bagi kalian? Silakan dipilih satu atau ketiganya, sesuai kebutuhan informasi kalian.


Personal Experience

Berselancar di situs JalanTikus.Com buat gw pribadi merupakan salah satu cara untuk melepaskan rasa lelah dan penat setelah bekerja selama seminggu penuh. Istilah katanya sih, weekend getaway gitu. Berbagai informasi yang lucu, ringan, namun bermanfaat, minimal untuk melepas stress, bisa didapatkan dari situs ini. Seringkali gw mencari informasi games android untuk anak-anak gw, melalui situs ini, membaca referensinya, apakah menarik atau sesuai dengan usia anak gw.

Referensi Game di JalanTikus.Com
Sistem rating yang digunakan pada artikel tersebut juga sangat membantu kita dalam menentukan apakah game tersebut layak dimainkan atau hanya akan menghabiskan space dan kuota saja.

Selain games, beberapa software lain juga dapat didownload dari sini, yang jelas, software yang didownload dari situs ini terjamin gratis, cepat dan aman. Itu merupakan salah satu faktor penting yang menjadi kelebihan dari JalanTikus.Com

Buat gw pribadi, paling suka membaca dan melihat pada menu Gokil, terutama berkaitan dengan video daftar sesuatu. Benar-benar hiburan buat gw setelah sumpek sama kerjaan seharian.
Menu Favorit gw di JalanTikus.Com

Konklusi

Situs JalanTikus.Com bisa jadi referensi dalam hal apapun berkaitan dengan teknologi informasi, digital, gadget atau bahkan sekedar hiburan. Menu, navigasi dan klasifikasinya yang sederhana, memudahkan pengunjung  dalam menelusuri setiap informasi di dalam artikel yang disampaikan di dalamnya. Jadi, bila kalian ingin sesuatu yang menghibur, menyegarkan jiwa sekaligus pelepasan stress setelah bekerja? JalanTikus.Com bisa jadi solusinya.

JalanTikus.Com – Solusi Lengkap Download, Informasi Teknologi dan Gadget


2 komentar: