Bolt Luncurkan Layanan Internet 4G Ultra LTE dengan Kecepatan Fantastis

Kecepatan koneksi hingga 300Mbps, Lebih Stabil & Terjangkau



Pada Hari Rabu kemarin, tepatnya tanggal 22 Februari 2017, Bolt mengundang gue untuk hadir di event yang mereka selenggarakan. Berlokasi di sebuah kafe nan cozy, Brewerkz, di LG Mall Senayan City, Bolt menjamu kami, para tamu undangan, baik media maupun blogger untuk menyaksikan layanan terbaru yang akan mereka perkenalkan.

Gue datang cukup awal, karena gue agak awam sama tempatnya, maksudnya sih sekalian survey lokasi. Acaranya sendiri, menurut undangan, dimulai pada pukul 11.30 WIB, sehingga agenda pertama yang dilakukan oleh para tamu undangan adalah makan siang bersama, dihibur oleh Mbak Violina.

Hebad! Mbaknya duduk melayang..
Sembari menikmati santap siang, ternyata beberapa rekan undangan dari media, turut serta menyumbangkan suaranya. Ajibnya lagi, suara mereka cukup emas terdengarnya. Dalam hati, gue meyakini, mereka pasti suka sekali jika diajak karaoke.

Suasana kafenya sendiri memiliki atmosfer yang unik. Gue langsung merasa aura British di dalamnya, seperti kafe nonton bola di film-film. Oya, di event ini, gue juga bertemu dengan beberapa rekan media, dan juga blogger dari mana-mana.

Bersama rekan blogger, Kang Dede dan kawan-kawannya.
Sekitar pukul 1 siang, kami diminta untuk turun ke ruang bawah seraya mengenakan topeng dan gelang yang telah diberikan saat registrasi. Gelangnya sendiri yang bisa menyala dalam gelap. Seakan menuju nonton konser bareng kitanya juga. 

Acara dibuka oleh Host, Mbak Grace Yolanda yang penuh #kode dan spontanitas. Ramai undangan terkikik-kikik mendengar celotehan host yang jenaka namun sedikit 'nakal' ini. Sebagai hiburan pembuka, kelompok penari dari Forever Dancer menghibur seluruh undangan yang duduk diam dalam kegelapan. Nggak percaya? Lihat saja foto mereka saat menari ini.

Memotret dalam gelap memang tidak mudah.
Selesai menari, giliran Mas Galih Montana yang bukan sodaranya Hannah Montana unjuk kesaktian. Dengan kemampuan ilusi digitalnya, Mas Galih berhasil memaku pandangan para undangan tetap lurus ke layar di depan. Dan dengan ajaibnya, bermodal kotak hitam kosong di tengah panggung, Mas Galih berhasil memunculkan Pak Billy Abe ke atas panggung.

Pak Billy muncul setelah adegan ini.

Presentasi

Memasuki sesi presentasi, Pak Billy Abe, selaku Chief Product Officer 4G Ultra LTE, menyampaikan beberapa informasi mengenai jumlah pelanggan Bolt yang berhasil menembus angka 2 juta pelanggan, yaitu tepatnya 2,8 juta pelanggan per data Bulan Januari 2017 kemarin. Selain itu pula, Pak Billy menyampaikan, bahwa Bolt berhasil meraih beberapa penghargaan 2 tahun berturut-turut, antara lain Selular Award, Top IT & Telco Award 2015-2016. Sedangkan untuk Top Brand baru pada tahun 2016, masih menanti keputusan apakah pada 2017 ini, gelar Top Brand akan kembali diraih oleh Bolt?

Pak Billy Abe & prestasi 2 tahun penghargaan berturut-turut.
Jadi? Apa yang baru pada layanan Bolt kali ini? Ini dia!

Bolt Home - Unlimited Home Internet

Bolt Home Unlimited Internet
Selama ini mungkin kita hanya tau jika Bolt itu berupa modem yang bisa dibawa ke mana saja. Dan kadang kala saat sedang berada jauh dari rumah bagus, saat kembali ke rumah tidak bagus. Bolt memberikan layanan khusus untuk pelanggan rumahan berupa layanan internet berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau. Mulai 200 ribuan rupiah saja, pelanggan sudah dapat menikmati layanan internet berkecepatan tinggi, 8 Mbps tanpa kuota, termasuk perangkat antena luarnya. Perangkat ini disewakan selama pengguna menggunakan layanan Bolt Home, dan biayanya termasuk di dalam biaya langganan. Berikut ini daftar paket langganan yang bisa dipilih.

Paket Langganan Bolt Home
Selain paket utama di atas, ada pula paket tambahan khusus untuk pelanggan Bolt, di mana berdasarkan survey, orang Indonesia menyukai aktifitas-aktifitas ini.


Lifestyle Add-On

Ada jenis layanan tambahan untuk pelanggan yang telah menggunakan Bolt Home, yaitu Ultra Chat & Ultra Social. Paket layanan tambahan ini dihargai secara sangat terjangkau, dan berikut ini adalah biaya tambahan yang dibebankan bila kita berminat menggunakannya.

Ultra Chat
Ultra Social

Coverage Expansion

Untuk meningkatkan jangkauan layanan Bolt supaya lebih luas lagi, Bolt telah mencanangkan program expansi/perluasan cakupan selama 2017 mendatang. Dan informasinya dapat disimak pada gambar berikut ini.

Rencana perluasan jangkauan layanan Bolt
Dan di akhir presentasi, Pak Billy Abe menunjukkan sesuatu yang membuat kami semua tercengang! Ya, kecepatan internet sebesar 300 Mbps sudah hadir di Indonesia. Ini luar biasa!

Pak Billy Abe tunjukkan 300 Mbps di genggaman.
Pak Billy Abe bersama jajaran pejabat tinggi Bolt

Sesi Tanya Jawab & Door Prize

Selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Ada beberapa rekan media dan blogger yang mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan layanan Bolt terdahulu maupun yang baru saja diluncurkan.

Kang Dede (blogger) bertanya kepada narasumber
Rejeki istri, kebagian door prize (alhamdulillah)

Penutup

Acara Bolt kali ini gue rasakan sangat heboh, terutama karena hostnya, Mbak Grace Yolanda yang jenaka namun penuh kode frontal :p Selain itu juga, informasi yang disampaikan membuat kami terhenyak, karena internet kecepatan tinggi biasanya ada di korporasi atau warnet negeri tetangga. Nice move Bolt, kami menantikan gebrakanmu selanjutnya, dan jangan lupa undang saya lagi ya?


Komentar

  1. wihhhh manteb banget acaranya. Bolt memang bagus sih namun jaringannya belum luas banget beberapa daerah masih belum tercover

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun ini rata coveragenya...

      Hapus
  2. Mantap bolt, semoga jaringannya makin luas dan stabil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Buat alternatif kantoran bisa juga x ya?

      Hapus
  3. Wahh..ada foto saya.
    Hehe keren ya Bolt kecepatanya hingga 300 Mbps jadi pengen punya.

    BalasHapus
  4. Wahh..ada foto saya.
    Hehe keren ya Bolt kecepatanya hingga 300 Mbps jadi pengen punya.

    BalasHapus
  5. harga paketannya lumayan juga yaa, tapi jaringan 4gnya sudah mengglobal belum ya min?
    blower infrared

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum luas cakupannya, makanya kenceng parah..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC