Toshiba Portege X20W, Laptop Bisnis 2-in-1 Tertipis dan Teringan di Dunia dengan Prosesor Intel Generasi ke-7

Toshiba bukanlah pemain baru di industri komputasi portabel. Kiprah Toshiba bahkan sudah dikenal sejak tahun 1985, di mana kala itu, Toshiba mendobrak pakem komputer desktop, dengan menciptakan laptop pertama di dunia. Dalam mengembangkan produk laptopnya, Toshiba memiliki kemampuan dan keahlian sendiri, di mana riset dan manufacturingnya dikerjakan sendiri oleh Toshiba. Hal ini menjamin tingkat keamanan dan kompatibilitas dari setiap produk yang diciptakan oleh Toshiba.


Setelah sekian lama tidak terdengar sepak terjangnya di dunia komputasi bergerak, pada hari ini, Toshiba memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Toshiba Portege X20W. Laptop ini diklaim sebagai laptop bisnis 2-in-1 yang tertipis dan teringan di dunia, dengan prosesor Intel generasi ke-7. Terdengar canggih? Tunggu dulu! Sesaat lagi kita simak berbagai kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan oleh Toshiba Portege X20W ini.

Desain Tipis Elegan Namun Kuat

Laptop Toshiba Portege X20W memiliki ketebalan hanya 15.4mm saja dengan berat 1.1kg, sangat ringan untuk ukuran laptop berukuran layar 12.5" beresolusi Full HD (1920 x 1080) dan kemampuan layar multi-touch fingernya juga sangat responsif dalam menerima perintah via sentuhan. Selain itu, layar non-reflective dengan magnesium chassis dari Portege X20W ini sudah diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 4, memberikan perlindukan pada kerusakan layar akibat benturan atau kemungkinan kecelakaan lain pada layarnya. Prosesor yang digunakan adalah generasi ke-7 milik Intel yang merupakan teknologi mutakhir yang ada saat ini. Ketahanan baterainya mencapai 16 jam, dan teknologi Toshiba Step Charge menjadikan pengisian baterai selama 30 menit akan memberikan waktu kerja tambahan hingga 5 jam. Hal ini sangat mendukung produktivitas penggunanya dalam bekerja di mana-mana.

Lima Mode dalam Satu Laptop

Laptop Toshiba Portege X20W ini memiliki engsel dual-action 360° yang kokoh, berikan lima macam mode yang memungkinkan laptop ini digunakan secara spesifik dan unik.

5 Mode Laptop Toshiba Portege X20W
Fitur smart-lockingnya akan melindungi keyboard dari kemungkinan kerusakan yang tidak diinginkan.

Fitur Keamanan Yang Kompleks

Toshiba mengembangkan sendiri fitur keamanannya. Sistem BIOS pada setiap produk laptop Toshiba memiliki tingkat keamanan tinggi, dengan kombinasi password mencapai 50 karakter. Teknologi biometrik yang dikembangkan oleh Toshiba diterapkan pada laptop Toshiba Portege X20W ini, yaitu dengan menanamkan teknologi SecurePad digabung dengan sensor sidik jari Synaptics yang terpasang tepat pada touchpad. Lalu dua buah kamera IR untuk otentifikasi wajah dengan teknologi dari Microsoft Windows Hello, menjadikan proses sign-in pada komputer jadi lebih mudah, aman dan personal.

Sejarah perkembangan laptop Toshiba

Peningkatan Fungsi dan Audio

Sebagai laptop yang diciptakan untuk mendukung proses bisnis, Toshiba Portege X20W memiliki beberapa skenario yang akan memudahkan pekerjaan penggunanya. Keyboard backlit adalah sebuah kebutuhan, serta sebuah pen stylus AES dengan teknologi Wacom Feel, akan memberikan pengalaman kelas digital profesional dari sebuah lapto portabel bisnis 2-in-1. Pen Stylus AES Toshiba ini mampu mendeteksi hingga 2.048 tingkat tekanan, menjadikannya cocok untuk mencatat, menggambar, menanda-tangani dokumen digital, serta mengisi formulir. 
Kualitas audionya juga tidak diragukan lagi, dengan menyandang nama besar Harman Kardon dan teknologi DTS Sound yang umum digunakan di cinema-cinema, kesan dan pengalaman premium sangat terasa saat menggunakan laptop Toshiba Portege X20W ini. 

Port Modern dengan Kemampuan Luas

Walau memiliki desain tipis, namun laptop Toshiba Portege X20W ini telah dilengkapi dengan port termutakhir saat ini. USB 3.0, port combo headphone/microphone serta port USB Type-C telah ditanamkan pada laptop ini. Bahkan kecanggihan port USB Type-C pada laptop ini sangat menakjubkan, selain dapat memperpanjang tampilan layar, koneksi pengiriman data nan cepat, port ini juga kompatibel dengan teknologi Thunderbolt 3.0 yang mampu menghantarkan data digital hingga 40Gbps. Wow!!
Untuk memaksimalkan penggunaan teknologi Thunderbolt 3.0 pada laptop Toshiba Portege X20W ini, Toshiba juga telah menyediakan aksesoris tambahan bernama Thunderbolt 3.0 Dock yang memperluas fungsi dari port tersebut, antara lain yaitu port USB Type-C, HDMI, Display Port, VGA, serta koneksi jaringan LAN.

Spesifikasi Toshiba Portege X20W


Laptop Toshiba Portege X20W ini akan dilindungi garansi internasional selama 3 tahun penuh. Pada kesempatan ini pula, Toshiba sekaligus menunjuk Visiland sebagai distributor resmi laptop Toshiba di Indonesia. 

Mr. Wu Tengguo, VisiLand, Mr. Leong Chee Keong


Comments

  1. Kereen... Laptop suamiku sebelumnya jg toshiba, dan itu dibeli thn 2005, sampe skr msh berfungsi.. Walopun ada bbrp yg sudah tdk berfungsi seperti audionya, tp laptopnya sndiri msh bisa dipakai.. Makanya aku percaya dengan kualitas produknya.. Hrg yg baru ini brp mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk model ini kelak akan ada beberapa varian, harga mulai belasan hingga puluhan juta rupiah. Kemarin baru soft launch :)

      Delete
  2. Sebenarnya sampai lupa kalau Toshiba masih main di laptop. Saking lamanya gak terdengar suaranya atau tergerus oleh merk sebelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bli... Sempat senyap, kalah pamor sama brand lain...

      Delete
  3. keren banget laptopnya,sekilas spesfikasinya juga manteb banget...
    mesin pemisah lcd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya memang cukup premium.. tapi sepadan dengan desain dan teknologi yang ditawarkan..

      Delete
  4. Laptop tertipis 2 in 1? Wow kudu cek harganya dulu via priceza.co.id kalau pengen beli. Speknya luar biasa... Akhirnya Toshiba bikin inovasi terkece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapa tau cocok di budget.. sama kebutuhan..

      Delete
  5. Replies
    1. makasih.. belum sampai review.. ini kebetulan hadir pas launching :)

      Delete
  6. sayangnya, kapan merek ini jualan buat pasaran game , huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duluuu.. Toshiba punya lini Qosmio untuk kebutuhan entertainment.. entah sekarang kemana itu lini..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC