ASUS ZenFinity 2017 - Sebuah Reuni Berbalut Peluncuran Smartphone Terkini

Pada tanggal 16 Mei 2017 lalu, ASUS kembali menggelar sebuah acara bertajuk ZenFinity 2017 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, acara ini merupakan pengenalan resmi dua buah smartphone terbaru dari ASUS yang menyasar segmentasi pengguna tertentu, yaitu Live Streaming dan Fotografi.


Acaranya sendiri dibagi menjadi 3 sesi (waduh, undangannya diambil sama panitia sih, ada rundown acara di sana), yaitu jika tidak salah ingat, Presentasi secara Teknis, lalu Peluncuran Produk secara Resmi, dan terakhir Gala Dinner.

Pada kesempatan kali ini, ZenFans sebagai komunitas penggemar dan pengguna ASUS Zenfone juga diundang ke acara, namun ternyata agenda mereka berbeda dengan undangan kami, dari Blogger dan Media.

ZenFans Indonesia - ZenTalkID

Oke, kita mulai kisahnya. Jadi, selepas registrasi, kami mendapatkan name tag dan kupon goodiebag, dan berjalan di red carpet layaknya orang penting. Nah, di area ini, gue bertemu beberapa kawan blogger dari dalam dan luar kota yang biasanya hanya bercengkrama di grup WA semata. Asiklah kita foto-foto sana-sini di beberapa spot yang memang Instagrammable jika sendirian atau sedikit orangnya. Tapi biarlah, apalah arti spot keren kalo orang-orangnya nggak ngobrol.

BLUS - Komunitas Blogger ASUS (credits : Deddy Huang)

Di sini saja, baru bertemu beberapa, ramainya sudah terasa, layaknya saudara yang lama tidak bersua. Padahal, undangan blogger masih banyak lagi yang belum berjumpa. Kemudian setelah puas foto bersama, kami pun terpecah jadi beberapa kelompok, dengan kegiatan yang mirip, foto-foto. Dan di area itu juga ada photobooth yang dilombakan, dengan hadiah ASUS Zenfone tentunya. Nama boothnya adalah LOL Photobooth.

Tak lama kemudian, kami diarahkan untuk memasuki ruangan yang isinya meja bundar-bundar, untuk santap siang dulu sebelum acara dimulai. Di sini gue berjumpa dengan rekan blogger dari Aceh, Mas Bai Ruindra dan blogger dari Bali, Mas Pandu aka Mas Bocah ownernya TechHijau.com. Sambil ngobrol, kita pun makan siang.

Snacks alias Cemilan

Gue makan nggak terlalu banyak karena hati sedang gembira. Sambil berkunjung dari satu meja ke meja lainnya, untuk menyapa rekan blogger lainnya yang sebelumnya belum pernah jumpa ataupun bertatap muka secara langsung, selain berbicara via grup WA.

Rekan blogger dari berbagai daerah di Indonesia

Sekarang gue mau bahas soal sesi presentasinya. Singkat cerita, presentasi pada sesi teknis dan sesi seremoni sebetulnya mirip, hanya saja seperti namanya, yg sesi teknis bahas sangat detil mengenai spesifikasi dan keunggulan kedua smartphone, sedangkan sesi seremoni lebih kepada informasi dibalut hiburan.

Technical Session

Selepas sesi teknis berakhir, kami diarahkan menuju Demo Booth di sisi kiri ruangan, di mana di sana sudah tersedia beberapa unit untuk dicoba. Namun gue lebih milih cari tempat sholat dulu, biar nanti enak berkunjung ke boothnya. Alhamdulillah, ada tempat sholat di sudut ruang, cukup representatif sehingga hati lebih tenang.

So, basically dua smartphone yang dirilis pada kesempatan kali ini adalah ASUS Zenfone Zoom S dan ASUS Zenfone Live. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, di mana memang target penggunanya cukup spesifik. ASUS Zenfone Zoom S ditujukan untuk kalangan pengguna smartphone yang suka fotografi, sedangkan ASUS Zenfone Live untuk pengguna yang suka melakukan vlog atau live report/streaming, sebuah fenomena kekinian yang sedang marak belakangan ini.

ASUS Zenfone Zoom S


Merupakan smartphone yang dibuat khusus untuk para fotografer profesional sebagai perangkat pendukung mobilitas, ZenFone Zoom S juga merupakan smartphone tertipis dan paling ringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan dilengkapi dengan dual-camera system untuk menghadirkan kesempurnaan foto. Informasi selengkapnya dapat dibaca di

"Smartphone Baru ASUS untuk Photographer, Dijamin Bikin Ngiler!"

Nah, pada momen ini pula disampaikan bahwa Joe Taslim didapuk untuk menjadi ZenBassador bagi produk smartphone ASUS Zenfone Zoom S ini. Dengan semboyan 'Eye of the Tiger', Joe akan membawa smartphone dengan kemampuan zoom hingga 12x ini seakan memiliki mata macan yang tajam nan jeli melihat mangsa.

Joe Taslim - ZenBassador Zenfone Zoom S
Pada momen ini juga, Galip Fu, mengundang seorang fotografer professional, untuk naik ke atas panggung, menceritakan kesan dan pengalamannya, selama menggunakan ASUS Zenfone Zoom S untuk menghasilkan karya-karyanya.

Galip Fu - Darwis Triadi
Kebetulan, Om Darwis Triadi juga menggelar galeri foto-foto hasil karya beliau di area demo booth. Gaya pengambilan gambar hitam & putih ala beliau, sejujurnya kurang menonjolkan kemampuan warna dari kamera ASUS Zenfone Zoom S ini, namun patut diakui jika memang hasil pemotretan beliau punya kelas tersendiri.

Galeri Foto
Selain Zenfone Zoom S, ASUS juga punya kejutan lain, yaitu..

ASUS Zenfone Live

ASUS Zenfone Live adalah smartphone terbarunya yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Berkat kecanggihan yang dimilikinya, perangkat bernama ASUS ZenFone Live ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming.

ASUS Zenfone Live - BeautyLive™
Karena smartphone ini nampaknya ditujukan untuk kaum hawa, makanya fitur BeautyLive kurang begitu terasa di wajah gue yang nampak lelah dan kurang istirahat karena isu serangan ransomware sehari sebelumnya.

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa membacanya di
"BeautyLife™ dari ASUS ZenFone Live, Live Streaming Jadi Makin Cling!"

Kejutan lainnya adalah, ASUS juga memperkenalkan, bukan hanya satu, tapi dua ZenBassador untuk produk smartphone Zenfone Live ini. Keduanya cantik, punya kemampuan di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia.

Tatjana, Sheryl dan Indra Herlambang (Host)
Setelah bincang-bincang sejenak di atas panggung, keduanya pun melakukan live streaming. Pada sesi ini, acara diakhiri dengan foto bersama para petinggi ASUS dan jajaran VIP.

ZenBassador bersama para petinggi ASUS dan para undangan VIP
Selepas ini, acara rehat sejenak. Kami pun menuju area demo booth lagi sembari sholat atau cari snack & kopi. Area hall utama sedang disiapkan untuk acara selanjutnya, yaitu Gala Dinner. Uhuyyy!!

Di area demo booth, sudah lebih ramai daripada sebelumnya. Khususnya di bagian Zenfone Live di mana beberapa live booth sudah terisi, antara lain Live Instagram, Live Youtube, Bigo Live serta 17 Live Streaming Channel.

Live Streaming Booth
Tingtong!! Saatnya Gala Dinner. Kami pun bergegas menempati meja-meja bundar yang telah disiapkan sebelumnya, sesuai dengan nomor meja yang tertera pada name-tag. Gue menempati meja nomor 71, bersama rekan blogger dari Jawa Tengah, Aceh dan Serang. Pada momen ini, kami semua menikmati santap malam, sembari disuguhi hiburan nyanyian oleh ZenBassador baru ASUS yang bernama Sheryl. Dia menyanyikan beberapa lagu patah hati yang sungguh dibawakannya dengan penuh perasaan.

Penampilan Sheryl di atas panggung
Kemudian panggung dilanjutkan dengan penampilan penyanyi bernama Tulus, yang lagunya sempat meramaikan khasanah musik Indonesia di udara melalui berbagai kanal radio. Namun sayang, gue ternyata lebih hafal lagu-lagunya Brand Ambassador hape merk sebelah (tolong dimaafkan, bukan salah saya juga kok).

Penampilan Tulus di atas panggung
Penampilan Tulus diselang-seling dengan pembagian beberapa hadiah, antara lain, kontes video undangan AR di Instagram, lalu juga ada doorprize yang dibagian untuk para undangan yang beruntung (ingat baik-baik, yang beruntung). Alhamdulillah, beberapa rekan yang gue kenal berhasil mendapatkan hadiah smartphone ASUS yang baru saja diluncurkan hari itu (review bareng dong!!).

Setelah lagu terakhir Tulus dilantunkan, acara pun resmi berakhir. Namun kami masih punya agenda tambahan lain sebagai komunitas, yaitu foto bareng sambil boomerang-an. Dan inilah kami, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Undangan Blogger bersama PR ASUS Indonesia
Waktu yang setengah harian lebih bagi kami yang di Jakarta, masih terasa kurang untuk bisa saling bersenda-gurau, bercengkrama dengan rekan-rekan blogger dari luar daerah. Namun inilah yang kami rasakan. Seperti halnya bikers di jalanan, maka kami juga bisa mengatakan jika Bloggers are brothers & sisters. Sampai jumpa lagi di event berikutnya!!

"Kita semua LUAR BIASA!!"

Komentar

  1. My photo detected, Alhamdulillah... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waks! Pada nyari foto... Ke FB aja kumplit...

      Hapus
  2. Reuni apaan, akunya ngga ada di satupun foto di blog ini. Huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di foro terakhir paling bawah...

      Hapus
  3. Lumayan ada 1 foto saya di sini. Makasih ya mas Unch .... eh Maseko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huft... Syukurlah... Nggak di hakdesch :p

      Hapus
  4. Keren mas ulasannya. Jadi terharu.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS emang bisa bikin sodaraan ...

      Hapus
  5. Balasan
    1. Thx Mas ... Masih belajar nulis...

      Hapus
  6. Aaaaaaa akhirnya nampang di blognya maseko yeay

    BalasHapus
  7. Kurang lama ya acaranya, cmn setengah hari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next event bisa lah.. Borobudur :p #kode

      Hapus
  8. Alhamdulillah.. aku termasuk salah satu yang beruntung itu, mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Masya ALLAH tabarokalloh.. :)

      Hapus
  9. Ulang lagiii, kemarin terasa sebentar bangettt, naksir ZenFone Zoom S, semoga dapet, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu reviewnya di blog sini ya mbak.. gue sih nyesel nggak kebagian cemilan khas daerah :(

      Hapus
  10. Padahal saya perasaan duduk semeja sama mbak Uniek, Mbak Noe, om Yahya... Tapi kok ndak ada foto saya yhaaa hehehe... Keren tulisannya mas eko...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pas abis sesi pertama. Ghana lagi ambil makan atau foto² di area red carpet...

      Hapus
  11. Nice to see you mas Eko. Semoga Asus sering2 ya ngadain acara semacam ini. ^_^

    BalasHapus
  12. Acaranya meriah, sukaaa..Alhamdulillah yaa bisa kopdaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Next time kopdaran lagi lah.. :)

      Hapus
  13. postingan yang menarik sekali min...
    blower infrared

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas atensinya gan :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S