Cetak Foto Digitalmu di Wonder Photo Shop Indonesia!

Cetak foto digital hari gini? Huu.. Kuno.. Mungkin itu yang sekarang umum disampaikan oleh masyarakat. Ya! Anggapan itu tidak salah, karena biasanya orang cetak foto itu hanya jika ada momen pernikahan, atau ya cetak pas foto saja. Era digital sekarang ini, orang dimudahkan dengan Internet of Things yang serba terhubung dan berbasis cloud. Beragam layanan berbagi foto ada di internet seperti Flickr, Google Photos, ZenCircle, Instagram, dan masih banyak lagi. Tapi, tahukah anda, jika pada akhirnya semua kenangan digital itu bisa saja sirna saat penyelenggara layanan sudah tidak lagi menekuni bisnis tersebut?

Wonder Photo Shop merupakan sebuah gerai original dan berkonsep retro dari FujiFilm Indonesia bekerjasama dengan Oorigami, anak perusahaan dari Erajaya Group, pertama di Indonesia, yaitu berlokasi di lantai 3 Mall Kota Kasablanka. Gerai ini menyusul kehadiran di kota-kota besar dunia dan negara lain seperti Tokyo, Barcelona, Bogota, Manila, Shanghai, Singapura, Australia, Brazil, Vietnam, Russia, Turkey, Thailand, Jerman dan Malaysia.

Mr. Masatsugu Naito & Bapak Hasan Aula

Jika dahulu kala kita mungkin mengenal adanya Fuji Image Plaza, yang iklannya cukup sering kita lihat di mana-mana era 2000-an, kira-kira tadinya di bayangan gue, konsep Wonder Photo Shop itu seperti itu. Ya mungkin eranya berbeda karena dulu, orang cetak foto masih pakai film, sedangkan sekarang sudah pakai media digital, namun konsep tokonya mirip. Ternyata gue salah, karena Wonder Photo Shop lebih dari itu. Gerai in menawarkan sebuah ide dan aktifitas yang fresh, yang memungkinkan kita untuk melakukan sendiri apa yang kita inginkan, lalu mencetaknya di meja kasir dan membayarnya.

Wonder Photo Shop tidak hanya sekadar menawarkan layanan pencetakan foto digital dari gawai atau ponsel pintar semata, namun juga pernak-pernik pendukungnya seperti pigura, stiker, maupun penjualan perangkat kamera juga. Sebagai one-stop-service, gerai ini juga menyediakan lokasi untuk berkreasi di lantai atas.  Karena konsepnya retro, segala menu layanan ditulis dengan kapur berwarna, sepintas mirip dengan kafe atau coffee-shop ternama. Oya, untuk yang tidak ingin mencetak foto dari gawainya, gerai ini juga menyediakan photobooth untuk swafoto baik sendirian maupun beramai-ramai lho.

Salah satu sudut gerai WPS Indonesia

Target pengunjung dari gerai Wonder Photo Shop ini adalah kalangan generasi muda yang rajin eksis di dunia maya, namun ingin memiliki fotonya secara fisik. Dan hal ini dimungkinkan dengan adanya salah satu layanan DIY (Do It Yourself) di dalam gerai Wonder Photo Shop ini, yaitu Quick Print Station. Pengunjung dapat memindahkan foto yang ingin dicetak ke mesin ini melalui aplikasi yang dapat diunduh dari Google PlayStore (android), lalu melakukan rekayasa pada foto di mesin ini. Berbagai macam template telah disediakan di mesin ini, sehingga kita tinggal memilih mana yang sesuai untuk kita cetak kemudian. Walaupun gerai ini kerjasama antara FujiFilm Indonesia dengan Erajaya, namun perangkat kamera dan gawai yang fotonya ingin dicetak tidak terbatas pada merk itu saja. Sangat fleksibel bukan?

Variasi efek dan pigura yang tersedia di WPS

Jadi, abadikan momen berharga kalian dengan tidak sekadar menggunggahnya ke media sosial, namun juga cetaklah fisik fotonya, sehingga kelak anak cucu kita dapat mengetahui momen apa yang sedang terjadi pada saat foto itu dibuat. Syukur-syukur jadi koleksi foto album seperti masa-masa kejayaan kamera dengan film seluloid dulu.


Komentar

  1. Utk foto biasanya saya utk dipigura, kalo yg kecil2 jarang, nyimpen aja dalam bentuk file.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah jarang cetak foto selain pas foto.. jadi pengen cetak foto bareng anak-anak..

      Hapus
  2. Waah ada tempat cetak foto lucu lagi.. Aku pernah nyoba brapa kali di Oorigami, hasilnya bagus juga. Pankapan kalo ke Kokas aku mampir ke Wonder ini deh.. Tfs ya Mas Eko.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aksesoris buat nempel fotonya yang 'beracun' Mbak 😀

      Hapus
  3. wah.. iya ya.. nyetak foto skr kayak males banget.. liat foto bisa pake hape... padahal kan kalo dicetak bs dipajang di kamar

    BalasHapus
    Balasan
    1. miara album foto juga lebih long-lasting Kang.. Paling kalo kelamaan nggak dibuka, fotonya nempel/lengket :p

      Hapus
  4. dikota mana saja ya min yang sudah ada wonder photo ini..??
    http://cody.id/produk/solder/solder-cody-cd936/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Indonesia baru Jakarta aja..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC