Kolaborasi Tatjana Saphira dan Gong Yoo bareng Zenfone 4 Selfie Bikin Envy

Wuhaaa! Akhirnya undangan itu datang juga. Terpilih sebagai salah satu blogger untuk menghadiri event peluncuran smartphone baru di sebuah tempat di Jakarta, nyata bikin hati ini gembira di tengah himpitan beban kerja yang melelahkan.


Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Gong Yoo dipilih ASUS untuk menjadi Brand Ambassador untuk Zenfone 4 series. Dan pada event kali ini, desas-desus Gong Yoo bakalan hadir di Indonesia sangat santer terdengar bagai bola liar. Apalagi, ketika di fanpage ASUS Indonesia, dibuka form pendaftaran khusus untuk fans Gong Yoo di Indonesia. Seakan makin menguatkan jika benar akan ada kejutan nanti di sana.

Oke, lanjut ke kisah saya sebagai undangan. Alhamdulillah, masih diberi nikmat bisa menginap di hotel bersama rekan blogger undangan terpilih lainnya. Hal ini bukan kali pertama bagi saya untuk mengalaminya. Check in pada hari Selasa sore menjelang maghrib, saya mendapatkan teman sekamar, seorang penulis buku ternama tentang produk Office dari Microsoft, yang juga blogger senior dari kota Jogjakarta. Om Yahya Kurniawan namanya.


Welcome dinner jadi ajang awal temu kangen saya bersama rekan-rekan blogger dari luar kota. Dari dalam kota juga ada sih, tapi relatif sering ketemu di beberapa event lokal. Jika nggak salah hitung, ada sekitar 40 blogger yang hadir, di luar undangan lain seperti youtuber dan fans. Ya! Kali ini ZenFans dan Gong Yoo Fans Indonesia juga akan kebagian kuota untuk bisa hadir meramaikan acara.

Acara utama peluncuran ASUS Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro dilakukan di Ballroom Hotel Pullman Central Park, di hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017, siang hari. Setelah melakukan registrasi di booth yang tersedia, para undangan diperkenankan untuk mengambil hidangan makan siang yang telah disediakan di sana.

Di dalam hall, terdapat beberapa spot yang dikhususkan untuk foto-foto serta ada satu spot yang menarik perhatian saya di sana. Apakah gerangan itu?


Ini dia! Satu unit ASUS Zenfone 4 Selfie Pro bertandatangan Gong Yoo lengkap dengan aksesorisnya. Sangat menggoda setiap mata yang memandangnya, untuk bisa menyentuh bahkan memilikinya. Tentu saja, ini super limited edition. Tak lama setelah berkeliling, para undangan dipersilakan untuk memasuki ruangan yang telah disiapkan untuk menyaksikan presentasi dari pejabat penting ASUS Taiwan dan Indonesia.

Acara dibuka oleh host cantik langganan, dan presentasi diawali oleh Mr. Jerry Shen dari ASUS Taiwan, yang memaparkan trend fotografi memanfaatkan smartphone. Yang mengejutkan, Mr. Jerry Shen sendiri ternyata belajar mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia, yang tentu saja disambut meriah oleh seluruh undangan.


Mr. Jerry Shen secara umum menyampaikan teknologi yang dibenamkan di dalam ASUS Zenfone 4 series, termasuk diantaranya pemanfaatan dual camera, 120° wide-angle lens, SuperPixel technology dan pembagian kategori ASUS Zenfone generasi ke-4 ini.


Selanjutnya yang tampil di atas panggung adalah Mr. Galip Fu, selaku Marketing Manager ASUS Indonesia. Boss tampan yang sering dipanggil oppa oleh para blogger mahmud ini, memaparkan secara lebih detil fitur dan teknologi yang dibenamkan pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.


Suasana makin hangat dan mencair saat slide demi slide ditampilkan di layar, di mana ada beberapa contoh foto menampilkan seseorang yang telah kita kenal sebelumnya. Sahutan jenaka dan derai tawa undangan membuat suasana presentasi jauh lebih santai.

Untuk lebih mengukuhkan keunggulan dari ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, para ZenBassador ditantang untuk melakukan sesi foto ala cover majalah, hanya dengan memanfaatkan smartphone tersebut. Dan hasilnya sungguh mencengangkan.


Selanjutnya, Mr. Galip Fu memperkenalkan ASUS Zenfone 4 Selfie. Smartphone ini memiliki fitur yang mirip dengan versi Pro, hanya spesifikasinya saja sedikit diturunkan agar harganya lebih terjangkau. Jadi, untuk penggemar swafoto, ASUS menyajikan dua pilihan sesuai dengan anggaran dan teknologi yang dimiliki, namun memiliki fitur yang sama.


Selanjutnya adalah sesi testimoni dari ZenBassador ASUS yaitu Sheryl Sheinafia dan.. anaknya Kang Sule.. Rizky Febian.


Ternyata dari para undangan, ada juga lho fans mereka yang hadir. Tak pelak suasana makin ramai saat keduanya menampilkan teaser duet lagu baru hasil kolaborasi mereka. Mereka berdua sangat cocok dan memiliki chemistry yang sukar untuk diabaikan begitu saja. 

Selepas mereka turun dari panggung, sesosok Gong Yoo tiba-tiba muncul di atas panggung menggantikan mereka, dan memaparkan kelebihan wide-angle lens yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 4 Max. Lho?! Kok bisa begitu? Ternyata beliau adalah salah satu boss ASUS Taiwan yang memang fans Gong Yoo, hingga rela memirip-miripkan penampilannya pada event kali ini.


Beliau adalah TH Cheng, ASUS Smartphone Senior Product Manager. Kemudian tampil di atas panggung menemani beliau adalah Joe Taslim, ZenBassador yang selama ini cukup rajin memanfaatkan Zenfone-nya untuk mengabadikan setiap momen yang ditemuinya.


Joe Taslim bercerita bahwa saat ini dia sedang menggunakan ASUS Zenfone 4 Max Pro yang punya baterai besar, berfungsi juga sebagai powerbank. Baterai kapasitas besarnya mampu temani Joe Taslim untuk beraktifitas kapan pun di mana pun selama apapun tanpa harus kuatir kehabisan daya saat lupa membawa powerbank.


Kemudian giliran si cantik, Tatjana Saphira, memberikan kesan-kesannya selama menggunakan ASUS Zenfone 4 Selfie. Ya! Tatjana sudah menggunakannya saat syuting di Korea beberapa waktu silam saat pembuatan TVC bersama Gong Yoo. Pada kesempatan itu, Tatjana menyatakan permintaan maaf karena Gong Yoo asli tidak bisa hadir ke Indonesia karena kesibukannya. Namun tidak lama setelah itu, Tatjana memamerkan TVC baru mereka berdua yang sumpah bikin baper para penggemarnya. Nggak percaya? Coba aja lihat sendiri nih!


Dan sontak seketika suasana ruangan pecah membahana saat di layar menampilkan adegan kemesraan mereka berdua. Tidak hanya fans Gong Yoo yang diundang ke acara, tapi juga ada fans Tatjana di sana. Huwaaa! Benar-benar seperti momen jumpa fans dengan artisnya. Yang juga bikin baper, ternyata ada video Behind the Scene saat pembuatan TVC tersebut yang juga nggak kalah bikin bapernya. Beneran deh, coba aja lihat sendiri!


Udahan bapernya? Sesi selanjutnya adalah doorprize. Seperti biasa, nama-nama undangan dikocok secara random untuk menentukan siapa pemenang hadiah smartphone keren ini. Biasa aja ini sih. Yang bikin kaget, shock, tergetar hati dan jiwa ini adalah, ketika host menyampaikan ada surprise di bawah bangku masing-masing. Tapi nggak semua lho, hanya ada satu yang akan mendapatkan hadiah istimewa. Damn right! Hadiah istimewa itu adalah smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro bertandatangan Gong Yoo! Mau tau reaksi pemenangnya? Dia adalah ternyata seorang blogger yang juga fans Gong Yoo.


Reaksi alami dari seorang fans Gong Yoo sejati. Pada momen kali ini, ditutup dengan sesi foto bersama, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke demo booth yang menonjolkan keunggulan fitur yang dimiliki oleh Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro.

Ada beberapa momen menarik yang sempat saya tangkap dengan kamera smartphone saya, yaitu ketika para boss ASUS membaur bersama para undangan dari blogger maupun dari Gong Yoo Fans Indonesia. Dan inilah beberapa momen tersebut.

Mr. Galip Fu & mom bloggers

Mr. Galip Fu & mom bloggers - credits to mom bloggers

Mr. Galip Fu & Gong Yoo Fans Indonesia - credits to Mr. Galip Fu himself

Mr. TH Cheng as Gong Yoo & mom bloggers - credits to mom bloggers

Bahkan ada seorang kawan yang niat banget mereproduksi poster yang diberikan sebagai cinderamata, dengan mengganti sosok Gong Yoo dengan dirinya sendiri.

credit to riswan

Sumpah! Dari sekian banyak event ASUS yang saya kunjungi, event launching Zenfone 4 Selfie kali ini merupakan yang paling heboh, paling seru, paling pecah cetar membahana. Reaksi para fans undangan, baik fans Sheryl, Rizky Febian, Tatjana serta Gong Yoo, ditambah lagi rekan-rekan ZenFans Indonesia dan blogger yang hadir, sungguh membuat suasana presentasi yang biasanya kaku, hening, suram, menjadi lebih segar cerah ceria berwarna. Semoga event berikutnya bisa seperti ini lagi.

Terima kasih ASUS Indonesia atas undangannya, memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi bagian dari momen penting perjalanan smartphone selfie dari ASUS. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, sampai jumpa & jaga kesehatan.

credits to Dimas Suyatno


Komentar

  1. Nggak nyangka bisa buat lope seganteng itu 😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lah.. kuncinya adalah rajin belajar dan minum jus buah setiap hari di hotel..

      Hapus
  2. sepakat... apalagi dengan fans gong yoo, jadinya teriak2 haha. apalagi pas yang dapat HP TTD Gong Yoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next event kudu bikin yg setara nih, biar pecah total suasana..

      Hapus
  3. Setujuuuu....kali ini launching nya paling heboh, paling seru, dan paling pecaaah. Lain kali mesti begini atau lebih dari ini lagi yeaaah....makasih foto2nya, ada akuuu ikut nampang bareng Mr. Galip hehe.. Aku pingin punya ZenFone 4 Selfie Pro. Kudu piye mas? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kudu rajin nulis tentang ASUS Mbak.. sapa tau.. sapa tau lho ya.. dianggap influencer, lalu dikirimi sesuatu..
      Next event wajib kolabs antara blogger + zenfans + youtubers <3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S