Dua Karya Anak Indonesia Berjaya di Ajang Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-Anak ke-8

Penghargaan Eco Friend Prize

Pada tanggal 24 Februari 2018, KAO menyelenggarakan sebuah event penyerahaan penghargaan untuk anak-anak Indonesia yang karya lukisannya meraih penghargaan di ajang Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-Anak yang ke-8

Kao Indonesia bersama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bekerja sama untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan, melalui Program Anak Kao. Media lukisan menjadi pilihan agar anak-anak dapat mengekspresikan harapannya terhadap lingkungan yang ada di sekitar mereka. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah "Eco Together", semangat bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, indah dan sehat. 

Indonesia tercatat sebagai negara yang mengirimkan  karya terbanyak, yaitu sebanyak 3.703 buah karya, pada acara yang diselenggarakan secara rutin oleh Kao setiap tahunnya, sejak 2010 silam. Dan antusiasme anak-anak Indonesia ini terbayar dengan keberhasilan meraih 2 penghargaan di ajang Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-Anak yang ke-8 ini.

Viola Arielle Suliandy

Di ajang Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-Anak yang ke-8 ini, dua orang anak Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan "Eco Friend Prize" adalah:

  • Viola Arielle Suliandy, dengan karya berjudul "Alam Menyelamatkan Dirinya Sendiri Melalui Tangan Kita".
  • I Wayan Amerta Nur Pradnyana, dengan karya berjudul, "Reuse".


Pengumuman pemenang telah dilakukan pada tanggal 30 November 2017 yang lalu. Pemenang Kategori ‘Planet Earth Grand Prix’ dan ‘Kao Prize’ dari seluruh dunia diundang ke Tokyo, Jepang, untuk berpartisipasi dalam acara penyerahan hadiah dan penghargaan. Lukisan-lukisan yang menjadi pemenang seluruh kategori individu dipamerkan di booth Kao pada acara pameran Eco-Pro yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight pada tanggal 7-9 Desember2017.

Selain dari kategori individu, ada pula kategori Group Prize. Untuk kategori Group Prize, 3 dari 5 dari total  pemenang Group Prize adalah perwakilan dari Indonesia yakni: 

  • MTs Negeri 1 Pasuruan, Indonesia, dengan 907 karya
  • SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Indonesia, dengan 434 karya
  • SMPN 2 Bangil Pasuruan, Indonesia, dengan 425 karya


Dalam acara yang sama, Kao Indonesia juga mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) lewat program Anak KAO. Program Anak KAO bertujuan untuk mendidik anak menjadi semakin Kreatif dalam menemukan cara menjaga kebersihan lingkungan. Aktif berperan dalam perilaku sehari-hari yang ramah terhadap kebersihan lingkungan, sehingga Optimis menatap masa depan dengan lingkungan yang jauh lebih baik. 

I Wayan Amerta Nur Pradnyana

Program ini berhasil memberikan manfaat kepada lebih dari 5.000 siswa di 40 sekolah yang tersebar di Cikarang, Karawang, dan Jakarta. Lewat program Anak KAO, siswa Sekolah Dasar (SD) mendapatkan pengetahuan yang lebih komprehensif mengenai cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dalam kegiatan ini, peserta Anak KAO juga diajak untuk mengikuti Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-anak sehingga akan timbul kesadaran mengenai lingkungan.


Komentar

  1. Wow cakep bangeet lukisannyaa...pengeeen bisa menggambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho? Bukannya sampeyan komikus Mbak?

      Hapus
  2. wah keren, jayalah anak indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka adalah generasi yang mesti kita siapkan untuk Indonesia yang lebih damai.. lebih beradab..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S