Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Koreksi Pasar Smartphone Full View Display Indonesia


Bertepatan dengan hari kasih sayang dunia yang dikenal sebagai hari Valentine, pada tanggal 14 Februari 2018 lalu, Xiaomi kembali merilis 2 smartphone terbarunya. Kedua smartphone terbaru Xiaomi ini, sama-sama mengusung teknologi full-view display pada layarnya, dan sintingnya, dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini semakin memperkuat komitmen Xiaomi untuk senantiasa menghadirkan teknologi smartphone terkini dengan harga yang mencengangkan.

Biasanya, smartphone dengan teknologi ini, hanya dapat dinikmati di lini produk premium atau mainstream dengan kisaran harga 3 jutaan rupiah ke atas. Namun Xiaomi melalui Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, seakan mengkoreksi kisaran harga yang pantas untuk smartphone dengan teknologi ini, dan tentunya dengan spesifikasi yang tidak asal-asalan.

Tetap mempertahankan tradisi baterai Xiaomi yang tahan lama, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menanamkan baterai berkapasitas 3300mAh dan 4000mAh di dalamnya. Prosesor Snapdragon dipilih untuk menemani MIUI 9 yang makin mulus performanya, namun tetap hemat dan efisiensi daya.

Hadir dengan 2 dimensi ukuran, 5,7 inci dan 5,99 inci, keduanya mengadopsi rasio layar 18:9 dengan tepian layar melengkung. Walau berukuran besar, namun smartphone ini tetap didesain nyaman untuk digenggam. 

Kemampuan fotografinya tidak dilupakan oleh Xiaomi. Memanfaatkan sensor berukuran besar, yaitu 1.25μm, dipastikan hasil tangkapan dari kamera belakangnya yang memiliki resolusi 12MP, atau kamera depannya yang memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2, tetap indah walau dalam kondisi kurang cahaya. LED Selfie Light yang dimilikinya, dikombinasikan dengan fitur Beautify 3.0 dari Xiaomi, akan membantu hasil foto selfie tetap tajam dan natural.

Setiap lini produk dari Xiaomi didesain khusus untuk meredam beragam benturan yang terjadi saat Redmi 5 atau Redmi 5 Plus dijatuhkan. Dengan struktur yang diperkuat, tepian smartphone mampu meredam benturan yang dapat merusak layar saat smartphone dijatuhkan. Selain itu, peningkatan  juga dilakukan terhadap bagian lubang suara, termasuk tambahan lapisan tahan air yang membantu melindungi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dari keringat dan debu.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan body metal dan tersedia dalam warna hitam, biru dan
gold. 


Redmi 5 hadir dengan dua opsi penyimpanan: Versi 2GB + 16GB dengan harga Rp 1.699.000 dan versi 3GB +32GB dengan harga Rp 1.899.000


Sementara Redmi 5 Plus hadir dalam versi 3GB + 32GB dengan harga Rp 2.199.000 dan versi 4GB + 64GB dengan harga Rp 2.699.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c