Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Huawei Nova Akan Hadir dengan Fitur AI Gaming

Huawei Nova Terbaru Bakal Hadirkan Pengalaman Mobile Game yang Mengejutkan
Sebuah perusahaan market intelligence bernama Newzoo, telah melakukan riset mengenai industri gaming dan mempublikasikan laporannya baru-baru ini, 2018 Global Games Market Report. Dalam laporan itu disebutkan, mayoritas 2,2 miliar gamer di seluruh dunia, atau dua pertiga dari populasi global, lebih memilih main game di smartphone. Mereka berkontribusi besar pada mobile gaming market, sehingga segmen ini telah mencapai total 51 persen pada keseluruhan industri game pada tahun 2018. 

Melihat peluang tersebut, manufaktur smartphone terus berupaya membuat hardware yang mumpuni untuk bermain game. Maka mulai muncullah trend gaming smartphone, handset yang didesain khusus yang menawarkan pengalaman main game dengan lebih baik, seperti main game PC di PC gaming. 

Bagaimana smartphone bisa meningkatkan performa gaming? Ada dua metode dalam hal ini: via software atau hardware. Dulu, biasanya manufaktur harus bekerjasama dengan pengembang game. Hal ini pernah dilakukan dua manufaktur yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 600, namun handset mereka kurang bertenaga saat menjalankan game populer macam Arena of Valor. Dan pada akhinrya, mereka tetap esti bekerjasama dengan Tencent untuk mengembangkan konfigurasi khusus pada perangkat kelas entry level-nya supaya bisa memainkan game-game besutan Tencent dengan lebih lancar. 


Pendekatan software membutuhkan waktu lebih lama di dalam pengembangannya dan biasanya tak stabil. Game berjalan tersendat-sendat pada settingan custom. Tiap aplikasi atau game memerlukan settingan yang berbeda-beda. Jadi, jika seorang gamer ingin memainkan game yang belum dioptimalisasi, maka siap-siap saja merasa frustasi karena pengalaman buruk yang dihadapinya. 

Pada pendekatan hardware, kita harus siap mengeluarkan dana ekstra. Perangkat premium biasanya sudah dilengkapi dengan chipset terbaru dan tenaganya sudah ditingkatkan. Kalau dana bukan masalah bagi kalian, maka pendekatan ini sah-sah saja. Namun perlu dicatat, bahwa kita tak bisa memastikan chipset baru akan lebih hemat daya ketimbang produk sebelumnya. 

Huawei bakal meluncurkan smartphone yang akan membuat pengguna smartphone kelas menengah dapat merasakan pengalaman gaming kelas premium.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa gaming bukanlah tradisi Huawei. Namun kenyataan membuktikan sebaliknya. Huawei telah meluncurkan fitur bernama GPU Turbo. GPU Turbo dari Huawei adalah sebuah teknologi pengakselerasi proses grafis. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, supaya secara revolusioner dapat meningkatkan performa dan efisiensi. Teknologi terobosan ini membuat perangkat lama pun mampu menjalankan game terkini yang butuh grafis intensif. 

GPU Turbo dari Huawei dibangun di atas framework umum, sehingga dapat bekerja tanpa campur tangan dari pengembang game. Semakin ia memahami bagaimana game diproses, maka ia akan kompatibel pada lebih banyak game di masa mendatang. 

Tahu nggak sih kalau GPU Turbo akan ditanamkan ke dalam smartphone Nova Series terbaru Huawei? Rencananya pada akhir Juli ini, smartphone yang akan membuat pengguna smartphone kelas menengah dapat merasakan pengalaman gaming kelas premium, akan diluncurkan. Kalian sudah siap untuk menerima kejutan dari Huawei?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar