Manjakan Diri Wujud Apresiasi Terhadap Diri Sendiri

image courtesy of Disney Pictures

Kegiatan sehari-hari, rutinitas, monoton, kebosanan. Hal-hal tersebut seringkali kita temui dan rasakan. Di saat-saat tertentu di mana ada masanya ketika kita berhasil mencapai target tertentu, atau mendapatkan promosi, atau bahkan hanya sekadar bersyukur atas hal-hal sederhana yang telah terjadi pada hari ini, seringkali kita merayakannya bersama teman-teman, keluarga atau orang banyak lainnya. 

Dalam keramaian seperti itu, seringkali kita merasakan kesunyian. Merayakan kebahagiaan bersama-sama dengan teman-teman dan keluarga, tetapi kadang kita melupakan kebutuhan kita pribadi. Ya! Ada kalanya kita perlu menyenangkan diri sendiri, tanpa ada orang lain yang menemani.

image source - vistage.com

Beragam cara bisa dilakukan untuk menyenangkan diri sendiri. Makan makanan yang sedikit mewah di restoran terkenal misalnya, atau menonton film favorit di bioskop atau di ruang kerja pribadi. Dan semua itu bisa dilakukan sendirian saja. Istilah orang sekarang, Me Time!

Menurut penelitian, belanja merupakan aktifitas yang bikin rileks dari ketegangan. Pola hidup yang serba rutinitas dan monoton, tentu saja akan membawa beban stres yang jika tidak dikelola dengan baik, akan menyebabkan kerusakan dari dalam. Dalam aktifitas berbelanja ini, sekarang kita mengenal dua pola belanja, online dan offline. Dulu, pasti kita sering merasa lebih nyaman dengan belanja offline karena kita bisa memastikan barang yang akan kita beli dalam kondisi layak dan baik. Ini sudah umum banget, orang berbelanja di toko atau pusat perbelanjaan. 

image source - CR Magazine

Trend belanja online baru muncul beberapa tahun terakhir ini, dan semakin ke mari semakin masif baik dari segi promosi maupun aspek lainnya. Dulu saya agak enggan untuk berbelanja secara online karena pertimbangan keamanannya. Rasa takut kehilangan uang karena ditipu penjual, takut barang yang dipesan tidak sesuai dan penjual tidak menerima komplain, dan kebocoran data pribadi yang kita masukkan ke dalam database marketplace. Namun saya perhatikan dan saya alami sendiri, banyak marketplace yang melakukan pembenahan dan peningkatan keamanan sehingga belanja online saat ini menjadi jauh lebih nyaman dan lebih personal.

Designed by Vectorpocket
Belanja Sarana Relaksasi

Jika biasanya sebelum berbelanja, kita sebaiknya menentukan skala prioritas, mana yang benar-benar dibutuhkan, atau justru hanya sekadar keinginan, dalam konteks memanjakan diri sebagai bentuk apresiasi ini, ada baiknya jika yang diinginkan benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan informasi dari marketplace yang seringkali mengadakan flash sale atau promo dengan diskon yang menggoda.

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi apresiasi diri dengan belanja online, ada baiknya untuk bersabar menunggu hingga tanggal 11 November ini karena Festival Belanja Lazada 11.11 akan menjadi festival belanja dengan diskon terbesar selama 24 jam. Kenapa mesti nunggu? Kenapa mesti Lazada? Ya karena Lazada merupakan salah satu marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Nggak percaya? Pasti ada alasan kenapa banyak brand smartphone besar dunia memilih Lazada dalam melakukan flash sale perdananya. Salah satunya tentu karena reputasi yang baik.

Wishlist

Saya sendiri sudah berencana untuk membeli satu barang yang memang saya perlukan untuk menunjang kegiatan olahraga yang rutin saya lakukan setiap hari Minggu pagi. Sepatu olahraga yang saya pakai saat ini sudah mulai melar dan rawan jebol. Dengan anggaran yang saya miliki saat ini, mungkin hanya bisa membeli sepasang saja. Namun dengan adanya Festival Belanja Lazada 11.11 ini, dengan diskon terbesar selama 24 jam penuh, mungkin saya bisa membeli beberapa aksesori pendukung lainnya seperti smart fit band atau sepasang kaos kaki olahraga yang baru. Bukan sekadar untuk bergaya, tapi nggak ada salahnya kan jika aktifitas berolahraga tetap stylish dan instagrammable?

Kenapa harus Lazada Mobile apps

Oya, buat kalian yang berencana untuk mengikuti event Festival Belanja Lazada 11.11 ini, ada baiknya untuk memasang aplikasi Lazada mobile di smartphone kalian. Selain suka ada promo yang khusus ditujukan buat yang belanja via mobile apps, kalian nggak harus tergantung sama laptop atau komputer yang notabene lebih ribet dibawa-bawa. Jaman sekarang kan, smartphone sudah seperti komputer berjalan, dan kita lebih sering berinteraksi via smartphone. Selain itu, siapkan juga layanan mobile banking supaya barang yang kita pesan bisa segera dibayar, tanpa kesulitan mesti mencari ATM terdekat atau transfer tunai di Bank cabang terdekat. Eh, tapi bisa juga kok bayar di tempat alias COD (Cash On Delivery). Jadi, urusan bayar-bayar gini bukan hal yang menyulitkan lagi.

Sudah siap mau ikutan Festival Belanja Lazada 11.11 besok? Jangan habiskan gajian kalian, simpan uang kalian sebanyak-banyaknya. Lakukan pencarian barang yang dibutuhkan, semoga memang jodohnya bisa memiliki barang impian dengan harga yang menarik tanpa harus khilaf dompet parah di momen festival belanja dengan diskon terbesar selama 24 jam di Lazada Indonesia.

image courtesy of Disney Pictures


Komentar

  1. Kesempatan emasnih buat belanja barang2 kesayangan dengan harga special

    BalasHapus
  2. boleh juga nih Festival Belanja, Momentum langka

    BalasHapus
  3. harganya bagus tuh langsung sikat

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Gawat kenapa? Baru gajian mestinya aman.. Wakakaka..

      Hapus
  5. Waaah...... Wishlist nya sepatu ya..... Warna merah lagi.... Kalau aku sih mau beli kamera.....

    BalasHapus
  6. Sepatunya keren banget. Merah menyala, cocok banget buat jogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. cocok juga kalo lagi jalan naik motor kemana gitu.. motor ane merah juga..

      Hapus
  7. Belanja emang relaksasi mas, apalagi buat ibu2...hahaha dan sekarang dimudahkan banget karna bisa belanja online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat lelaki juga sama Mbak.. belanja itu relaksasi..

      Hapus
  8. Yup, sesekali menciptakan suasana me time ya mas, untuk melupakan sejenak kepenatan dan rutinitas sehari-hari.. Salah satunya dengan belanja online di festival 11.11. Sepatunya keliatannya mantap dan kokoh. Semoga wish list nya terwujud ya

    BalasHapus
  9. Jadi pangen belanja yang banyak ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja yg diperlukan dulu.. Baru sisanya yg dipengen.

      Hapus
  10. Manfaatkan festival lazada ini

    BalasHapus
  11. Kalo ada sepatu baru atau yg sesuai keinginan kita, larinya jadi makin semangat sih sepengalamanku hihi. Trrus kaya udah dibeli jadi sia2 kan kalo ga dipake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget.. beli sesuatu yang kita perlukan supaya manfaat..

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Saya sudah siap dan sedang memburu barang wishlist saya di Festival Belanja Lazada, mas hehee
    Smoga wishlistnya Mas Eko bisa terwujud juga yakk
    Salam kenal ^_^
    www[dot]rurohma[dot]com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c