Revu, Buka Peluang Kerjasama Antara Blogger dengan Brand Ternama


Tanggal 18 Oktober 2018 lalu, saya mendapat undangan untuk menghadiri sebuah acara soft-launch di daerah Kemang Selatan. Tepatnya di kantor AdPlus, dekat dengan kantor GoJek Indonesia. Walaupun saya sempat terlewat karena memang awam dengan daerahnya.


Saya sampai kurang lebih pukul 2 siang, namun dari luar masih tampak sepi. Rupanya, para undangan sebagian sudah menempati posisi duduknya masing-masing di dalam. Di sana tampak beberapa rekan blogger yang saya kenal, sedang menikmati snack box yang telah disediakan.

Acaranya sendiri dimulai kurang lebih pukul 3 sore, dipandu oleh MC Gege yang cihuy banget. Dan pastinya, pengenalan mengenai Revu itu sendiri disampaikan oleh 4 orang perwakilan dari Revu Indonesia.



Revu adalah platform review content marketing global yang merupakan afiliasi dari Yello Digital Marketing, grup perusahaan digital marketing terbesar di Korea, yang melalui anak usahanya, Yello Story (Korea) dan AdPlus (Indonesia), mengembangkan bisnis di Indonesia. Saat ini Revu telah hadir di beberapa negara di Asia, seperti Korea (tentu saja), Thailand dan Indonesia. Dan dalam tahun ini juga, Revu akan segera hadir di negara Asia lainnya, yaitu Vietnam dan Taiwan.


Revu masih meyakini bahwa pengaruh blogger dalam berbagi informasi atau pengalaman terhadap sebuah produk atau layanan, memiliki segmentasi dan kekuatan tersendiri, layaknya kekuatan words of mouth. Sedikit berbeda dengan endorsement yang mungkin dilakukan oleh selebgram yang memiliki follower ribuan bahkan jutaan, Revu melihat kekuatan blogger sebagai micro-influencer yang memiliki engagement lebih kuat dengan para pembacanya. 


Revu menawarkan sebuah wadah bagi para blogger untuk menawarkan jasa review terhadap sebuah produk atau layanan, di mana mungkin ada suatu brand yang memberikan pinjaman produk atau bahkan memberikan sampel gratis untuk dibuatkan review produk. Dari konsep ini saja, sudah terbentuk suatu simbiosis yang menguntungkan, khususnya bagi blogger pemula yang mungkin belum dikenal oleh brand atau pihak lain yang ingin dibuatkan ulasan produk yang mereka miliki. Kehadiran Revu ini, tentu saja memberikan angin segar bagi blogger yang baru mulai menulis atau merintis karir sebagai penulis review.


Revu memilih platform website sebagai wadah berkumpulnya blogger dan brand, dan mereka menjamin keamanan data yang kita masukan ke dalam database mereka. Untuk kalian yang tertarik mengetahui Revu secara lebih jauh, bisa dibuka tautan id.revu.net melalui browser di komputer atau ponsel pintar yang kita miliki.


Untuk bergabung caranya sangat mudah, cukup daftarkan alamat email kita, dan isikan password untuk keamanan. Setelah bergabung, kita bisa melihat beberapa campaign yang sedang atau akan dijalankan oleh brand bersama Revu. Di sini kita bisa memilih campaign mana yang sesuai dengan niche blog kita agar konten di dalam blog kita makin berwarna. Namun ada proses seleksi di sini karena ada kuota yang disediakan oleh brand bersama Revu jika jumlah blogger yang berminat melebihi kapasitas. Nah, bagi blogger yang terpilih berhak mendapatkan kompensasi berupa voucher belanja senilai tertentu. Bahkan untuk tulisan terbaik akan mendapatkan tambahan voucher belanja senilai 250 ribu rupiah. Lumayan banget bukan? Selain melalui website, member Revu dapat melihat update campaign terbaru di facebook.com/revuindonesia dan follow akun instagram www.instagram.com/revuindonesia.


Tunggu apa lagi? Buat kalian yang baru memulai menulis di blog dan bingung bagaimana caranya blog bisa menghasilkan, gabung aja di Revu dan rasakan manfaatnya buat kita, dan tulisan review kita insya ALLAH juga akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

Salam kompak persahabatan selalu..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c