Mini Konser Multi Genre di HypeDay bareng AXIS


Nggak biasanya saya dapat undangan di saat malam Minggu seperti ini. Awalnya sih, rekan Youtuber kondang, Mikhail bin GadgetApa yang memberi informasi, bahwa masih ada slot buat blogger yang berkenan buat hadir di acara launching produk ponsel pintar ini. Lalu kemudian rekan Youtuber kondang lainnya, Kang Dadan bin Gayafone yang langsung buka slot sampai 7 orang blogger buat hadir ke acara ini. Wah! Peluang untuk buka networking lagi dengan orang-orang hebat di bidangnya nih.

Venue HypeDay! ini berlokasi di Live Space, SCBD Lot 8. Sangat dekat dengan kantor saya. Hehehe. Acara sendiri dimulai sejak pukul 3 sore, berupa mini konser musik. Saya menunggu rekan blogger lain yang janjian ketemuan di kantor, menunda berangkat hingga pukul 16.45 WIB.


Nah! Kan awalnya saya mengira ini hanya sekadar produk launching ponsel biasa. Ternyata sesampainya di lokasi, sudah mirip masuk ke arena konser musik. Meriah, heboh, riuh banget. Setelah registrasi di booth Media/VIP, saya segera masuk ke gate untuk bertemu dengan Kang Dadan bin Gayafone. Di gate, pemeriksaan cukup ketat karena selain scan qr code di gelang, isi tas juga diperiksa.

Sesampainya di dalam, kami berkumpul di area Media dan VIP, di mana sudah ada sofa-sofa dan meja kursi model stall lengkap dengan beragam sajian makanan dan cemilan di sana. Saya menuju booth cemilan untuk mengambil buah²an potong sebelum kemudian mengambil makanan utama.



Nggak nyangka, menu gado-gado yang disediakan di sini ternyata enak banget <3 Tapi mau nambah sungkan :p Sambil menyantap makanan yang tersedia, sembari menunggu rekan blogger lain yang juga diundang, saya menikmati sajian musik yang dilakukan secara live dari atas panggung. Kebetulan pas saya datang, yang manggung adalah Petra Sihombing.



Setelah Petra, grup selanjutnya adalah Dekat. Awalnya saya sempat mengira ini grup Tangga. Namun karena lagunya saya nggak ada yang kenal, terus di layar juga munculnya Dekat, bukan Tangga, jadi ya, gitu deh.. Bingung. Hahaha..


Nah, selepas Maghrib, muncullah band yang lagunya masih enak didengar hingga saat ini, yaitu The Groove. Sumpah, pas mereka bawain lagu-lagunya, enak banget buat goyang.




Pokoknya, pas mereka perform, suasana pecah gaess.. Gimana enggak, semua yang hadir, nggak di VIP nggak di depan panggung, semua bergoyang mengikuti irama lagu yang mereka lantunkan. 

Abis penampilan ciamik The Groove, lanjut pindah genre, ke HypeRock, di mana grup Morfem unjuk gigi. Nggak nyangka juga, penggemar mereka cukup banyak yang hadir di sini. Bahkan penikmat musik juga sempat gotong-gotongan, heboh deh pokoknya. Pas mereka tampil, sayangnya saya lupa foto karena sibuk bikin instastory di IG saya :p hehehe.. maafkan..

Morfem bawain beberapa lagu, sebelum tiba di akhir penampilan mereka, karena selanjutnya adalah prosesi peluncuran smartphone baru yang diusung oleh AXIS yaitu HyPhone. Sesaat setelah prosesi di panggung, kami diboyong ke ruangan khusus untuk mengikuti sesi Press Conference. Di sini para petinggi AXIS menjelaskan secara lebih detail mengenai produk smartphone mereka yang dirilis pada malam itu.



Ada dua tipe ponsel yang mereka hadirkan kali ini, yaitu HyPhone dan HyPhone Pro. Yang membedakan keduanya selain dari sisi harga, adalah spesifikasinya. HyPhone dengan spesifikasi RAM 1GB dan internal 8GB dibandrol dengan harga IDR 749.000,- sedangkan HyPhone Pro dengan spesifikasi RAM 2GB dan internal 16GB dibandrol dengan harga IDR 999.000,- dengan sistem operasi Android Oreo Go edition.

AXIS punya target ponsel mereka jadi raja di segmen harga di bawah 1 jutaan rupiah. Dan menurut mereka, pengguna ponsel ini ditargetkan untuk kalangan remaja dengan kebutuhan mendengarkan musik, chatting serta gaming. Ini terlihat dari paket yang mereka tawarkan berupa Unlimited 24 Jam untuk music streaming melalui aplikasi Joox, chatting dengan aplikasi Line, serta beberapa aplikasi gaming seperti AOV, Free Fire dan Vain Glory. Beruntung, saya sempat melakukan hands-on setelah press conference berlangsung. Dan ini dia penampakan dari HyPhone.


Dan berikut ini adalah aplikasi yang sudah terpasang di dalamnya.


Sedangkan spesifikasi lebih detil yan bisa kita lihat di boxnya, bisa disimak pada foto di bawah ini.


Abis press conference, saya dan teman-teman blogger kembali ke arena untuk menikmati sajian musik yang masih dipertunjukkan. Makin malam, genre musiknya berubah jadi HypeDance dengan penampilan beberapa grup seperti Goodnight Electric dan sejenisnya yang mengusung jenis musik EDM. Iya kali ya namanya EDM? Pokoknya yang model-model gitu deh..

Kurang lebih pukul 9 malam, saya mengakhiri aktifitas di event HypeDay! yang sungguh meriah ini. Baru kali ini ada acara launching hape tapi pake mini konser. Hehehe.. Mayan buat hiburan malming, nggak hambar kayak biasanya.

Untuk ponselnya sendiri, saya belum bisa komentar banyak karena belum review. Tapi yang jelas, dari sisi harga, jika kalian pengguna pemula, HyPhone ini bisa jadi salah satu pilihan, tapi saran saya sih, ambil yang Pro, supaya agak legaan pakainya. 

Sekian kisah saya di malam minggu yang lalu, sampai jumpa di kisah berikutnya. Salam kompak persahabatan selalu..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c