Artikel Unggulan

Inilah Para Peserta "ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition"

  Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas atensi dan partisipasi dari teman-teman blogger sekalian. Jujur saja, awalnya saya se...

Indocomtech 2022 Akan Hadir Kembali!

 


Rasanya sudah lama sekali tidak ada event expo seperti ini, khususnya sejak pandemi. Saya teringat masa-masa di mana kala itu, Indocomtech menjadi ajang silaturahmi/kopdar/meetup/gathering beberapa kelompok milis komputer yang saya ikuti. Mungkin anak lama can relate sama milis komputer seperti mailplus, bhinneka, oprekpc, amd_parno, dan masih banyak lagi. Biasanya, kami menentukan tanggal dan waktu untuk bisa berkumpul, bertemu secara offline, berkenalan secara langsung untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi.

Seiring dengan semakin meredanya kasus COVID-19, beberapa event mulai diselenggarakan secara offline, tak terkecuali Indocomtech 2022. Ajang pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia ini akan kembali digelar untuk pertama kalinya setelah dua tahun terhenti karena pandemi. Indocomtech rencananya akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 22-26 Juni 2022, yang akan menghadirkan teknologi solutif di masa endemi.

Seperti event Indocomtech terdahulu, brand - brand teknologi kenamaan tanah air, seperti Zyrex, HP, ASUS, Lenovo, Datascrip, EPSON, AMD, Erafone, dan perangkat software teknologi informasi lainnya, dipastikan hadir untuk menampilkan teknologi teranyar, dan tentunya dengan penawaran spesial.


Indocomtech 2022 mengusung tema Discover The Possibilities, di mana berkat teknologi yang ada saat ini, jarak bukan lagi menjadi kendala. Hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin, kini sudah di depan mata, sangat bisa dilakukan. Sebagai contoh, sekolah dan kuliah yang dilaksanakan secara online, meeting secara virtual bahkan dunia game yang menggunakan teknologi VR (Virtual Reality).

Indocomtech itu jadi semacam melting point bagi produsen, peminat teknologi, bahkan hingga pengusaha. Di event ini, pengunjung bisa mendapatkan update informasi mengenai teknologi terkini yang dibawa oleh produsen. Informasi yang didapatkan bisa diimplementasikan langsung untuk perkembangan hobi maupun bisnis.

Perkembangan teknologi metaverse, seperti yang disajikan melalui teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality, menjadikan cara komunikasi berubah sangat drastis. Bagi saya yang awam ini, teknologi metaverse menjadi salah satu teknologi yang ingin saya lihat dan rasakan di event Indocomtech 2022 nanti.

Gelaran event teknologi informasi yang selalu diburu para tech enthusiast ini diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional. Harapannya, gelaran Indocomtech 2022 ini mampu memberikan solusi, hiburan dan wawasan terkait dunia teknologi yang sedang berkembang saat ini sekaligus melepas kerinduan berada dalam atmosfer pameran teknologi informasi terbesar secara langsung. Dua tahun vakum tanpa event teknologi, siapa sih yang nggak kangen?

Untuk para pecinta game, Indocomech juga jadi ajang unjuk kelihaian melalui AMD Esports Challenges berhadiah puluhan juta rupiah. Tak kalah menarik,  sederetan kompetisi yang bikin bangga pesertanya, yaitu  Coding Competition dan 3D School Competition.


Sejumlah talkshow seputar dunia digital juga biasanya diagendakan, sebagai salah satu sarana sosialisasi penerpan teknologi informasi. Sejumlah brand dijadwalkan bakal meluncurkan produk terbaru yang solutif. Antara lain adalah Zyrex yang concern pada produk berspesifikasi khusus untuk dunia pendidikan, demikian pula dengan Asus dan Lenovo tak kalah membesut produk-produk andalan. Robot dan drone juga akan turut meramaikan Indocomtech dengan kecanggihannya di event ini.

Selain ajang pamer teknologi terkini, Indocomtech juga dikenal dengan Clearence Sale khasnya. Banyak peminat teknologi yang berburu gadget atau device incaran di momen Clearance Sale ini. Indocomtech kali ini diperkirakan bakal dibanjiri oleh pengunjung yang rindu keseruan berburu device dengan diskon besar-besaran. Ajibnya lagi, penyelenggara akan memberikan doorprize menarik, diantaranya ada PS5, smartphone, laptop, jam tangan digital dan lain-lain. 


Indocomtech 2022 ini diharapkan bisa mengulang kesuksesan sebelum pandemi, bahkan lebih baik lagi dari segi jumlah pengunjung maupun transaksi. Menurut catatan event Indocomtech 2019, selama lima hari mampu meraup transaksi 700 miliar dan 186.267 Pengunjung. 

Untuk mengunjungi Indocomtech 2022, tiket masuk pameran hanya dijual secara online melalui https://www.loket.com/event/indocomtech-2022_bb2g dengan harga Rp 25.000/orang belum termasuk biaya admin dan lain - lain. Jadi, siapa yang kangen sama suasana pameran teknologi Indocomtech? Ayo kita ketemuan di sana!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar