Artikel Unggulan

Inilah Para Peserta "ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition"

  Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas atensi dan partisipasi dari teman-teman blogger sekalian. Jujur saja, awalnya saya se...

Tips Tutorial Nonton IPTV dengan VLC

 


Di era digital seperti sekarang, menonton siaran televisi tidak lagi harus terpaku di ruang keluarga di rumah lagi. Apalagi sejak siaran digital mulai diperkenalkan untuk menggantikan siaran analog yang teknologinya mulai usang. Menonton televisi, sekarang sudah bisa dilakukan di depan komputer, laptop, bahkan di smartphone masing-masing, cukup dengan menggunakan aplikasi.

VLC Media Player

Aplikasi yang disarankan untuk menonton siaran televisi secara streaming adalah VLC Media Player. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform sistem operasi seperti Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. 


Bagaimana caranya agar kita bisa menonton siaran televisi setelah kita mengunduh dan memasang aplikasi VLC di komputer/smartphone?

GitHub.com


Pertama-tama kita kunjungi situs GitHub.com, agar lebih mudah, buka browser kalian, lalu paste alamat ini (https://github.com/iptv-org/iptv) di kolom address.


Kemudian kalian bisa scroll ke bawah sampai menemukan segmen IPTV.


Nah, di segmen ini, kalian bisa lihat di halaman bawahnya, ada beberapa klasifikasi siaran streaming yang sudah dikelompokkan, berdasarkan kategori, bahasa, negara dan wilayah. Kalian tinggal expand daftar yang ada untuk melihat alamat streaming secara lebih detil lagi.


Pilih salah satu link yang kalian ingin tonton, copy link tersebut. Kemudian, buka aplikasi VLC di komputer atau di smartphone, pilih Media - Open Network Stream.


Setelah itu, akan muncul window dan kita bisa paste link yang sudah kita copy tadi di sana, lalu lanjut tekan Play.


Setelah di-play, maka akan tayang tampilan siaran dari kanal pertama yang sudah kita pilih berdasarkan klasifikasi tadi.


Untuk mengubah kanal atau melihat daftar kanal, bisa dilakukan dengan membuka jendela Playlist.


Jika ingin mencari siaran lain, ulangi langkah copy link dari segmen klasifikasi. Demikianlah tutorial menonton siaran streaming dengan memanfaatkan aplikasi VLC di komputer maupun di smartphone, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar