[Review] Media Player Classic Home Cinema - Black Edition

Akhirnya gw ngalamin sendiri dimana film hasil sedotan gw ternyata RAW, gak ada subtitle-nya. Lalu pas hunting, eh dapet dalam format .sup yang merupakan formatnya BlueRay Disc. Pas dicobain di Media Player Classic yang biasa, ternyata format tersebut nggak disupport, alhasil tetep aja gambarnya bersih dari teks :p Lalu gw inget, beberapa hari lalu, gw nyaranin temen gw untuk pake Media Player Classic yg ini, awalnya cuma kasih referensi berdasarkan info yang gw baca, bukan gw alami sendiri. Dan sekarang lah kejadiannya.

Yupp, sebagai penggemar anime GUNDAM, gw sangat antusias menyambut kedatangan serial GUNDAM Seed Remastered dalam kasta HD-BDRip. Pas cari-cari di google, ketemulah link yang mendebarkan ini, liat aja foldernya "Mobile Suit Gundam SEED HD Remaster (BD 1280x720 AVC AAC)" WOW banget kan? Yawda, dengan semangat, gw langsung mengklik sopwer penyedot file itu. Sekian hari kemudian, gw mencoba untuk memainkannya, kebetulan ada 2-3 file yang sudah 100% komplit, jadi bisa di-play, dan ternyata hasilnya mencengangkan. Gak ada opsi subtitle di dalam file tsb. Gw coba googling lagi, eh ketemu ini, "[QTS] Mobile Suit Gundam Seed HD-Remaster ep 01-50 Original English Subtitles (720p SUP)". Yakk, secara format gambar cocoklah. Di situ gw blm tau format file sub-nya, gw pikir mah normal .srt seperti file lainnya dan ternyata bukan. Format file tsb adalah .sup yang merupakan format subtitlenya BlueRay.

Sore ini, setelah semuanya terkumpul, baik filmnya maupun file subtitle-nya, gw coba untuk mendownload Media Player Classic Home Cinema - Black Edition ini, woles aja, ini free kok :) Kalo berminat, bisa ambil sendiri di http://www.free-codecs.com/download/MPC-BE.htm. Sekian menit menanti, akhirnya kelar juga. Dengan harap² cemas, gw coba buka 1 file dan setelah itu mencoba opsi Load Subtitle-nya. Oya, karena sama² mengusung nama MPC, susunan menu programnya nggak jauh berbeda. Dan tadaaa! File yg gw ambil sekian giga besarnya itupun tidak sia² belaka. File subtitle bisa ditampilkan dengan sempurna. Jadi, gw saranin, buat kawan² yang punya masalah dengan film RAW dan subtitle berformat .sup, silakan gunakan Media Player Classic Home Cinema - Black Edition. Cakeb!

Ini contoh screenshot dari player-nya:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC