Motorola Rilis Smartphone Dual Camera dengan Moto G5s Plus serta Moto E4 Plus dan Moto C Plus


Motorola Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka pada Q4 di tahun 2017 ini. Dengan semboyan #GetPlusGetMore, Motorola memperkuat lini smartphone terlaris mereka dengan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau.
Motorola Indonesia memilih Ballroom 2 Hotel Mulia sebagai venue peresmian peluncuran smartphone terbaru mereka di Indonesia. Sebelum acara dibuka, para undangan yang hadir dijamu dengan beragam cemilan dan makanan serta minuman, karena memang acara dimulai setelah jam makan siang.

hidangan yang disediakan untuk para undangan. foto dok. pribadi

Setelah bermacam-macam hidangan saya coba, tidak lupa menyeruput kopi hotel yang punya aroma dan citarasa berbeda, terutama sih agar supaya tidak mengantuk di dalam ruangan nanti, akhirnya terdengar pengumuman bahwa para undangan dipersilakan untuk memasuki ruangan dan menempati tempat duduk yang telah disediakan.

Saya dan beberapa rekan undangan lain menempati bangku baris kedua, persis di belakang bapak-bapak VIP Motorola. Dan benar saja, posisi dan lokasi ini menjadi favorit bagi para rekan media yang juga hadir meliput acara. Atraksi pembukaan adalah sebuah pertunjukan tari modern dengan double-stick berlampu yang bila diputar-putar akan memunculkan kata motorola dari bias cahaya yang dihasilkannya. Lalu setelah itu, host cantik, Sasha muncul ke panggung untuk memberikan salam senyum serta sapa bagi semua yang hadir di sana.

Mbak Sasha, host acara yang unch. foto dok. pribadi

Setelah itu, host memanggil Pejabat Tinggi Motorola, Mr. Aymar de Lencquesaing, ke atas panggung untuk memberikan sambutannya.

Mr. Aymar menjelaskan bahwa Motorola saat ini telah berbenah, dengan membuat portofolionya menjadi lebih sederhana, merekrut leader dan talent berkualitas, menetapkan sasaran dengan pendekatan geografis, serta fokus pada kebutuhan customer.

Aymar de Lencquesaing foto dok. pribadi

Dan dari situ pula, Motorola memutuskan untuk merilis lini smartphone yang memiliki prosentase penyerapan terbesar, yaitu lini Moto G series.

Presentasi dilanjutkan oleh Mr. Jan Huckfeldt selaku CMO Motorola. Di sini beliau menyatakan bahwa Motorola memiliki sejarah yang kuat dan panjang di bidang telekomunikasi. Sejak era peluncuran Apollo 11, hingga pada tahun 1973, Motorola menjadi pembuat mobile phone pertama di dunia. Kemudian beragam produk flagship mereka mulai merajai hati konsumen dengan desain yang tipis dan futuristis seperti Moto RAZR yang pernah mereka luncurkan beberapa tahun silam.

Moto G series dari masa ke masa. foto dok. pribadi

Selanjutnya, presentasi dilanjutkan oleh Pak Adrie R. Suhadi selaku Country General Manager Lenovo Motorola Indonesia. Pak Adrie menyatakan bahwa produk smartphone dari Motorola, khususnya di Indonesia, akan lebih mengusung konten budaya nasional. Seperti contohnya, pemanfaatan wallpaper bergambar corak kain batik, maupun pemandangan alam dari berbagai penjuru Indonesia, seperti Danau Kelimutu, maupun stupa candi Borobudur misalnya.

Pak Adrie R. Suhadi foto dok. pribadi

Tak hanya itu saja, Motorola juga telah membuat ringtone khas Motorola dengan menggunakan instrumen khas kesenian Indonesia, seperti angklung, gamelan dan kolintang. Sungguh menarik dan memiliki keunikan tersendiri.

Selanjutnya Pak Adrie membahas produk yang akan dirilis pada hari ini yaitu Moto G5s Plus. Berbeda dengan pendahulunya, Moto G5s Plus ini memiliki slogan yang berbeda, yaitu Select your focus, unleash your creativity. Tak pelak ini merupakan bagian dari pemanfaatan dual-camera system yang diusung pada Moto G5s Plus.

Pak Adrie menjelaskan mengenai makna huruf S pada Moto G5s Plus serta keunikan desainnya. foto dok. pribadi

Seperti semboyannya, maka fitur yang diunggulkan dari Moto G5s Plus ini adalah kemampuan kameranya yang ditujukan untuk kreatifitas di bidang fotografi.

Fitur kamera Moto G5s Plus. foto dok. pibadi

Dengan dua kamera belakang beresolusi masing-masing 13MP, dengan sensor terpisah RGB dan Monochrome, serta memiliki 3D Depth Sensor dan Mode Professional, smartphone Moto G5s Plus ini memiliki kemampuan layaknya DSLR kelas entry. Kamera depannya pun tak kalah canggih dan sudah dilengkapi dengan LED Flash agar wajah nampak lebih cerah bercahaya. Oya, fitur perekaman videonya sudah mendukung resolusi 4K, juga mode Gerak Lambat (Slow-Motion).

Ringkasan Spesifikasi Moto G5s Plus, Moto E4 Plus serta Moto C Plus

Pada kesempatan ini, selain Moto G5s Plus, juga diperkenalkan kepada publik tipe smartphone lainnya, yaitu Moto E4 Plus juga Moto C Plus.

Spesifikasi Moto G5s Plus

Spesifikasi Moto E4 Plus

Spesifikasi Moto C Plus

Di atas adalah sekilas ringkasan spesifikasi dari smartphone Motorola yang dirilis hari ini. Dan saat yang dinantikan telah tiba, yaitu berapa kiranya kisaran harga yang diberikan untuk masing-masing tipe tersebut?

Harga Moto C Plus, Moto E4 Plus. foto dok. harianeko.com

Sedangkan untuk harga Moto G5s Plus sendiri sangat menarik dan menggiurkan. Dengan beragam fitur, spesifikasi serta kemampuannya, Moto G5s Plus, bekerjasama dengan Lazada memberikan penawaran harga khusus yang sulit untuk  ditolak.

Harga Moto G5s Plus. foto dok. pribadi

Dengan bandrol harga sedemikian ekonomis, untuk kelas smartphone dengan dual-camera system, Moto G5s Plus ini bisa menjadi kuda hitam di segmen smartphone fotografi, bersaing dengan merk lain yang sudah lebih dahulu meluncurkan produknya.

The Bosses and Moto Girls. Foto dok. pribadi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S