Xiaomi x Google Lahirkan Mi A1 - Ponsel Android One Pertama di Indonesia


Trend penggunaan Pure Android makin marak belakangan ini. Setelah Nokia dan Moto, kali ini Xiaomi berkolaborasi dengan Google, meluncurkan ponsel Android One pertama mereka di Indonesia, Mi A1.


"Mi A1 merupakan perangkat Mi pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia."

Xiaomi x Google Assembled!

Mi A1 adalah ponsel Android One pertama buatan Xiaomi, dengan software experience yang dirancang oleh Google, menawarkan ponsel yang praktis dan mudah serta dapat terus diperbarui dengan dukungan OS upgrade. Sebagai ponsel Android One , Mi A1 hadir dengan layanan Google built-in yang paling populer, seperti kapasitas penyimpanan tanpa batas berkualitas tinggi dari Google Photos.


Dual Camera + Optical Zoom = Amazing Photo

Mi A1 menggabungkan konfigurasi kamera ganda yang serupa dengan Mi 6, perangkat unggulan terbaru Xiaomi, dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele) yang bisa menghasilkan efek luar biasa. Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 untuk memperhitungkan latar depan ( foreground) dan latar belakang ( background) dari objek, guna menciptakan efek depth-of-field yang biasanya hanya dapat dihasilkan oleh kamera DSLR, serta memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan dan ketajaman warna yang tidak tertandingi. Selain itu, mode Beautify terbaru yang dapat membuat swafoto terlihat lebih natural, kini dapat digunakan baik di kamera depan 5MP maupun kamera ganda belakang 12MP. Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom yang membuat subjek foto di kejauhan tetap terlihat jelas, serta fitur 10x digital zoom yang juga didukung perangkat ini.


Best Specs x Elegant Design

Tersedia dalam warna Black, Gold, Rose Gold, Mi A1 memiliki desain unibodi dengan material keseluruhan metal yang hanya setebal 7.3mm, serta garis antena terpisah untuk tampilan yang mulus dan tepian melengkung (rounded edges) untuk genggaman yang lebih nyaman. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya. Tampil dengan layar lengkung 2.5D sebesar 5,5 inci yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass, Mi A1 juga menawarkan amplifier daya 10v untuk suara yang lebih tajam dan volume yang lebih tinggi, serta memastikan perangkat ini dapat memberikan pengalaman media yang terbaik. Sebuah amplifier khusus juga memberikan dukungan untuk headphone dengan impedansi tinggi ( high-impedance headphones) (hingga 600 ohms). Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang diproduksi melalui proses fabrikasi 14nm, serta baterai 3080mAh, Mi A1 memberikan pengguna pengalaman penggunaan tanpa hambatan sepanjang hari.


"Mi A1 merupakan langkah baru program Android One Google,
dilengkapi kamera ganda unggulan dan desain premium."

Fitur Utama Mi A1:


● Bodi premium full metal
● Kamera ganda, optical zoom :
   ○ 12MP wide angle + 12MP telephoto
   ○ Potret foto sempurna dengan latar belakang blur
   ○ Mode Beautify , untuk meningkatkan hasil swafoto sehingga lebih alami
   ○ Kamera depan 5MP
● Qualcomm® Snapdragon™ 625 dengan teknologi 14nm FinFET (Octa-core 2.0GHz)
● Kapasitas penyimpanan internal 64GB + 4GB RAM
● Penyimpanan microSD yang dapat di- upgrade hingga 128GB
● Layar 5,5 inci full-HD Corning® Gorilla® Glass
● Kapasitas baterai 3080mAh, USB port Type-C
● Sensor sidik jari di bagian belakang
● IR blaster, dengan aplikasi Mi Remote
● Dual SIM (3-choose-2 hybrid SIM tray)
● Dimensi: 155.4 x 75.8 x 7.3mm
● Berat: 165g
● Warna tersedia dalam Black, Gold, dan Rose Gold
● Stock Android

When & Where To Buy

Pendaftaran untuk pembelian Mi A1 dimulai dari tanggal 25 hingga 30 September, disusul oleh flash sale yang akan dilakukan selama empat hari mulai dari tanggal 2 hingga 5 Oktober di Mi Official Store Lazada . Mi A1 juga akan tersedia dalam jumlah yang terbatas di Authorized Mi Store Pondok Indah Mall dan Summarecon Mall Serpong mulai tanggal 2 Oktober, sebelum perangkat ini dapat dibeli di seluruh jaringan distribusi resmi Erafone dan TAM di Indonesia pada tanggal 6 Oktober.

"Dibanderol seharga Rp3.099.000, Mi A1 adalah perangkat dengan desain elegan yang menggabungkan inovasi hardware , termasuk pengaturan optical zoom pada kamera ganda, yang tentunya diperkuat oleh desain software unggulan milik Google."

After Sales & Service Center

Xiaomi menawarkan garansi selama 15 bulan untuk perangkat Mi A1. Layanan serupa juga akan ditawarkan untuk semua produk resmi Xiaomi di masa mendatang. Perbaikan perangkat dapat diselesaikan di hari yang sama jika dilakukan di Exclusive Service Center Xiaomi. Sedangkan untuk perbaikan di service center non-eksklusif yang memakan waktu lebih dari tujuh hari kerja, Xiaomi akan mempersiapkan unit pengganti baru tanpa tambahan biaya.

Xiaomi saat ini memiliki 42 pusat layanan purnajual di 34 kota di Indonesia. Sampai akhir tahun, Xiaomi juga berencana untuk membuka 14 pusat layanan tambahan, empat diantaranya merupakan Exclusive Service Center.

Komentar

  1. kalau untuk sidik jarinya rusak gitu, apakah bisa diganti yaa, dan biasanya mahal gak sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika berkenaan dengan board biasanya lumayan :(

      Hapus
  2. kameranya yahud buat dijajal nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa smartphone belakangan ini fitur kameranya emang nggemesin buat dijajal..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S