A Werewolf Boy (Korean Movie)


"Sebuah kisah relasi antara seorang gadis manusia dengan lelaki monster srigala.."
Kim Sun Yi, di masa tuanya, menetap di Amerika bersama keluarga anaknya. Kehidupan ekonomi mereka tampak mapan sejahtera. Hingga pada suatu ketika, sebuah panggilan telepon menyapa, dan mengharuskan nenek Sun Yi kembali ke Korea, ke sebuah tempat di mana masa remajanya sempat dijalaninya di sana.

Sampai di Korea, nenek Sun Yi dijemput oleh cucunya yang sudah remaja. Dari bandara, mereka langsung menuju ke sebuah rumah tua, tempat sang nenek tinggal dahulu. Ya, rumah itu dikabarkan sudah mendapatkan penawaran. Namun sang nenek masih merasa kurang yakin, dan meminta agar dirinya beserta sang cucu bisa menginap di sana barang semalam saja. Dan kisahnya pun bergulir ke masa 47 tahun yang silam..

Sun Yi muda, terpaksa hijrah dari kota, tinggal di desa, karena kondisi kesehatannya sebagai penderita asma. Dokter bilang, udara pedesaan akan membantu proses penyembuhan dirinya. Di desa, mereka menempati sebuah rumah tua. Mereka tidak mengetahui sejarah awal rumah tersebut, di mana dahulu rumah itu digunakan untuk budidaya srigala. Hingga pada suatu hari, Sun Yi pergi ke gudang, dan membuka kunci pintu di dalamnya, lalu sesosok mahluk keluar dari sana.

Sun Yi terjatuh tanpa tahu apa gerangan yang menabraknya, hingga pada suatu ketika, dirinya sedang menjemur pakaian bersama ibunya, dan dia merasa sesosok mahluk sedang memperhatikan mereka berdua.


Ternyata, sosok tersebut adalah seorang anak lelaki kumal, yang tidak bisa berbicara apapun selain menggeram. Dari tingkah lakunya, anak lelaki itu bagaikan hewan buas yang tak pernah bertemu manusia sebelumnya. Namun ibu Sun Yi malah memberanikan diri untuk memberikan makanan kepadanya, dan langsung dilahapnya dengan rakus.

Ibu Sun Yi berinisiatif untuk merawatnya, dengan memandikan dan memberinya baju baru. Sun Yi dan adiknya pada awalnya merasa kurang senang, karena tingkah laku anak lelaki ini sangat liar.


Akhirnya Sun Yi pun ikut membantu ibunya untuk merawat anak lelaki ini. Bahkan dirinya pun bersedia memotong rambutnya sehingga si anak lelaki liar ini jadi tampak lebih tampan.

Karena tingkahnya yang liar, Sun Yi membaca beberapa buku referensi mengenai hewan. Dan satu metode yang dicobanya adalah layaknya memelihara anak anjing. Dan nampaknya metode ini membawa hasil yang positif.


Untuk memudahkan komunikasi, si anak lelaki tadi, diberi nama Kim Chul Soo oleh ibunya Sun Yi. Dan sejak saat itu, tanpa terasa, hubungan di antara Chul Soo dan keluarga Sun Yi makin erat. Chul Soo berlaku layaknya anjing penjaga bagi keluarga tersebut. 


Ternyata, hal ini menimbulkan kecemburuan pada diri Ji Tae, anak rekan kerja almarhum ayah Sun Yi, yang diam-diam ternyata menyukainya. Perlahan Ji Tae mulai melakukan hal-hal yang membuat Chul Soo kembali diasingkan dari peradaban.

Apakah Sun Yi mampu mengubah Chul Soo kembali menjadi layaknya manusia normal? Siapa sebenarnya Chul Soo? Apakah benar dia adalah anak yatim piatu akibat perang yang dijadikan percobaan? Apakah Chul Soo mampu menepati janjinya untuk selalu menunggu Sun Yi? Dan apakah Sun Yi dapat kembali menemui Chul Soo di masa tuanya ini?

Film ini, entah bagaimana, bisa membuat penontonnya terhanyut dan termewek-mewek dengan beberapa adegan yang memilukan hati. Di mana hubungan antara dua insan yang berbeda, mesti terpisahkan oleh waktu dan keadaan.




Komentar

  1. Di film ini aja akting Song Jong Ki udah bagus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya nyaris mewek nonton pas Sun Yi terpaksa harus mengusir Chul Soo karena resiko ditembak mati :'(

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S