Galaxy S20+ & Buds + BTS Edition, Edisi Spesial untuk ARMY yang Loyal

Masih ingat kan? Beberapa waktu lalu, BTS mengadakan konser live streaming dalam rangka merayakan Anniversary ke-7 mereka yang bertajuk Ba...

Solidnya ARMY, Konser BTS Live Streaming - BangBangCon The Live - Pecahkan Rekor


Ada yang belum kenal BTS? Bukan! Bukan antena komunikasi selular. BTS singkatan dari Bangtan Sonyeondan, merupakan grup boyband fenomenal yang baru saja merayakan ulang tahun ke-7 sejak debut perdana mereka. Saya sendiri mengenal BTS belum lama, meski sudah suka KPop/JPop sejak belum punya anak. Perkenalan dengan BTS bermula ketika saya melihat video klip mereka yang berjudul Boy with Love feat Hailey menduduki top trending music di Youtube.

Yes! Belum lama kan? Meski video klip pertama yang saya tonton tapi belum 'ngeh' kalo mereka itu BTS adalah Idol, tapi hasrat ingin tau lebih jauh dimulai dari Boy with Love. Kebetulan anak saya yang pertama juga suka KPop, tapi dia lebih ngefans sama grup EXO sebelum terakhir bilang lagi suka dengan lagu dan performa boyband Ateez.

Kesukaan pada KPop ternyata menular ke adiknya yang masih kelas 3 SD, tapi sang adik lebih menikmati lagu dan performa BTS. Bahkan secara khusus, dia minta saya untuk mengisi hape Wiko View kesayangannya dengan beberapa video klip musik dari BTS, yang tentu saja langsung saya penuhi.

Beberapa waktu lalu, sebelum konser berlangsung, tantenya Ai, sudah melakukan persiapan. Mau nobar konser BTS katanya kala itu. Seingat saya sih memang akan ada konser tapi streaming, ternyata memang benar konser itu yang dimaksud.


Dan saat yang dinantikan pun tiba. Semua perangkat sudah disiapkan. Laptop terhubung ke TV, speaker tambahan sudah terkoneksi, semua lampu-lampu mati. Yes! Ini cara menikmati konser cara new abnormal. Oya, konser live streaming ini diakses melalui situs kiswe, situs resmi penyelenggara konser BTS bertajuk BangBangCon The Live.

Sambil menunggu mereka tampil, saya iseng cek linimasa di Twitter dong. Seperti biasa, jika ada event beraroma Korea, biasanya trending mereka selalu meraja. Benar juga, padahal mereka tampil saja belum, tapi tagar #BangBangConTheLive sudah menempati posisi trending topic #1. Luar biasa!


Dan lagu pembukanya dimulai dengan sebuah beat yang sangat dikenal dan akrab di telinga. Minimal di telinga saya tentunya. Yupp, Dope start it all.. BangBangCon The Live, begins!




Setelah Dope, langsung lanjut dengan Boyz with Fun yang masih berirama ceria. Setelah ini, mereka bikin kelompok kecil-kecil, menyanyikan lagu antara lain Jamais Vu, Respect dan Friends. Di lagu Jamais Vu, color tone yang mereka tampilkan hitam putih seperti nonton TV jadul, tapi keren.


Di sela-sela penampilan mereka, ada sesi ngobrol juga lho. Bahkan kalau dilihat-lihat, setting studionya mirip-mirip acaranya Net TV yang Ini Talkshow :p Beneran sumvah nggak bohong..


Oya, saat mereka melakukan live streaming konser ini, sempat dikasih lihat juga berapa jumlah penonton yang sedang online.


Menurut informasi yang sahih dari Big Hit, pertunjukan ini mencapai puncaknya dengan jumlah  total 756.000 penonton yang menyaksikan secara bersamaan di 107 negara dari berbagai wilayah. Total kehadiran tersebut kurang lebih setara dengan 15 pertunjukan yang dilangsungkan di stadion berkapasitas 50.000 kursi dan merupakan konser virtual berbayar dengan jumlah penonton terbanyak. BTS ARMY, daebak!!

Yang menyenangkan dari menonton konser BTS kali ini adalah, mereka selaku performer, benar-benar memanjakan para fans-nya dengan selalu menampilkan hal-hal baru yang menarik. Nggak usah ngomong soal kostum yang dipakai ya? Mereka endorser brand FILA dan beberapa brand lainnya. Tapi ada hal menarik ketika mereka menunjukkan gelang aksesoris di tangan mereka.


Mereka menggunakan gelang untuk kampanye UNICEF yang berjudul #MakeAPromise. So sweet..


Louis Vuitton mengajak orang-orang untuk membantu anak-anak melalui kampanye dengan tagar #makeapromise  dan berjanji akan membantu anak-anak yang membutuhkan, di mana pun mereka berada.

Di sela-sela penampilan menyanyi mereka, ada juga iklan-iklan yang mereka bintangi lho. Iklannya lucu-lucu, sayang nggak ada iklan Tokopedia di sana. Mungkin kerjasamanya sudah selesai.

Waktu penampilan lagu Boy with Love, payungnya bikin gagal fokus. Lucu banget, payung transparan dengan lampu LED kecil-kecil menyala di setiap ruasnya.


Nggak terasa 1 setengah jam berlalu. Konser BangBangCon The Live mesti berakhir pas sebelum adzan Maghrib untuk waktu Condet dan sekitarnya berkumandang. Sebuah lagu penutup yang manis berjudul Spring Day, mengakhiri penampilan mereka di hadapan seluruh penonton yang ada di rumah masing-masing, di seluruh dunia.


Dan meski lagu sudah  berakhir, namun banyak ARMY yang belum logout dari situs live streaming tempat berlangsungnya konser BTS ini.

Anyway, happy 7th anniversary BTS! Keep shining, keep inspiring.. We'll see you soon.. #AinunARMY





4 komentar:

  1. haini, mas eko rupanya ngefen sama bts. baru tahu dan baru baca tulisan panjang tentang bts pertama kali di sini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.. terima kasih apresiasinya.. Sudah ada niat mau nulis tentang BTS, tapi ini dulu aja sebab kebetulan abis nonton konsernya :)

      Hapus
  2. gak nyangka aku ternyata om nonton konsernya. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan tantenya anak² udah siapin nobar.. kalo konser langsung kan cuma sendiri.. ini karena streaming bisa rame².. seru!!

      Hapus