ASUS ZenBook 14 Terbaru Kini Hadir dengan Kekuatan AMD Ryzen 4000

  Memilih laptop di jaman sekarang ini jauh lebih banyak opsi. Bahkan di level laptop premium sekali pun. Belum lama ini, ASUS telah meluncu...

Smartphone Game Ringan Pelepas Kejenuhan

 


Sudah sekian bulan kita semua menjalani masa pandemi, di mana berbagai aktifitas luar ruang, berkumpul dalam jumlah besar, dihimbau untuk tidak dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda sirna. Jika beberapa orangtua masih ada yang terpaksa berangkat ke kantor untuk bekerja, maka tidak demikian dengan anak-anak. Kesibukan anak-anak selama masa pandemi, belajar jarak jauh bersama guru dan teman-teman dengan memanfaatkan laptop, smartphone dan koneksi internet, menjadi rutinitas yang lambat laun terasa membosankan.

Untuk melepas kejenuhan mereka, saya memberikan waktu khusus yang bisa mereka manfaatkan untuk menggunakan smartphone mereka, untuk kegiatan selain belajar. Dan biasanya, anak-anak memilih untuk menonton klip video hewan lucu, menonton klip musik grup kpop kesukaan mereka, bahkan yang terakhir sering mereka lakukan adalah bermain game online ringan bersama teman-teman mereka.

Anak-anak biasanya senang bermain game yang mudah dipahami cara bermainnya serta memiliki tampilan visual yang memesona mata. Oleh sebab itu, diperlukan smartphone yang memiliki layar beresolusi tinggi, refresh rate dan touch sampling yang tinggi agar lebih nyaman dan responsif saat bermain. Dan lagi, tampilan grafis akan terlihat lebih nyata saat memainkan game pada smartphone yang refresh rate layarnya mencapai 90Hz. Biasanya, layar dengan refresh rate tinggi seperti ini, hanya bisa didapatkan pada perangkat kelas atas yang harganya premium.

OPPO A53, yang diperkenalkan pada pertengahan Agustus 2020 lalu, hadir dengan layar 90hz Neo-Display, menawarkan kecepatan refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate. Berkat layar 90Hz tersebut, OPPO A53 terasa enteng memainkan beragam game, salah satunya adalah Pokemon GO yang membutuhkan kecepatan refresh tinggi. Pada model permainan Augmented Reality (AR) ini, kita mesti menangkap berbagai macam Pokemon untuk melengkapi koleksi pada Pokedex. Saat melempar Pokeball untuk menangkap Pokemon, terasa lebih mudah berkat kecepatan refresh rate layar OPPO A53 yang lebih tinggi. 

OPPO A53 sendiri menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 460, yang diperkenalkan pada awal tahun 2020. Prosesor dengan peningkatan performa hingga 70% dibanding seri sebelumnya ini, pada OPPO A53 didukung oleh RAM LPDDR 4X sebesar 4GB yang cukup untuk memainkan mobile game dengan nyaman. Baterai OPPO A53 berkapasitas besar 5000mAh, mampu memberikan daya tahan seharian untuk mendukung hobi bermain game, dan tentu saja aktifitas belajar dari rumah jangan smpai dilupakan. Baterai dengan fitur Super Power Saving Mode ini dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa daya baterai minim. Contohnya, jika baterai OPPO A53 tinggal 5% saja, masih bisa dipakai untuk chat melalui WhatsApp (WA) selama kurang lebih 90 menit. Mantap!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar