ASUS ROG Phone 3, Smartphone Gaming Idaman #RealSultan

Seri gaming, baik pada produk laptop atau smartphone, selalu menawarkan keunggulan teknologi yang tersedia saat ini. Prosesor, GPU, layar, b...

Outfit Of The Night, Trend Baru atau Sambil Lalu?

 


Sebelumnya kita mungkin sudah sering membaca tagar OOTD di media sosial influencer atau siapa pun yang peduli akan fashion. Ya, OOTD atau Outfit Of The Day merupakan tagar yang umum digunakan untuk menunjukkan pakaian yang sedang digunakan pada hari itu. Mereka yang menggunakan tagar OOTD pada setiap posting di media sosial mereka, biasanya dilakukan pada siang hari, dengan cahaya yang melimpah, serta padu padan pakaian serta aksesoris yang mereka kenakan pada hari itu. Dan belakangan ini, trend OOTD bergeser ke malam hari..

Bagi sebagian besar anak muda, terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, kebiasaan untuk melakukan kegiatan foto di malam hari masih menjadi daya tarik sampai saat ini. Meskipun dalam kondisi cahaya minim, beberapa objek foto sangat menarik untuk dipotret saat matahari terbenam ataupun malam hari, misalnya pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan taman-taman kota lengkap dengan kerlip-kerlip di Jakarta. Situasi seperti ini sering dimanfaatkan untuk mengambil foto OOTD pada malam hari. Entah, apakah istilah ini masih cocok atau tidak, saya kembalikan pada anda :)

Memotret objek pada malam hari memang memiliki tantangan tersendiri. Minimnya cahaya seringkali membuat hasil gambar menjadi blur/enggak jelas atau berkurang ketajamannya. Untuk mengatasi masalah ini biasanya dibutuhkan kamera profesional yang memiliki sensor canggih, dan dapat mengatur ISO, shutter speed, aperture, hingga white balance untuk membantu menghasilkan gambar yang baik meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Pesatnya perkembangan teknologi smartphone, menjadikannya sebagai alternatif untuk menghasilkan fotografi malam hari. Ponsel cerdas merupakan alat yang praktis dan selalu tersedia di sekitar kita. Smartphone menjadi salah satu alat yang memudahkan untuk mengunggah hasil foto melalui media sosial dari pagi hingga malam hari.

Kali ini, perangkat OPPO Reno4 hadir dengan fitur kamera yang inovatif, salah satunya adalah fitur Night Flare, yang secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu. Fitur ini juga membuat wajah objek terlihat semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh yang menarik untuk diunggah pada akun media sosial. 


Selain mode Night Flare, OPPO Reno4 mempunyai fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode yang sudah ditingkatkan untuk dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih jernih, jelas, dan cerah, baik menggunakan kamera depan atau belakang. 

OPPO Reno4 hadir dengan inovasi teknologi dalam mobile photography untuk memberikan pengalaman fotografi dengan basis kecerdasan buatan yang cocok untuk anak muda. Konsumen muda biasanya suka mengeksplorasi hal-hal baru terutama pada sisi fotografi. OPPO Reno4 dilengkapi Quad-Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP, sedangkan kamera depan sebesar 32MP dapat menangkap foto selfie dengan jernih dan jelas. Ditambah dengan desain bodi ramping, OPPO Reno4 terasa nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke dalam saku. 

OPPO Reno4 hadir dengan dua warna menarik dan bisa menambah kesan premium penggunanya, yakni Galactic Blue dan Space Black. Keduanya dibanderol dengan harga resmi Rp 4.999.000. Nah, kira-kira menurut kalian, trend OOTN ini akankah berlangsung cukup lama sehingga mampu mengimbangi konten-konten dengan tagar OOTG?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar