ASUS ROG Phone 3, Smartphone Gaming Idaman #RealSultan

Seri gaming, baik pada produk laptop atau smartphone, selalu menawarkan keunggulan teknologi yang tersedia saat ini. Prosesor, GPU, layar, b...

Yang Perlu Dicatat Agar Nonton Film di Smartphone Tetap Nikmat

 


Menonton film baru di bioskop memang memberikan kesan dan nuansa yang berbeda. Dengan layar besar dan tata suara menggelegar, setiap momen adegan dalam film terasa begitu dekat dan nyata. Namun sayang, selama masa pandemi, bioskop sebagai salah satu sumber hiburan, terpaksa ditutup. Meskipun pemerintah telah memberlakukan masa transisi, tempat-tempat hiburan seperti bioskop belum diberikan izin beroperasi kembali, hingga situasinya benar-benar kondusif.

Dampak pandemi menyebabkan kebiasaan kita dalam melakukan berbagai hal, mau tidak mau, harus berubah. Tak terkecuali cara kita menikmati hiburan. Meskipun mungkin di rumah sudah ada TV, namun adakalanya, kita menikmati hiburan di kala sedang di tengah perjalanan, melalui layar smartphone kita. Beragam layanan distribusi film, seperti Netflix, Youtube dan semacamnya, bisa dinikmati melalui smartphone kita. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kenikmatan menonton film melalui smartphone kita jadi terasa lebih sempurna.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar menonton film pada smartphone terasa sempurna, yang pertama adalah memilih ponsel dengan layar yang dapat menampilkan visual terbaik. Dimensi layar lebar namun tetap nyaman digenggam dengan satu tangan menjadi nilai lebih dari sebuah smartphone. OPPO menawarkan solusinya, yaitu berupa perangkat terbaru, OPPO A53.

OPPO A53 memiliki layar 90hz Neo-Display, yang memberikan kecepatan refresh rate hingga 120Hz touch sampling rate untuk visual yang lebih halus dan responsif. Apakah makna dari refresh rate yang ditulis dalam satuan Hertz (Hz) itu? Refresh rate adalah banyaknya kedipan pada layar dalam 1 detik. Tingginya Hz juga dipengaruhi oleh frame per second (FPS) yang dimiliki oleh konten visual yang ingin dinikmati, misalnya pada video atau game. Jadi semakin tinggi refresh rate maka semakin halus pergerakan pada layar smartphone.  

Layar beresolusi HD+ 6.5 inci pada OPPO A53 memberikan tampilan visual yang luas saat menonton film. Selain itu, kehadiran dukungan perlindungan mata akan membuat pengguna nyaman ketika menggunakan perangkat OPPO A53 untuk menonton film dalam waktu lama. Kehadiran teknologi AI Brightness secara otomatis menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya. Di sisi audio, OPPO A53 juga menyediakan dukungan teknologi suara digital guna memberikan efek terbaik saat kamu menonton film layaknya di bioskop.

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan agar nonton film di smartphone terasa nyaman. Apakah smartphone kalian sudah mendukung hobi menonton film yang kalian sukai?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar