ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition, Ukuran 15 inci, Refresh Rate 144Hz


Buat kalangan gamer, ada beberapa merk yang pasti jadi idaman mereka. Dan salah satunya adalah lini ROG dari ASUS. Bukan kebetulan, jika kali ini ASUS kembali memperbarui lini ROG mereka dengan sebuah laptop gaming kelas mainstream, dengan tampilan layar gegas 144Hz untuk meminimalkan efek kedipan. Dialah ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition.

Kemampuan layar 144Hz ini akan memberikan pergerakan frame yang lebih smooth pada game, mereduksi efek tearing, menjadikan jalannya permainan jadi lebih menyenangkan dengan respon input yang akurat.

Sedikit berbeda dari versi sebelumnya, ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition ini menggunakan chipset grafis Nvidia GTX1070 yang lebih tinggi, dengan 1920 core yang dikenal sebagai CUDA core. Dengan perubahan ini, performa yang bisa dihasilkan meningkat hingga 40% bila dibandingkan dengan  chipset grafis versi sebelumnya, yaitu GTX1060.

Soal desain, ROG selalu kasih yang terbaik dan terkeren selama ini. Selain tampilannya yang berkesan premium, sekarang logonya digeser ke kanan, dibelah dengan garis diagonal, membuatnya tampak lebih jantan. Soal bobot dan dimensi ketebalan, nggak jauh dari angka 2,3 baik kilogram maupun centimeter. Masih relatif menyenangkan buat digotong kemana saja.

Secara spesifikasi, selain tentunya tadi sudah dibahas soal pemakaian Nvidia GTX1070 yang bertenaga dengan 8GB VRAM GDDR5, prosesor yang digunakan juga masih mempercayakan pada Intel Core i7-7700HQ yang punya kecepatan 2,8GHz, masih bisa digenjot hingga 3,8GHz. Gila nggak tuh?!

Urusan memori, ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition ini kasih 32GB DDR4, yakin lancar buat urusan multitasking dan apapun juga. Abis memori, kita tengok lagi penyimpanannya. ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition mempercayakan dua tipe media penyimpanan agar kinerjanya senantiasa optimal, yaitu 256GB SSD untuk sistem operasi yang lebih cepat loadingnya, serta 1TB harddisk bertipe SSHD yang punya performa di atas rata-rata harddisk konvensional pada umumnya. Kurang apa lagi coba?

Sekarang kita liat keyboardnya. Mengadopsi full-size chiclet keyboard ala komputer desktop, ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition memberikan efek lampu backlite RGB dengan 4 warna lampu, merah, kuning, hijau dan ungu. Tanda khusus di tombol WASD juga mendapatkan perhatian lebih, di mana memang laptop ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition ini dikhususkan bagi para gamer tembak-tembakan (FPS = First Person Shooter) seperti CS:GO, PUBG atau Point Blank.

Soal pendinginan, kalian semua nggak perlu kuatir berlebihan. Sebagai laptop gaming profesiona, walau berada di kelas mainstream, ASUS mengaplikasikan teknologi Hyper Cool Duo-Copper Thermal Solution yang diletakan pada CPU dan GPU laptop. Ditambah lagi denga fitur IceCool Technology, untuk menjaga bagian telapak tangan pada notebook tetap terasa dingin, menjadikan sistem pendingin secara keseluruhan bekerja secara maksimal. Tambahan lagi, port USB 3.1 gen 2 bertipe C turut melengkapi laptop gaming ini, sehingga transfer data hingga 1GB per detik  dapat dilakukan dengan mudah tanpa mesti takut salah colok karena portnya terbalik.

ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition

Main Spec.
ROG GL503VS
OS
Microsoft Windows 10 Home
CPU
i7-7700HQ 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Memory
32GB DDR4 RAM
Storage
1TB SSHD+ 256GB PCIe 3x4 SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080) 144Hz IPS level panel
Graphics
NVidia GeForce GTX1070 8G DDR5
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone
Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.3Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01(H) cm
Keyboard
Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4.120mAh
MSRP
Rp38.299.000
Warranty
2 years full global warranty


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S