Samsung Galaxy S9 dan S9+, Hadirkan Cara Baru Komunikasi Jaman Now!


Banyak yang sudah tahu bahwa Samsung Galaxy S series merupakan lini flagship yang memiliki kemampuan terbaik perangkat smartphone saat diluncurkan. Dan pada kesempatan ini, Samsung Galaxy S9 dan S9+ kembali menghadirkan inovasi terbaru mereka dengan fitur video Super Slow Motion, Low Light kamera terbaik, serta AR Emoji yang lebih personal. 

Desain khas Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang tetap melengkung di kedua sisinya (edge-to-edge Infinity Display) dengan dukungan pengeras suara stereo dari AKG dan sertifikasi Dolby Atmos untuk kualitas audio terbaik, tertanam di dalamnya.

Tak sekadar mengabadikan setiap momen melalui medium foto atau video semata, Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini memungkinkan setiap penggunanya untuk senantiasa terhubung dengan sesama, dengan cara mengekspresikan diri yang unik dan personal.

Camera Reimagined

Kemampuan kamera smartphone dengan teknologi mutakhir, tersemat di dalam Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini. Pemanfaatan Super Speed Dual Pixel Sensor memungkinkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ melakukan pemrosesan gambar yang ditangkap oleh kamera dan mengubahnya menjadi sebuah momen dengan kualitas gambar terbaik.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ | Camera Reimagined

Fitur-fitur terbaik yang memungkinkan kita untuk berkreasi dengan imajinasi tanpa batas antara lain adalah sebagai berikut :

Super Slow-Mo
Video gerak lambat nan dinamis dengan 960 fps menjadikan setiap karya yang diciptakan melalui Samsung Galaxy S9 dan S9+ senantiasa berkelas dan masterpiece. Deteksi gerak otomatis memungkinkan gambar video tetap fokus dan tajam pada obyeknya. Setelah itu, 35 pilihan lagu pengiring dapat ditambahkan dengan mudah, sehingga siapa pun dapat menikmatinya dengan segera.

Kamera Low Light
Kondisi rendah cahaya atau temaram, seringkali jadi tantangan dalam menangkap momen yang diinginkan. Terlebih lagi kemampuan smartphone yang biasanya tidak mampu menyesuaikan gambar dalam pencahayaan yang rendah, sehingga mengakibatkan gambar yang dihasilkan cenderung buruk dan noise. Tidak demikian halnya dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+, teknologi Dual Aperture Samsung (f/1.5 dan f/2.4), dibuat menyerupai iris mata manusia yang bisa mengembang dan mengerut, sehingga secara otomatis mampu menyesuaikan pengambilan gambar dalam kondisi kurang cahaya ataupun berlebihan. Alhasil, gambar yang jernih, tajam dan berkualitas tinggi dapat dihasilkan kapan saja di mana saja, dalam kondisi apa pun.

AR Emoji
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan karakter AR yang mirip dengan diri pengguna. Samsung Galaxy S9 dan S9+ memanfaatkan algoritma pembelajaran mesin berbasis data, analisa citra 2 dimensi, dan pemetaan 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3 dimensi, demi personalisasi yang nyata dengan penggunanya. AR Emoji ini dapat dibagikan antar platform melalui aplikasi olah pesan pihak ketiga, baik dalam bentuk video, maupun stiker dalam format AGIF.

Bixby
Merupakan platform intelejen Samsung yang terintegrasi dengan kamera, menerepkan teknologi augmented reality dan deep learning. Bixby dapat langsung memproses informasi berdasarkan gambar atau obyek yang ditangkap oleh kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+. Bahkan, pengguna dapat langsung menterjemahkan bahasa dan mata uang asing secara real-time dengan Live Translation.

Entertainment Reimagined

Smartphone merupakan salah satu sarana untuk akses hiburan di sela kegiatan sehari-hari kita. Dan Samsung Galaxy S9 dan S9+ menawarkan pengalaman hiburan premium melalui kualitas suara jernih dan kaya dengan pengeras suara dari AKG, serta efek suara 360° melalui Dolby Atmos. Hiburan sekelas XXI ada di dalam genggaman.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ | Speaker by AKG with Dolby Atmos

Kombinasi antara audio kelas premium dan layar Infinity Display pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ menjadikan smartphone ini sebagai salah satu pilihan untuk hiburan personal yang berkelas. Layar Super AMOLED yang menyatu dengan bodi smartphone, bahkan nyaris tanpa bingkai. Pengguna dapat tetap mengoperasikan Samsung Galaxy S9 dan S9+ di bawah terik matahari langsung dengan peningkatan kontras adaptif pada layarnya.

Life Style Reconnected

Samsung Galaxy S9 dan S9+ merupakan perangkat smartphone pertama yang mendukung aplikasi terbaru SmartThings, yaitu pusat informasi pengelolaan gaya hidup, yang terhubung di rumah, di kantor maupun di perjalanan. Aplikasi SmartThings diperkenalkan bersamaan dengan kehadiran Samsung Galaxy S9 dan S9+, dan dapat terhubung dengan perangkat non-Samsung lainnya.

Samsung DexPad | untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+

Untuk mereka yang memerlukan konektivitas secara terus-menerus, kehadiran Samsung DexPad, generasi terbaru dari Samsung Dex, akan memperluas jangkauan dari smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ lebih dari yang dibayangkan. Samsung DexPad, sebuah sistem docking terbaru dari Samsung, akan membuat pengguna lebih cepat dan lebih praktis dalam menghubungkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ ke multi-perangkat seperti monitor, keyboard dan mouse, untuk kenyamanan dalam produktifitas, maupun di saat bermain game dengan mode layar penuh. Selain itu, pengguna dapat menjadikan Samsung Galaxy S9 dan S9+ sebagai TouchPad dengan adanya DexPad ini.

Standar Keamanan Terbaik

Masih menyematkan sertifikasi IP68 tahan air dan debu, pengisian daya nirkabel juga makin unggul pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini. Kapasitas penyimpanan ekstra didukung hingga 400GB dengan standar MicroSD berkecepatan tinggi.

Platform keamanan terbaru dari Samsung, yaitu Knox 3.1, melindungi setiap smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan tiga opsi otentifikasi biometrik yang berbeda, pemindai iris, sidik jari, dan wajah. Intelligent Scan, sebuah inovasi teknologi verifikasi baru yang secara cerdas menggabungkan pemindaian iris dengan pengenalan wajah, untuk membuka kunci perangkat dalam setiap situasi. Dedicated FingerPrint juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk memanfaatkan sidik jari yang berbeda dalam mengakses Secure Folder yang ada di dalam perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Peningkatan fungsi pemantau kesehatan ke level yang lebih baik, dihadirkan pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan sensor optik canggih, terpasang langsung pada perangkat. Informasi yang lebih kaya, detil dan akurat, mengenai status kesehatan pengguna, dapat dipaparkan di sana. Selain itu, sensor ini juga memungkinkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk merekam Heart Load Factor, sebuah metode penghitungan langsung secara real-time apabila sensor diletakkan di dekat area jantung penggunanya.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan mulai tersedia pada tanggal 16 Maret 2018 dengan beberapa pilihan warna elegan, Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue dan Lilac Purple.

Di bawah ini adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 dan S9+.

 
Galaxy S9
Galaxy S9+
OS
Android 8 (Oreo)
Display
5.8-inch Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:9[1],[2] (570ppi)
6.2-inch Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:99,10 (529ppi)
Body
147.7mm x 68.7mm x 8.5mm, 163g, IP687
158.1mm x 73.8mm x 8.5mm, 189g, IP687
Camera
Rear: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor with OIS (F1.5/F2.4)
Front: 8MP AF (F1.7)
Rear: Dual Camera with Dual OIS
-       Wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor (F1.5/F2.4)
-       Telephoto: 12MP AF sensor (F2.4)
Front: 8MP AF (F1.7)
AP
10nm, 64-bit, Octa-core processor (2.7 GHz Quad + 1.7 GHz Quad)[3]
10nm, 64-bit, Octa-core processor (2.8 GHz Quad + 1.7 GHz Quad)
Memory
4GB RAM
64GB/128GB/256GB[4] + Micro SD Slot (upto 400 GB)
6GB RAM
64GB/128GB/256GB12 + Micro SD Slot (upto 400GB)
SIM Card
Single SIM: Nano SIM
Dual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot
Battery
3,000mAh
3,500mAh
Fast Wired Charging compatible with QC 2.0
Wireless Charging compatible with WPC and PMA
Network
Enhanced 4X4 MIMO / CA, LAA, LTE Cat.18
Connectivity
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM, Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)[5]
Payment
NFC, MST
Sensors
Iris sensor, Pressure sensor, Accelerometer, Barometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, HR sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
Authentication
Lock type: pattern, PIN, password
Biometric lock type: iris scanner, fingerprint scanner, face recognition, Intelligent Scan: multimodal biometric authentication with iris scanning and face recognition
Audio
Stereo speakers tuned by AKG, surround sound with Dolby Atmos technology,
Audio playback format: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, APE, DSF, DFF
Video
MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM



[1]Layar diukur secara diagonalsebagai persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan sudut yang membulat
[2]Resolusi standar adalah Full HD+ dan dapat diubah ke Quad HD+ (WQHD+) pada pengaturan
[3]Berbeda setiap Negara dan operator moblie
[4]Berbeda setiap Negara dan operator mobile.Penggunaan memori kurang dari total memori karena penyimpanan dari sistem operasi dan software digunakan untuk mengoperasikan fitur perangkat. Penggunaan memori sebenarnya akan beragam bergantung pada operator dan dapat berubah setelah peningkatan software diguakan                      
[5]Galileo dan BeiDou cakupan mungkin terbatas



Komentar

  1. Kapan bisa unboxing yang kelas flagship ginian :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa.. kalau cukup uangnya, bisa beli sendiri..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c