Ghost Wife [Thai Movie] - Review

"Hindari pergaulan bebas, aborsi bukan solusi!" Nard adalah seorang siswi Sekolah Menengah Atas di kota Bangkok. Dia baru...

PC Desktop Bisnis ASUSPRO D340MC, Andal untuk Korporasi dan Institusi


Pasar PC Desktop belum mati. Meski belakangan ini marak co-working space yang mengakomodir gaya bekerja milenial yang nomaden, namun dari sisi korporasi dan institusi, PC Desktop masih jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan komputasi internal mereka.

"Dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan punya keamanan fisik dan perlindungan virtual."

Seiring perkembangan dunia bisnis yang dinamis, setiap institusi harus menaikkan standar efisiensi, kehandalan perangkat serta keamanan data. Untuk memenuhi kebutuhan segmen bisnis tersebut, ASUS menghadirkan perangkat komputasi yang terbaik untuk mendukung operasional perusahaan.

Selain dikenal sebagai produsen perangkat komputasi mobile, ASUS, sebagai pemain utama di industri ini, menghadirkan pula perangkat komputasi desktop yang bertenaga dan handal untuk segmen korporasi. Salah satu model terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia adalah ASUSPRO D340MC, sebuah PC desktop bisnis andal untuk korporasi yang sudah diperkuat oleh sistem operasi Windows 10.

“Tak hanya segmen consumer, di segmen bisnis pun kami berusaha memahami bagaimana pengguna bekerja, apa yang mereka rasakan dan lakukan. Pada akhirnya, ini membuat kami menghasilkan perangkat bisnis yang sangat mendukung segmen tersebut,” demikian ungkap Jimmy Lin, selaku Country Manager ASUS Indonesia. "ASUSPRO D340MC merupakan PC desktop terbaik untuk kalangan Small Medium Business," tambahnya lagi.

| Didesain untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis


Perangkat yang lebih tangkas dan punya waktu respons yang sangat cepat saat ini merupakan kebutuhan esensial untuk keberhasilan perusahaan, dan ini hanya bisa dilakukan dengan melakukan perubahan pada komponen pendukung secara menyeluruh. Dengan diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ASUSPRO D340MC ini didesain secara khusus untuk mengutamakan efisiensi.

Penggunaan memori DDR4, menawarkan kecepatan yang berlipat ganda dibanding DDR3. Memori DDR4 mampu menawarkan bandwidth hingga 3200Mbps, bila dibandingkan dengan DDR3L yang hanya mencapai 1865Mbps. Di saat yang sama, memorinya juga mengonsumsi daya 20 persen lebih rendah. Artinya, ASUSPRO D340MC menawarkan produktivitas dan performa yang sangat baik dan membuatnya ideal untuk dijalankan oleh pengguna enterprise.

Untuk menopang produktivitas dan pertumbuhan bisnis yang dinamis, PC desktop yang satu ini mendukung dual display yang resolusinya bisa mencapai hingga 4K/2K. Dengan demikian, pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya dan melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Demi mendukung konektivitas ke perangkat eksternal, ASUSPRO D340MC dilengkapi port yang sangat lengkap. Mulai dari USB 3.1 gen 1, HDMI, DVI-D sampai VGA port, semua tersedia untuk menghubungkan perangkat ini ke perangkat umum komersial. Jika diperlukan, tersedia pula port serial dan parallel sehingga slot PCI Express yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk upgrade yang lain.


| Standar Tinggi untuk Keandalan Perangkat


“PC Desktop ASUSPRO didesain untuk menyediakan kualitas terbaik, kehandalan tinggi dan penggunaan yang nyaman,” sebut Jimmy. “Saat diproduksi, ia telah melewati serangkaian pengujian performa dan lolos berbagai test daya tahan,” sebutnya.

Mulai dari pengujian ketat untuk tingkat kebisingan, getaran, benturan ataupun temperatur tinggi, semua dilakukan untuk memastikan PC desktop tersebut memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. “Jadi, pengguna tidak perlu khawatir. PC ini sanggup bekerja dalam kondisi ekstrim. Mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celsius, sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celsius. Ia juga sudah dipastikan mampu bertahan terhadap guncangan atau benturan saat dalam pengiriman,” ucap Jimmy.


Demi memastikan daya tahan, dari sisi komponen, ASUSPRO D340MC juga sudah menggunakan motherboard terbaik di dunia, dan menggunakan solid capacitor. Seperti diketahui, solid capacitor merupakan komponen berkualitas tinggi dan menyediakan kehandalan, daya tahan yang sangat baik untuk jangka panjang, dan juga kemampuan untuk bertahan dalam suhu tinggi yang lebih baik.

| Keamanan Fisik dan Perlindungan Virtual


Menjaga properti intelektual, informasi bisnis dan aset fisik merupakan prioritas tinggi bagi perusahaan skala besar. Khususnya di era ekonomi berbasis informasi seperti saat ini. ASUS memahami hal ini sehingga solusi desktop kami dibuat dengan fitur pengamanan yang cerdas untuk menjaga bisnis dan masa depan perusahaan tetap aman dan terjaga.

Pada ASUSPRO D340MC, tersedia pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan chip micro-controller security untuk menjaga struktur data internal dari ancaman dari luar. Fitur ini memastikan informasi seperti password, digital certificate dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan dari internet, pencurian fisik dan juga penerobosan secara langsung.

Desktop ini menyediakan fitur Kensington lock untuk pengamanan aset perusahaan untuk menjaga hardware dan data-data rahasia di dalamnya. Tersedia pula interface yang mudah dan fleksibel untuk mengatur input, termasuk pengelolaan sistem seperti aktivasi port-port I/O. Dan jika casing PC dibuka orang yang tidak berkepentingan, ada fitur untuk memicu security alert ke administrator IT di perusahaan.

ASUS juga menyediakan fitur pengelolaan sistem secara remote dalam bentuk ASUS System Web-based Management (ASWM) Enterprise 2 yang andal dan user friendly. Dengan sistem ini, lewat satu terminal saja, IT admin dapat mengelola seluruh perangkat-perangkat yang terhubung dalam jaringan, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola aset perusahaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar