RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

ASUS VivoBook Ultra K403, Ultrabook Kerad Batrenya Dahsyat!


Nggak nyangka, berbarengan dengan peluncuran laptop 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia, ASUS VivoBook Ultra A412 kemarin, ternyata ASUS juga memperkenalkan ultrabook 14 inci yang diklaim paling tangguh dan memiliki daya tahan baterai sangat lama, dialah ASUS VivoBook Ultra K403.

Meski sama-sama kecil, yaitu berukuran 14 inci, ASUS VivoBook Ultra K403 memiliki perbedaan yang cukup signifikan, khususnya pada urusan daya tahannya. Daya tahan apa sih? Sebentar! Nanti kita akan bahas perbedaannya, namun sekarang kita bahas dulu sekilas mengenai desain dan fitur-fiturnya terlebih dahulu.

| NanoEdge Display


Teknologi NanoEdge Display pada ASUS VivoBook Ultra K403

Teknologi NanoEdge Display pada laptop ASUS VivoBook Ultra K403 menjadikan layar 14 inci memiliki tampilan yang luas, berkat rasio screen-to-body mencapai 87%. Sedangkan tebal bezelnya sendiri hanya 4,1mm saja, sangat tipis. Berkat ukuran dimensi yang ringkas, bobotnya pun tergolong ideal untuk dibawa bepergian, hanya 1,3 kilogram saja.

| Fingerprint Scanner pada TouchPad


Fingerprint sensor pada ASUS VivoBook Ultra K403

Login ke sistem operasi Windows 10 sekarang tidak perlu lagi repot-repot mengetikkan password, karena dengan teknologi fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello, pengguna bisa langsung menggunakan laptop dengan segera. Dan teknologi ini tergolong aman karena sidik jari setiap orang berbeda-beda. 

| Konektivitas Lengkap


Port di sisi kiri ASUS VivoBook Ultra K403

Port di sisi kanan ASUS VivoBook Ultra K403

Di dalam wujud yang ringkas ini, ASUS VivoBook Ultra K403 tidak melupakan beragam konektivitas yang mungkin diperlukan penggunanya. Di sisi kiri ada port power adaptor, HDMI, USB Type-A dan USB Type-C. Sedangkan di sisi kanannya ada port audio, SD card reader, serta USB Type-A.

Koneksi nirkabel juga jadi perhatian, dengan adanya koneksi Bluetooth 4.2 dan modul WiFi Dual-Band 802.11ac yang mampu terhubung pada jaringan WiFi 2,4GHz dan juga 5GHz, menjamin koneksi internet teta stabil dan lancar.

| Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra K403



Untuk mendukung berbagai kegiatan standar sehar-hari, ASUS VivoBook Ultra K403 ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang kencang namun hemat daya. Untuk urusan penyimpanan, tersedia NVME PCIe SSD berkapasitas 512GB, cukup besar untuk saat ini. Pemilihan SSD sebagai media simpan tentu aja akan meningkatkan performa penyimpanan bila dibandingkan dengan media simpan berjenis harddisk.

| Standar Militer pada ASUS VivoBook Ultra K403


Lolos pengujian ketahanan standar militer US.

ASUS VivoBook Ultra K403 bergabung bersama produk laptop ASUS berstandar militer lainnya karena telah memenuhi tes pengujian ketahanan pada kondisi ekstrim. Hal ini bukan sekadar gimmick semata karena sebagai ultrabook mungil yang mudah dibawa-bawa, laptop ini rawan dan rentan sekali terjatuh atau terkena benturan. Standar MIL-STD-801G menjamin keamanan data pada laptop ASUS VivoBook Ultra K403 pada resiko tersebut karena telah lolos uji jatuh, vibrasi, dan pengujian suhu tinggi serta rendah.

| Baterai Tahan Lama Hingga 24 Jam


ASUS VivoBook Ultra K403 mampu bertahan hingga 24 jam

Desain ringkas tak mengurangi performa dan daya tahannya. Baterai Lithium-Ion 4-cell berkapasitas 72WHrs pada ASUS VivoBook Ultra K403 mampu membawanya beraktifitas selama seharian penuh. Ini dimungkinkan berkat konfigurasi perangkat keras, baterai dan optimasi khusus dari tim engineer ASUS, sehingga ultrabook ini mampu bertahan selama 24 jam pad pengujian internal. Jika dibawa ke dunia nyata, daya tahan 24 jam memang terasa bagai utopia, namun meski terdengar berlebihan, baterai berdaya tahan lama tentu saja akan mengurangi kecemasan akan ketiadaan colokan listrik saat laptop sedang low-batt.

Itulah tadi sekelumit informasi mengenai 2 tipe laptop yang baru saja dirilis oleh ASUS Indonesia, di mana keduanya sama-sama memiliki dimensi 14 inci, terkecil di dunia namun juga memiliki kelebihan dan tujuan penggunaan yang sedikit berbeda. Mana pilihan yang cocok untuk anda? Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki dan tentu saja kebutuhan aktifitas hariannya..

Sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya..

Salam kompak persahabatan selalu..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar