Ghost Wife [Thai Movie] - Review

"Hindari pergaulan bebas, aborsi bukan solusi!" Nard adalah seorang siswi Sekolah Menengah Atas di kota Bangkok. Dia baru...

ASUS ROG Zephyrus GA502, Laptop Gaming Tipis dengan AMD RyzenMobile 3000 Gen-2


Pernah ke Blowfish? Klub malam yang sempat ramai beritanya beberapa tahun lalu? Bagi saya, ini pertama kalinya saya berkunjung ke sana. Di siang hari menjelang sore, di mana ASUS Indonesia memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru mereka, dan kali ini khusus berbasis prosesor AMD.

| ASUS ROG Zephyrus G GA502


Laptop gaming ASUS ROG seri Zephyrus, dikenal memiliki desain yang ramping, kokoh tapi nggak bulky. Berbeda dengan laptop gaming seri lainnya, ada poin keunggulan ramping dan ringan pada seri ini. Dan benar saja, laptop gaming terbaru ASUS, yaitu ROG Zephyrus G GA502 ini, hadir dengan bobot yang tergolong ringan di kelasnya, hanya 2,1 kg saja.

Tombol Power terpisah menjauh dari tombol Delete

Bobot yang ringan tersebut diperoleh berkat banyak faktor, salah satunya adalah ketebalan bodi yang hanya 20mm. Dimensi yang ringkas ini juga didukung oleh teknologi NanoEdge Display, yang menjadikan layar 15,6 inci milik laptop gaming ASUS ROG Zephyrus GA502 ini terasa sangat luas, dengan rasio screen-to-body mencapai 81% dengan bezel hanya setebal 6,2mm saja.

NanoEdge Display pada ASUS ROG Zephyrus GA502

Meski tak lagi menggunakan sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS) seperti ASUS ROG Zephyrus sebelumnya, namun laptop gaming ini tetap memiliki sistem pendinginan baru yang mumpuni, serta dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust Cooling. Sistem ini selain berfungsi untuk mendinginkan komponen yang bekerja keras, sekaligus membuang debu dan partikel lain yang berpotensi menghambat kinerja sistem pendinginan, ke jalur khusus yang telah dirancang secara seksama.

Saluran pembuangan udara panas dari komponen laptop

| Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GA502



Yang menarik lagi adalah penggunaan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi ke-2 terbaru, yaitu Seri 3000, tepatnya AMD Ryzen 7 3750H yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread  dengan kecepatan tertinggi menembus 4GHz. Tipe prosesor ini diyakini akan jadi idaman bagi para gamer dan content creator, khususnya penggemar brand ASUS dan AMD. Meski berkecepatan tinggi, proses fabrikasi 12nm dengan arsitektur Zen+ pada prosesor AMD Ryzen Mobile ini diklaim lebih hemat daya, dengan TDP hanya 35 Watt saja. Karena faktor ini jugalah, daya tahan baterai pada laptop gaming ini mampu mencapai 7 jam lamanya.

Di sektor grafis, NVidia GeForce GTX1660Ti generasi terbaru dengan arsitektur Turing dan memori GDDR6 dipilih sebagai tandem prosesor AMD Ryzen 7 3750H. Dukungan RAM sebesar 8GB DDR4 2400MHz dan media simpan bertipe PCIe SSD sebesar 512GB menjamin beragam game kelas berat bisa dimainkan dengan lancar tanpa kendala.

Tombol fungsi khusus terpisah dengan backlit putih lembut

Layar laptop gaming ASUS ROG Zephyrus GA502 dirancang khusus untuk bermain game. Menggunakan panel IPS-level yang diklaim memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik daripada panel TN. Pergerakan permainan di layar juga jauh lebih mulus dan nyaman karena refresh rate sebesar 120Hz dan response time 3ms ditambah dengan teknologi Radeon FreeSync yang akan menjamin kenyamanan bermain game dengan meniadakan efek tearing dan stuttering.

Variasi port di sisi kiri laptop ASUS ROG Zephyrus GA502

Urusan koneksi, laptop ini sudah mendukung beberapa macam tipe seperti WiFi 802.11ac dan Bluetooth 5.0. Dan yang makin jarang ditemui di laptop konsumer adalah port LAN RJ45, di laptop ini tersedia bray! Koneksi via kabel akan memastikan stabilitas koneksi saat bermain game, khususnya secara online.

Nah! Buat kalian yang memang ngefans sama produk AMD dan ASUS ROG khususnya, produk laptop gaming ini bisa jadi pilihan yang pas untuk memenuhi kebutuhan gaming dan produktifitas kreatif kalian.

Sekian dulu informasi dari saya mengenai laptop gaming ASUS ROG berprosesor AMD Ryzen Mobile Generasi ke-2 yang canggih dan hemat daya ini, semoga bermanfaat..

Salam kompak persahabatan selalu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar