Realme C15 dengan Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge Jadi Daily Driver Pilihan Iqbaal

Realme sebagai merek smartphone yang membaca kebutuhan pasar, melakukan inovasi dalam menghadirkan smartphone yang dapat memaksimalkan penga...

ZenFone 6 Twilight Silver, Tampil Lebih Killer!


ASUS Zenfone 6, pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan November 2019 silam. ASUS Zenfone 6 yang mengandalkan teknologi Flip Camera, layar FullView tanpa notch, baterai 5000mAh serta prosesor kencang Qualcomm Snapdragon 855 ini memang dirancang untuk memenuhi hasrat pengguna yang meminati bidang mobile photo/videography. Masih mengusung teknologi dan spesifikasi yang sama, ASUS Zenfone 6 kali ini tampil lebih killer dengan warna barunya, Twilight Silver.

Sekadar mengingatkan bahwa ASUS Zenfone 6 ini memiliki modul kamera Flip, sehingga layarnya bisa dimaksimalkan tanpa hadirnya notch untuk peletakan kamera depan. Alhasil, layarnya bisa membentang optimal dengan luas 6,4 inci. Motorized Flip Camera pada ASUS Zenfone 6 ini mampu bergerak sejauh 180º dan memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan modul kamera yang sama, ASUS Zenfone 6 ini memiliki kemampuan kamera belakang dan kamera selfie yang sama dahsyatnya.


Modul kamera flip pada ASUS Zenfone 6 ini menggunakan sensor milik Sony IMX586, dengan kamera utama beresolusi sebesar 48MP dan kamera kedua berlensa ultra-wide 125º dengan resolusi 13MP. Yupp! Hanya 2 lensa kamera saja, tapi kualitas foto dan videonya termasuk di atas rata-rata smartphone di kelas yang sama.

Layar seluas 6,4 inci ini sudah cinema-grade lho, dengan perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass 6. NanoEdge Display pada ASUS Zenfone 6 ini menjadikan rasio screen-to-body-nya mencapai 92%. Tanpa kehadiran notch, membuat tampilan visual lebih lega, nyaman dalam menikmati beragam konten yang ditampilan di sana.


Prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang digunakan oleh ASUS Zenfone 6 ini memiliki konfigurasi octa-core dengan kecepatan hingga 2,8GHz. Dengan arsitektur fabrikasi 7nm, serta baterai monster berkapasitas 5000mAh, smartphone dengan performa tinggi ini tetap efisien selama penggunaannya. Kombinasi RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, memastikan semua aplikasi dapat berjalan dengan lancar, nyaman, tanpa kendala + kuatir kehabisan kapasitas simpan.

Modul kamera flip yang unik, di mana kamera ini berfungsi ganda, sebagai kamera utama/belakang sekaligus kamera depan, dengan kemampuan foto/videografi yang sama. Kamera utama 48MP dengan aperture f/1.7 ini dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk sesi foto dalam kondisi gelap, serta teknologi 2x1 OCL PDAF auto-fokus untuk fokus kamera pada obyek secara lebih cepat dan akurat. Kamera ultra-wide-nya sendiri  telah memiliki teknologi anti-distorsi.


Pemilihan modul flip, mungkin bagi kalangan awam, terlihat ringkih. Namun tidak demikian dengan modul flip kamera pada ASUS Zenfone 6 ini. Modul flip kamera pada ASUS Zenfone 6 menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh. Salah satu faktor yang melegakan.

Yang kedua, bagaimana jika sedang menggunakan kamera depan lalu smartphone ini terjatuh? Tenang saja, karena untuk memberikan proteksi terhadap modul kamera ini, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman. Sehingga, ketika smartphone jatuh, kamera akan segera masuk kembali ke posisi awalnya.


Dengan hadirnya modul flip kamera ini, kreatifitas pengguna jadi lebih leluasa. Ada mode free angle yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan sudut kamera 0º hingga 180º. Selain itu, hadir juga mode Auto Panorama serta Motion Tracking untuk hasil foto/videografi yang lebih profesional lagi.

Berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya yang entah kenapa ZenUI ditiadakan, ASUS Zenfone 6 masih memanfaatkan ZenUI 6 untuk tampilan interfacenya. Kehadiran mode Dark, membantu menyamankan penglihatan pengguna saat menggunakan ASUS Zenfone 6 dalam gelap. 

Teknologi OptiFlex membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan dengan cepat, karena teknologi ini mempelajari dan mengingat aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna. Ada juga mode Private Listening untuk mendengarkan pesan suara serta berinteraksi dengan Google Assistant secara lebih personal melalui earpiece. 

ASUS Zenfone 6 ini sudah mendukung sistem operasi Android 10 lengkap dengan ZenUI 6 versi baru yang lebih simpel dan lebih baik daripada bawaanya. Sistem operasi ini bisa diunduh langsung melalui situs resmi ASUS atau via jalur FOTA.


| Spesifikasi ASUS Zenfone 6


Model
ZenFone 6 (ZS630KL)
Display, Resolution
6.4“ FHD+ (2340x1080) IPS, all-screen NanoEdge display
92% screen-to-body ratio, 19.5:9 ratio, 96% NTSC color gamut
100% DCI-P3 coverage / 600 nits in HBM / RGB-subpixel matrix
SoC Processor
CPU
Latest 7nm Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 640 GPU
Memory
RAM / Storage
LPDDR4X 6GB / 128GB
Camera System
Rear (main)
Camera
48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79,
0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, Laser focus, Dual LED flash
Rear (wide)
Camera
13MP, 125˚ ultrawide, F2.4, Real-time distortion correction
Front camera
13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Wireless
802.11a/b/g/n/ac, 2*2MIMO; WiFi-Direct
Bluetooth 5.0
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope, G-sensor
NFC
Yes
SIM card and SD slot
Triple slots, dual SIM dual standby (4G+4G)
Slot1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot3: Supports up to 2TB microSD card
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps; up to LTE DL 5CA UL 150Mbps / DL
1200Mbps; 4CA UL 150Mbps / DL 800Mbps
GPS
Support GPS(L1+L5), GLONASS(L1), BDS(B1), GALILEO(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
OS
All new ZenUI 6, Pure Android enhanced by ASUS, on Android 9
Battery
5.000mAh capacity
Supports Quick Charge 4.0 (18W charger included in box)
Supports 10W Reverse Charge (USB-C to USB-C)
Audio / Microphone
Dual stereo speakers with ear piece receiver + main 5-magnet speaker
Dual NXP TFA9874 smart amplifier
2 microphones for noise reduction
Hi-res earphones bundled, supports DTS Headphone X™ 7.1
FM-Radio
Size / Weight
159.1x75.44x9.2mm / 190g
Color
Midnight Black, Twilight Silver



Tidak ada komentar:

Posting Komentar