Akun Instagram Tidak Dapat Diakses? Panik Itu Wajar!

Baru saja pada hari ini, gue mengalami suatu hal yang menegangkan. Salah satu akun Instagram gue tiba-tiba tidak dapat dibuka.Padahal sebelumnya tidak pernah mengalami kendala.


Gue menggunakan satu smartphone untuk mengelola kedua akun Instagram yang gue miliki. Seperti biasanya, perpindahan antar akun tidak pernah mengalami masalah, sampai tiba saatnya yang gue alami pada siang hari ini.

Akun instagram tidak bisa dibuka!


Panik? Jelas! Karena masih ada sisa job sebagai buzzer produk yang mesti tetap tayang selama periode tertentu. Beberapa informasi mengarahkan gue untuk membuka FAQ pada situs resmi Instagram, yang gue sendiri nggak merasakan dampak dan manfaatnya terhadap kasus yang sedang gue alami.

Dari kedua akun yang gue miliki, yaitu atas nama @masekoID dan @maseko_toysgraphyid, gue tidak bisa mengakses akun yang @masekoID, yaitu akun yang gue buat untuk berbagi informasi maupun hal-hal yang sifatnya umum/general. Sedangkan akun toysgraphyid, yang gue buat khusus untuk fotografi mainan, malah lancar jaya diaksesnya. Sempat 'maksa' Instagram untuk berulangkali mengirimkan kode rahasianya ke nomor gue yang udah terdaftar sejak pertama kali gue bikin akun, tapi kode yang gue harapkan tak kunjung hadir juga. Oya, akun yang tidak bisa diakses berubah namanya menjadi Instagrammer, seperti pada gambar di bawah ini.


Akhirnya dengan perasaan gemas, gue me-logout seluruh akun Instagram yang gue miliki, baik di smartphone yang baru, maupun di smartphone yang lama. Ya, gue masih menyisakan aplikasi Instagram beserta kedua akunnya di smartphone yang lama, sebagai cadangan bila terjadi masalah pada smartphone utama gue. Dan di sinilah keajaiban terjadi.

Pisah akun, pisah smartphone!


Gue lalu mencoba untuk login akun Instagram toys gue di smartphone yang Zoom S, lancar! Semua username dan password diterima dengan baik. Seluruh foto yang pernah gue unggah muncul semua. Lalu gue beralih ke smartphone lama gue, yaitu ZE520KL. Di sini gue mencoba memasukkan username gue yang @masekoID dan memasukkan passwordnya. Ajaib! Muncul permintaan nomor telpon, di mana ketika gue memasukkan nomor XL gue, tidak ada kode yang dikirimkan. Di sini gue 'iseng' memasukkan nomor Smartfren 4G GSM+ yang gue punya dan kebetulan terpasang di smartphone tersebut. Jengjeeettt!! Lha kok mau masuk dan terbuka?!?! Ini membuat gue bingung, takjub sekaligus bahagia. Apa yang terjadi dengan fitur multiple account pada Instagram kali ini? Apakah memang harus dipisahkan, satu akun untuk satu nomor saja? Entahlah, yang jelas gue langsung bersyukur karena akun gue yang jadi andalan dalam meraup job-job buzzer karena followernya sudah mulai tembus 4 digit ini kembali ke haribaan.


Jadi, jika kalian mungkin memiliki dua akun dalam satu smartphone dan satu nomor, mungkin sebaiknya segera dipisahkan, agar kode rahasia yang dikirimkan via SMS dapat meluncur tanpa kendala saat dibutuhkan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC