ASUS ROG STRIX GL502VM Silver Bikin Gamer Tambah Ngiler

Sebelumnya kita, terutama peminat game komputer, mengenal sosok laptop maupun perangkat ASUS ROG dalam balutan kombinasi warna hitam dan merah menyala. Namun kali ini, ASUS berani tampil berbeda. Alih-alih tetap bertahan pada kombinasi warna gelap yang menyiratkan kekuatan misterius dalam setiap produknya, pada kuartal ketiga tahun 2017 ini, ASUS meluncurkan laptop seri ROG tipe GL502VM dalam balutan warna silver. Mengapa silver? Tentu hal ini bukan tanpa pertimbangan matang, sebab warna silver dipercaya memiliki kesan hitech, futuristis, namun tetap elegan dan tangguh dalam performa.


"Intel Generasi ke-7 dan GeForce GTX1060 Series"

Perubahan yang diusung oleh laptop ASUS ROG GL502VM ini bukan hanya sekedar perubahan warna semata, namun di dalamnya sudah terpasang sistem operasi terkini yaitu Windows 10 dan prosesor Intel Generasi ke-7. Yang mencengangkan, prosesor Intel yang dipasang bukan sembarangan, yaitu Intel Core i7-7700HQ yang overclockable dan memiliki frekwensi maksimum 3.8GHz. Sangar Man!

Nah, dari sisi grafisnya nih, ini laptop udah dipasangin chipset punya Nvidia yang tipe GTX1060 dengan RAM Sebesar 6GB GDDR5 128-bit. Pemilihan chipset grafis ini dipercaya mampu memberikan pengalaman bermain game kelas AAA dengan tingkat kenyamanan yang mengagumkan. Chipset ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan beberapa monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Arsitektur Nvidia Pascal ini mampu memberikan performa gaming yang baik pada resolusi FullHD, di mana frame per second yang dihasilkan cukup tinggi, dengan tingkat kebisingan dan konsumsi daya yang minim. Ini cool!

Sekarang coba kita simak kapasitas RAM dan penyimpanan yang diberikan pada laptop ini. ASUS menanamkan RAM sebesar 16GB DDR4 yang super lega dan kencang. Sedangkan untuk penyimpanannya, ASUS memilih media berbasis NVMe SSD PCIe x4 dengan kapasitas sebesar 256GB yang juga super lega dan super kencang! Basis media ini dipercaya mampu membuat proses loading, booting, multi-tasking menjadi jauh lebih cepat dan mulus. Jika kapasitas ini masih dirasa kurang, masih ada media berbasis harddisk dengan teknologi SATA berkapasitas 1 TB. Lega Mas!

ASUS ROG STRIX GL502VM memiliki ketebalan 23,5 mm dan berat 2,2 kg, tergolong salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

"Full-size Keyboard dengan Sistem Pendingin Ganda"

ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 mm, serta tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana remang-remang yang syahdu. Ajiyeee...

Fitur 30 keys anti-ghosting keyboard juga telah disematkan pada laptop gaming ini, sehingga gamers dapat meluncurkan jurus-jurus sakti melalui kombinasi penekanan beberapa tombol keyboard tanpa kuatir macet, yang dapat berdampak fatal saat sedang beradu keahlian dalam sebuah permainan.

ASUS juga mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG STRIX GL502VM untuk menghasilkan pendinginan maksimal. ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian palmrest pada notebook tetap dingin.

ASUS juga melengkapi teknologi port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20 Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik. 


Main Spec.
ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133MHz 16GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit nan portable ini ditawarkan dengan harga Rp 26.299.000, sudah termasuk ROG Mouse serta ROG Headset Gaming di dalamnya. Jadi, tunggu apa lagi? Jadilah gamer profesional dan segera miliki unitnya!

Komentar

  1. beneran keren ini laptop gamernya, cocok banget bagi gamer yang sudah profesional, spesifikasinya juga bener2 wow...
    power supply hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang belum pro, tapi mungkin levelnya udah $ultan mungkin juga cocok kok :)

      Hapus
    2. bagi pemula sepertinya terlalu tinggi ya

      Hapus
    3. kalo serius jadi pro gamer mungkin tidak.. tapi memang harganya tergolong kasta $ultan ;)

      Hapus
  2. pengen banget, punya laptop game ini. mengingat ane juga suka ngegame hehe

    BalasHapus
  3. pake laptop ini main game gak ada ngelag-ngelag nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. whuiii.. udah nyoba toh? saya baru mau coba demo unitnya buat tes :p

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S