Farewell Chester Linkin Park

Pagi ini gue membaca kabar yang cukup mengagetkan. Chester Bennington, salah satu vokalis Linkin Park, tewas gantung diri di kediamannya. Terlepas dari permasalahan pribadinya yang membuat dirinya memilih untuk mengakhiri hidupnya, namun Chester bersama Linkin Park telah mengisi masa-masa kuliah gue hingga skripsi selesai.


Yupp! Linkin Park berhasil menarik perhatian gue saat masih kuliah dulu, dengan lagu-lagunya yang enerjik dan senantiasa memberi semangat. Seolah-olah bilang ke gue, "Mas, ayo cepet kelarin kuliahnya, segera tunaikan kewajibanmu pada orang tua." Kira-kira seperti itulah pesan yang gue dapat saat sedang mendengarkan lagu-lagu Linkin Park. 

Awalnya, gue membeli kaset, iya kaset, Linkin Park yang berjudul Hybrid Theory, di mana lagu yang langsung nancep di kuping kala itu antara lain One Step Closer, Crawling dan In The End. Tapi pada umumnya, semua lagu di kaset itu, gue suka. Mungkin karena kala itu genre musik seperti ini tergolong baru dan nggak banyak musisi/band yang membawakan lagu seperti ini selain Evanescence.

Setelah itu, album Re:Animation dan Meteora tak lepas dari inceran gue sebagai koleksi, walau sekarang, keberadaan kaset-kaset gue itu entah di mana. Ya, karena setelah menikah, gue nggak membawa serta barang-barang pribadi gue semuanya, beberapa gue tinggalkan di rumah tempat gue tinggal saat kuliah dulu. Yang jelas, gue punya kenangan baik dan positif bersama Linkin Park, karena bersama merekalah gue berhasil menyelesaikan kuliah gue, skripsi gue dengan cukup baik.

Akhir kata, terima kasih Linkin Park, selamat jalan Chester!


Komentar

  1. Ih saya baru tau kabat meninggal dari blog ini. Wah sayang sekali ya. Wah bener harta n popularitas tidak menjamin kebahagian seseorang ya. Walau saya jd penasaran motif bunuh dirinya apa ya ? Kasiannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlepas dari apapun motifnya, namun semasa hidupnya, beliau telah memberi warna pada khasanah musik dunia, serta menemani kehidupan mahasiswa saya dalam menjalani perkuliahan, dengan tetap semangat seiring lagu-lagu LP yang menghentak..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S