OMEN by HP, Bukti Bahwa Gaming Is A Serious Business

Belakangan ini booming e-sports alias olahraga digital sedang melanda dunia, khususnya juga di Indonesia. Beragam tim e-sports dengan dukungan berbagai vendor, mulai dikenal khalayak ramai. Dan HP melihat hal ini sebagai sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah platform khusus gaming sebagai salah satu line up produknya.


Pada kesempatan ini, gue bersama beberapa kawan blogger dan youtuber lainnya, mendapat kehormatan untuk menghadiri sekaligus menjadi saksi, bahwa HP yang selama ini dikenal sebagai vendor komputer kantoran, mulai melirik gaming sebagai pangsa pasar yang potensial. Betapa tidak, belakangan ini beragam vendor peripheral seakan berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaik mereka yang ditujukan untuk kebutuhan gaming. Tentu saja, mereka juga memilah-milah produk mereka agar sesuai dengan target dan kebutuhan gamer tertentu. Sebelumnya juga, HP Indonesia telah memberikan serangkaian teaser mengenai produk apa gerangan yang akan diluncurkan pada kesempatan ini melalui berbagai platform sosial media.

Teaser OMEN by HP di media sosial

Sepintas, gue mengira, HP hanya akan meluncurkan produk laptop untuk gaming semata. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Seperti disampaikan oleh Mr. David Tan, PresDir HP Indonesia, bahwa dunia gaming sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan masif. Berbagai platform gaming mengalami peningkatan pengguna. Selain itu pula, disampaikan oleh beliau bahwa walau bagaimana pun, gaming merupakan bagian penting dari kehidupan. Hal itulah yang kemudian diejawantahkan oleh HP dengan membangun sebuah ekosistem (waduh? istilah biologi ini) gaming yang supportive, bukan sekadar lini produk gaming semata.

Mr. David Tan, PresDir HP Indonesia

Pendapat ini juga diamini oleh Bapak Hendry Widjaja selaku COO HP Indonesia, bahwa mereka serius menggarap segmen gaming ini, tentunya dengan dukungan komponen terbaik yang ada di dunia.

Bpk. Hendry Widjaja & Bpk. Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia 

Dan komponen terbaik yang jadi pilihan tentunya adalah dengan menggunakan prosesor Intel Generasi ke-7. Seperti disampaikan oleh Bapak Harry K. Nugraha, selaku Country Manager Intel Indonesia, Intel senantiasa berevolusi dalam mengembangkan produk-produk prosesornya, untuk dapat digunakan di berbagai bidang, salah satunya adalah gaming.

Selanjutnya, Mas Edo Jonathan menyampaikan, bahwa OMEN sebagai ekosistem gaming memiliki klasifikasi produk sesuai dengan kategori atau kebutuhan gamer pada umumnya, yaitu casual gamer, mainstream gamer dan hardcore gamer. Tentunya dari kategori tersebut, spesifikasinya disesuaikan dengan kebiasaan gamernya sehingga tidak ada kesan over-priced atau over-spec.

Edo Jonathan Chandra, Gaming Market Development Manager HP Indonesia

Berikut ini adalah rangkaian dari ekosistem OMEN by HP yang terdiri dari produk-produk sebagai berikut :
  • Compact Desktop
  • Accelerator
  • Desktop
  • Laptop
  • Accessories

Seluruh produk OMEN by HP dirancang dengan spesifikasi terbaik, untuk mendapatkan performa terbaik pula, desain futuristis serta harga yang sesuai dengan kualitasnya. Ekosistem inilah yang dikembangkan melalui OMEN by HP agar setiap gamer memiliki pengalaman dan keinginan untuk senantiasa menjadi yang terbaik serta mendominasi permainan.

Sebelum kita melihat secara lebih dekat, gue mau tunjukkin beberapa foto, di mana produk OMEN by HP ini diimplementasikan di demo booth, yaitu antara lain VR Booth.

VR Demo Booth

VR Gear by HTC

Lalu ada juga 2 Racing Demo Booth, Formula 1 dan balapan Stock Car (lupa namanya, gak sempet nyobain juga).

Racing Simulation Booth

F1 Simulation Booth

Seru banget nampaknya guys. Gue cuma sempet nyobain yang F1, karena kalo yang VR takut pusing/vertigo kumat. Sedangkan yang balapan mobil sedan senantiasa ada orangnya :p

Jika vendor lain umumnya menggaet 1 tim atau 2 tim saja, maka OMEN by HP pada kesempatan kali ini mengumumkan beberapa Brand Ambassadornya. Siapa saja mereka? Ini dia tim yang beruntung mendapatkan dukungan dari HP Indonesia dengan ekosistem OMEN-nya.

Brand Ambassador OMEN by HP

Ada Recca Esports, Boom ID, Mineski Talent. Yang cukup mengejutkan, Donna Visca yang dikenal sebagai BA gaming merk sebelah, ternyata sudah hijrah ke OMEN by HP. Dan yang terakhir juga tak kalah mengejutkan karena BA-nya cantik sekali, yaitu Cindy Monika (please, jangan stalk IG-nya).

Cindy Monika bersama tim HP Indonesia

Selepas perkenalan dan pelantikan para Brand Ambassador dari OMEN by HP ini, barulah kita bisa melihat lebih dekat produk-produk ekosistem OMEN by HP di atas panggung.

Keyboard dengan backlit warna-warni

Beberapa produk OMEN by HP, kebanyakan berupa laptop, di atas panggung. Ada juga aksesoris seperti mouse gaming dan headset, serta perangkat accelerator, berisi VGA external, serta Desktop.

OMEN by HP Line Up

Bagaimana? Sangat menggiurkan bukan? Pilihan produk gaming di bumi nusantara ini makin terasa kaya dan berwarna dengan makin banyaknya vendor yang terjun ke segmen ini. OMEN by HP menunjukkan keseriusan mereka dalam mendukung perkembangan E-sports di Indonesia sebagai partner resmi Blizzard Entertaintment, dan menjadi perangkat official untuk kompetisi game OverWatch.

So, that's it! Sampai jumpa lagi di tulisan dan event berikutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S