Pee Mak Phrakanong

Sebelumnya, gue belum pernah nonton film horror dari Thailand karena menurut kisah kawan-kawan yang sudah pernah nonton, film horror Thailand terbaik dalam menakuti penontonnya. Namun suatu ketika, gue mambaca status Path seorang kawan lama, dan selepas gue menyelesaikan drama Korea Tunnel, film ini mendadak masuk dalam daftar film yang mesti ditonton segera.


Pee Mak dan ke-empat kawannya ditugaskan di garis depan dalam pertempuran. Saat itu, Pee Mak meninggalkan istrinya yang sedang mengandung di kampung. Dan di setiap kesempatan, mereka ingin sekali kembali ke kampungnya. Hingga pada suatu ketika, mereka berlima maju ke medan perang, dan mengalami luka-luka, sehingga diperbolehkan kembali ke kampung halaman. Namun saat mereka memasuki kampung Pee Mak, mereka merasakan keganjilan yang amat sangat.

Akhirnya Pee Mak sampai ke rumahnya, dan disambut oleh istrinya yang cantik jelita. Sang anak sudah lahir, dan sedang berada di ayunan. Karena sudah terlalu malam, keempat kawan Pee Mak pun dipersilakan untuk beristirahat di rumah mendiang bibi Pee Mak, yang letaknya di seberang sungai, persis di depan rumah Pee Mak. 

Esok paginya, Pee Mak dan kawan-kawan pergi ke pasar untuk berbelanja. Namun anehnya, ketika mereka melihat wajah Pee Mak, serentak seluruh pedagang enggan menjual dagangannya kepada Pee Mak. Hal ini menjadikan mereka bertanya-tanya, ada apa gerangan yang sebenarnya sedang terjadi? Sesampainya mereka kembali ke rumah Pee Mak, salah satu kawan Pee Mak mendapatkan mimpi yang menyeramkan soal Nak, istri Pee Mak. Lalu kemudian, satu kawannya lagi menemukan kerangka manusia di saat sedang buang hajat di halaman.


Sejak itu kecurigaan mulai muncul di antara teman-teman Pee Mak. Namun Pee Mak tetap tidak mau mendengarkan. Berbagai cara mereka upayakan agar Pee Mak menyadari bahwa Nak, istrinya, itu hantu, namun selalu gagal. Hingga pada suatu ketika, mereka sendiri pun kebingungan, siapa sebenarnya hantunya, apakah Nak, Pee Mak atau salah satu teman mereka yang mencuri cincin dari jari kerangka manusia di halaman rumah.

Siapa sesungguhnya sang hantu? Bagaimana nasib keempat kawan Pee Mak? Apakah Pee Mak akan mengusir hantu yang tidak mengganggunya itu?

Menonton film ini, bagaikan sedang menikmati gado-gado. Ada bumbu horor, komedi dan romantika sekaligus di dalamnya. Minim adegan gore, sarat dengan gurau, membuat film ini kurang cocok bagi penggemar film horor ekstrim. Yang jelas, buat gue, baru kali ini ada film dengan genre horor tapi bikin baper.



"Aku memang takut hantu.. Tapi aku lebih takut hidup tanpa dirimu.."

Jika kalian tertarik untuk menontonnya juga, silakan klik gambar poster film di atas. Jangan lupa berikan komentar kalian tentang film ini ya! Film ini menyenangkan untuk ditonton :)

Comments

  1. aku ngeri mas nonton horor... :((

    www.deddyhuang.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama film ini, apalagi pas dia maen games diatas kapal itu lucu banget, walaupun horror juga film ini asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. apalagi pas dia ngaku kalo sebetulnya dia tau.. :'(

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!